Ayana Gedong Songo

Ayanaz Gedong Songo, Semarang

4 Ulasan

Ayanaz Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata terbaru Semarang. Dibuka pada tanggal 11 Juni 2018 kemarin, tempat wisata ini memiliki konsep yang unik. Hal tersebut karena memang banyak spot foto yang unik nan modern, sehingga tepat dijadikan sebagai spot selfie yang instagramable untuk menambah koleksi foto kekinian Kamu.

Meski dibalut dengan nuansa yang modern, Ayanaz Gedong Songo Semarang tetap memberikan suasana yang asri dari keindahan alamnya. Seperti dalam namanya, Taman Ayanaz Gedong Songo ini memang berada di kompleks Candi Gedong Songo, yakni sekitar 150 meter dari lokasi candi.

Disamping hal tersebut, Ayanaz Gedong Songo memang menawarkan spot foto yang kekinian dan instagenik. Diantara spot-spot foto tersebut yakni balon udara, taman rumput, bubble, bahkan tempat duduk yang ada di kawasan kolam. Bukan hanya itu saja, dengan latar belakang pegunungan serta langit yang biru, tentunya akan menambah kesan yang indah pada jepretan yang dihasilkan.

Informasi Tentang Ayana Gedong Songo

Letak, Lokasi dan Alamat lengkap:Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah
Situs Resmi:@ayanaz.gedongsongo
Hari dan Jam Operasional:Senin-Minggu, Pukul 08.00-17.00
Harga Tiket Masuk:Orang dewasa Rp. 20.000 dan anak-anak diatas 2 tahun Rp. 10.000
Telepon:0813-9039-0768

Hal Menarik

Wisata Ayana Gedong Songo Semarang

Tiket masuk Ayanaz Gedong Songo terbilang cukup murah. Apalagi spot fotonya juga sangat lengkap. Nah, beberapa spot foto yang menarik di Wisata Ayanaz Gedong Songo, yakni:

Bubble Tent

Bubble Tent Ayana Gedong Songo
Foto by: @novita_nobita12
Tenda Gelembung Ayana Gedong Songo
Foto by: @m.taufiqurrohman5811

Bubble Tent atau tenda gelembung menjadi salah satu spot foto yang direkomendasikan. Sensasi berfoto dalam gelembung bulat yang besar tentunya akan memberikan keasyikan dan keunikan tersendiri. Apalagi di dalam bubble tent ini terdapat boneka beruang yang besar dan berwarna-warni. Sehingga hal tersebut akan memberikan kesan yang lebih menarik dalam berfoto.

Balon Udara

Balon Udara Ayana Gedong Songo
Foto by: @apri_xanderinc

Balon udara yang besar juga sangat direkomendasikan untuk dicoba. Dengan latar belakang pegunungan, tentunya Kamu akan merasa seolah-olah sedang terbang diantara pegunungan.

Hammock

Hammock di Ayana Gedong Songo
Foto by: @ulfawidowati

Hammock yang ada di Ayanaz Gedong Songo tentunya juga menjadi spot foto yang paling menarik. Dimana Kamu bisa bersantai sembari melepas penat. Dengan latar pegunungan yang indah, tentunya spot ini mampu memberikan hasil foto yang sangat keren.

Kursi Santai

Kursi Santai Ayana Gedong Songo
Foto by: @tabitasekar
Tempat Duduk Unik di Ayana Gedong Songo
Foto by: @afnu_nuafnu

Tempat duduk unik yang berada di Ayanaz Gedong Songo ini juga sangat menarik. Apalagi jika Kamu datang di sore hari, maka sinar senja sore hari akan melengkapi indahnya pemandangan.

Ruang Santai di Tengah Kolam

Ruang Santai di Tengah Kolam Ayana Gedong Songo
Foto by: @danarsibolang

Ruang santai di tengah kolam juga disediakan oleh para pengunjung. Disini Kamu bisa bersantai sembari selfi dengan nuansa tengah kolam. Spot ini merupakan pilihan favorit terutama bagi para pasangan karena menyajikan hasil foto yang romantis.

Rute & Cara Menuju

Lokasi Ayanaz Gedong Songo berada di kawasan Candi Gedong Songo. Jadi untuk menuju ke lokasi Ayanaz Gedong Songo sama seperti jika hendak ke Candi Gedong Songo. Sebagai info lengkap, rute menuju Ayanaz Gedong Songo yakni:

Jika dari arah Grobogan, maka rute perjalanannya adalah Godong – Gubug, Kedungjati – Tuntang – Bawen – Bandungan – Gedongsongo

Dari Salatiga, Boyolali dan Solo, maka ikuti jalur dari jalan raya Semarang – Solo hingga menemukan papan arah menuju Bendungan.

Jika dari Jakarta dan Pekalongan, maka bisa melalui jalan pertigaan Kaliwungu Kendal – Sumowono – pertigaan lampu merah Boja Kendal ambil kiri – perempatan sebelum jembatan ambil kanan – Sumowono – Pasar Sumowono – hingga ada pertigaan lurus saja sampai ke POM bensin Palibapang maka ikuti petunjuk di atas.

Fasilitas

Dari segi fasilitas, Ayanaz Gedong Songo Bandungan Semarang sudah memiliki fasilitas yang memadahi. Diantaranya area parkir yang luas, mushola, toilet dan kamar mandi. Bahkan terdapat juga gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Apabila Kamu lapar, maka disini terdapat banyak warung makan. Bahkan Kamu bisa menemukan makanan khas Semarang.

Tips Saat Berkunjung

  1. Datanglah ketika pagi hari, sebab suasananya masih sangat asri. Dan ketika di sore hari, biasanya kawasan ini akan diselimuti oleh kabut.
  2. Pastikan kendaraan yang Kamu gunakan normal ya. Sebab meski jalannya aspal halus, jalanya cukup berkelok-kelok.
  3. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi terutama sepeda motor. Karena jalannya sempit.

Ayanaz Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang sedang hits. Tak dikatakan hits bila Kamu belum mengunjungi tempat ini. So, sekarang juga datang ke Ayana Gedong Songo dan hasilkan foto yang unik, menarik dan instagenik.

4 Komentar Untuk Ayanaz Gedong Songo, Semarang

  1. Kalau cari tempat wisata yg adem di Semarang yang cocok ya ini. Tempat nya jd 1 kawasan dengan candi gedongsongo sehingga untuk masuk kesini memerlukan 2 kali beli tiket. Yaitu tiket candi gedong songo lalu di dalamnya ada tiket ayanaz. Untuk menuju ke atas sini pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi prima karena jalur nya tanjakan terjal dan banyak truk dan losbak sehingga tdk bs berjalan terlalu cepat. Tapi ketika sampai diatas pemandangan luar biasa bagus ditambah dengan spot2 instagramable sudah menunggu. Layak banget untuk dikunjungi

  2. Tidak direkomendasikan kalau musim hujan karena kabut sangat sering turun jd hasil fotonya juga jelek dan suasana kurang nyaman. Kalau mau masuk sini harus melalui candi dulu jadi bayar 10rb di candinya jalan sekitar 10 menit lalu ketemu pos utk masuk ayanaz bayar 25rb. Kalau mau foto di balon2 transparan bayar lagi 30rb utk 3 menit (1 balon) dan antrinya sangat panjang karena hanya ada 2 balon dan temanya beda. Kalau lagi musim liburan siap2 parkir mobilnya di permukiman warga, jalan sekitar 2km.

  3. Wahh gilaa bagus bangett sih tempat ini buat foto. Instagenic bangett. Kalau kesini jangan bingung ya guys, dari luar yg terlihat tulisan candi gedongsongonya, bagi yg belum pernah kesini mungkin akan bingung dikiranya hanya ada candi aja disini. Selain ada candi, ada kyk pameran gitu yg dinamakan ayanaz ini, nah masuk ayanaz ini bayar lagi ya guys tapi ga mahal kok tenang aja. Karena bakal puas2in foto disini, ada ala2 balon udara juga.

  4. Tempat hiburan cocok buat keluarga. Ada banyak spot foto lucu dengan background pemandangan indah. Tiket masuk ke Candi Gedongsongonya 8rb untuk turis lokal, untuk masuk ke Ayanznya 10rb-25rb. Kalau mau masuk ke gelembung bola per orang 5rb. Wahana ini cocok dikunjungi saat musim kering dan langit cerah, soalnya kalau pas ujan bakal bingung, neduhnya jauh.

Tinggalkan Balasan