Eling Bening

Informasi Tentang Eling Bening Semarang
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Jl. Sarjono, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Situs Resmi:elingbening.com
Hari dan Jam Operasional:
  • Senin sd Jumat/weekday (08.00 – 18.00 WIB)
  • Sabtu sd Minggu/weekend/hari libur (07.00 – 18.30 WIB)
Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 20.000
  • Kolam Renang Rp. 20.000
Telepon:
  • Ratih : 0857 2956 5656
  • Reza : 0821 3300 6969
  • Seno : 0812 2223 1771

Rutemu – Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga, sahabat, pacar, sampai gebetan sangat membantu untuk mempererat hubungan Kamu dengan mereka. Nah, untuk Kamu yang tinggal di sekitaran Semarang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Eling Bening.

Eling Bening adalah salah satu wahana alternatif bagi Kamu dan keluarga untuk menikmati keindahan kota dari atas bukit, dan ada juga beberapa wahana permainan yang menarik, seru dan asik. Wisata ini juga menjadi wisata Semarang yang berbeda daripada yang lain, untuk lebih jelasnya Kamu bisa simak artikel berikut ini.

Apa Saja yang Ada di Eling Bening?

Wisata Keluarga yang Modern

Resort di Eling Bening Ambarawa Semarang
Foto by: @angga_ad

Eling Bening merupakan tempat wisata keluarga dengan konsep modern resort yang mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015. Keindahan alam yang alami dengan perpaduan fasilitas yang modern yang disajikan mampu mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Restoran & Kolam Renang yang Unik

Restoran di Eling Bening Ambarawa Semarang
Restoran di Eling Bening Ambarawa Semarang

Eling Bening Semarang tidak hanya menyajikan restoran untuk makan saja, namun Kamu juga dapat menikmati permainan yang akan menambah keseruan liburanmu dan kolam renang yang tentunya berbeda dengan kolam renang di Semarang lainnya. Selain itu, ada juga beberapa spot foto alam dengan background Rawa Pening yang begitu alami, menarik dan menyejukkan pandangan mata.

Baca Juga :  Gumuk Reco
Kolam Renang di Eling Bening Ambarawa
Foto by: @asyarie.jpr

Disebut berbeda dengan kolam renang lainnya, karena disini menawarkan tempat berenang di atas bukit, sehingga Kamu bisa memandangi pemandangan yang berbeda jika Kamu berenang di kolam renang biasa. Yap, bisa dibayangkan bukan bagaimana serunya berenang sambil memandangi suasana Kota Ambarawa dan sekitarnya?

Kolam Renang di Eling Bening Semarang
Foto by: @dhef.eb

Spot Selfie yang Instagenic

Spot Foto di Eling Bening Semarang
Foto by: @melati1591

Untuk Kamu yang ingin berlibur di tempat ini lebih lama, tidak perlu khawatir karena disini terdapat camping ground untuk mendirikan tenda. Fasilitas satu ini tentu cocok sekali untuk Kamu yang suka dengan suasana malam yang dingin dan menghabiskannya dengan berkumpul bersama orang terdekat.

Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Foto by: @triad_mk

Ditambah lagi lokasinya yang memang berada di dataran tinggi, sehingga membuat udara disana semakin terasa sejuk dan cukup dingin. Di sekitar area Ambarawa juga ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi setelah Kamu puas berlibur dari tempat wisata ini.

Spot Foto Pre Wedding Terbaik

Tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung, ada banyak sekali anak muda yang berkunjung untuk sekedar berfoto bersama teman atau pasangan. Tak jarang juga banyak pasangan yang melangsungkan foto pre wedding di wisata ini.

Pre Wedding di Eling Bening Semarang
Foto by: @la_divesphoto

Sebut saja Rawa Pening, Museum Palagan, Kampung Pelangi Bejaren, Goa Rong dan Fort Willem atau Benteng Pendem Ambarawa. Nah, untuk Kamu yang belum punya rencana mau pergi kemana untuk mengisi waktu liburan, Eling Bening Ambarawa menjadi solusi wisata yang wajib dikunjungi.

Baca Juga :  Dusun Semilir

Rute & Cara Menuju ke Eling Bening

Jika Kamu akan berkunjung kesini, Kamu bisa menempuh rute perjalanan dari Kota Semarang dan berjalan menuju Tembalang lalu ke Ungaran dan Bawen. Setelah Kamu sampai terminal Bawen, silahkan berbelok ke kanan atau menuju arah Ambarawa kemudian lurus sampai ke Monumen Palahan, lalu belok kiri jalan terus hingga menemukan pertigaan, lalu belok ke kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Eling Bening.

Untuk dapat menemukan lokasi ini, Kamu juga bisa menggunakan GPS atau bertanya kepada warga masyarakat.

Fasilitas yang Ada di Eling Bening

Beberapa fasilitas menarik yang ada di Wisata Eling Bening ialah kafe, kolam renang, area outbound, restoran dan camping ground. Disini juga sudah disediakan mushola serta tempat parkir yang luas. Terlepas dari beberapa fasilitas tadi, suasana segar dan alami tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih selama kamu berada disini.

Untuk menikmati berbagai macam fasilitas tersebut, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Eling Bening sebesar Rp. 15.000. Harga tiket ini belum termasuk jika Kamu ingin menikmati fasilitas lainnya.

Tips Saat Berkunjung ke Eling Bening

Saat berkunjung di wisata hits ini, disarankan untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen-momen yang ada. Selain itu, jangan lupa membawa jaket karena udara yang sejuk dan cenderung dingin, demi berjaga-jaga bagi Kamu yang mungkin belum terbiasa dengan suhu disini.

Yap, itu tadi informasi tentang Eling Bening, semoga semakin membuat Kamu tertarik untuk mengajak orang-orang tersayang segera berkunjung ke wisata ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment