Kolam Renang di Eling Bening Semarang

Eling Bening, Semarang

10 Ulasan

Mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga, sahabat, pacar, sampai gebetan sangat membantu untuk mempererat hubungan Kamu dengan mereka. Nah, untuk Kamu yang tinggal di sekitaran Semarang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Eling Bening.

Eling Bening adalah salah satu wahana alternatif bagi Kamu dan keluarga untuk menikmati keindahan kota dari atas bukit, dan ada juga beberapa wahana permainan yang menarik, seru dan asik. Wisata ini juga menjadi wisata Semarang yang berbeda daripada yang lain, untuk lebih jelasnya Kamu bisa simak artikel berikut ini.

Rute & Cara Menuju

Jika Kamu akan berkunjung kesini, Kamu bisa menempuh rute perjalanan dari Kota Semarang dan berjalan menuju Tembalang lalu ke Ungaran dan Bawen. Setelah Kamu sampai terminal Bawen, silahkan berbelok ke kanan atau menuju arah Ambarawa kemudian lurus sampai ke Monumen Palahan, lalu belok kiri jalan terus hingga menemukan pertigaan, lalu belok ke kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Eling Bening.

Untuk dapat menemukan lokasi ini, Kamu juga bisa menggunakan GPS atau bertanya kepada warga masyarakat.

Informasi Tentang Eling Bening Semarang
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Jl. Sarjono, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Situs Resmi:elingbening.com
Hari dan Jam Operasional:
  • Senin sd Jumat/weekday (08.00 – 18.00 WIB)
  • Sabtu sd Minggu/weekend/hari libur (07.00 – 18.30 WIB)
Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 20.000
  • Kolam Renang Rp. 20.000
Telepon:

Fakta Menarik (Fun Facts)

Wisata Keluarga yang Modern

Resort di Eling Bening Ambarawa Semarang
Foto by: @angga_ad

Eling Bening merupakan tempat wisata keluarga dengan konsep modern resort yang mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015. Keindahan alam yang alami dengan perpaduan fasilitas yang modern yang disajikan mampu mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Restoran & Kolam Renang yang Unik

Restoran di Eling Bening Ambarawa Semarang
Restoran di Eling Bening Ambarawa Semarang

Eling Bening Semarang tidak hanya menyajikan restoran untuk makan saja, namun Kamu juga dapat menikmati permainan yang akan menambah keseruan liburanmu dan kolam renang yang tentunya berbeda dengan kolam renang di Semarang lainnya. Selain itu, ada juga beberapa spot foto alam dengan background Rawa Pening yang begitu alami, menarik dan menyejukkan pandangan mata.

Kolam Renang di Eling Bening Ambarawa
Foto by: @asyarie.jpr

Disebut berbeda dengan kolam renang lainnya, karena disini menawarkan tempat berenang di atas bukit, sehingga Kamu bisa memandangi pemandangan yang berbeda jika Kamu berenang di kolam renang biasa. Yap, bisa dibayangkan bukan bagaimana serunya berenang sambil memandangi suasana Kota Ambarawa dan sekitarnya?

Kolam Renang di Eling Bening Semarang
Foto by: @dhef.eb

Spot Selfie yang Instagenic

Spot Foto di Eling Bening Semarang
Foto by: @melati1591

Untuk Kamu yang ingin berlibur di tempat ini lebih lama, tidak perlu khawatir karena disini terdapat camping ground untuk mendirikan tenda. Fasilitas satu ini tentu cocok sekali untuk Kamu yang suka dengan suasana malam yang dingin dan menghabiskannya dengan berkumpul bersama orang terdekat.

Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Foto by: @triad_mk

Ditambah lagi lokasinya yang memang berada di dataran tinggi, sehingga membuat udara disana semakin terasa sejuk dan cukup dingin. Di sekitar area Ambarawa juga ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi setelah Kamu puas berlibur dari tempat wisata ini.

Spot Foto Pre Wedding Terbaik

Tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung, ada banyak sekali anak muda yang berkunjung untuk sekedar berfoto bersama teman atau pasangan. Tak jarang juga banyak pasangan yang melangsungkan foto pre wedding di wisata ini.

Pre Wedding di Eling Bening Semarang
Foto by: @la_divesphoto

Sebut saja Rawa Pening, Museum Palagan, Kampung Pelangi Bejaren, Goa Rong dan Fort Willem atau Benteng Pendem Ambarawa. Nah, untuk Kamu yang belum punya rencana mau pergi kemana untuk mengisi waktu liburan, Eling Bening Ambarawa menjadi solusi wisata yang wajib dikunjungi.

Fasilitas

Beberapa fasilitas menarik yang ada di Wisata Eling Bening ialah kafe, kolam renang, area outbound, restoran dan camping ground. Disini juga sudah disediakan mushola serta tempat parkir yang luas. Terlepas dari beberapa fasilitas tadi, suasana segar dan alami tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih selama kamu berada disini.

Untuk menikmati berbagai macam fasilitas tersebut, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Eling Bening sebesar Rp. 15.000. Harga tiket ini belum termasuk jika Kamu ingin menikmati fasilitas lainnya.

Tips Saat Berkunjung

Saat berkunjung di wisata hits ini, disarankan untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen-momen yang ada. Selain itu, jangan lupa membawa jaket karena udara yang sejuk dan cenderung dingin, demi berjaga-jaga bagi Kamu yang mungkin belum terbiasa dengan suhu disini.

Yap, itu tadi informasi tentang Eling Bening Semarang, semoga semakin membuat Kamu tertarik untuk mengajak orang-orang tersayang segera berkunjung ke wisata ini. Semoga bermanfaat!

10 Ulasan Pengunjung Eling Bening, Semarang

  1. Sebuah lokasi yang cukup menarik untuk melihat pemandangan. Review subyektif ini dibuat ketika berkunjung pada masa liburan, sehingga lokasi dipadati pengunjung.. . 1. tiket masuk di masa peak season 25ribu per-orang. 2. pengaturan parkir kurang jelas, terlihat dari kurangnya petugas sehingga tidak termonitor dengan baik lokasi parkir yang masih bisa digunakan. 3. meja makan yang tersedia sangat terbatas dibandingkan jumlah pengunjung, sehingga untuk mendapatkan tempat sangat sulit.. 4. hal di atas mengakibatkan ketika memesan makanan menjadi lama, dan makanan yang dipesan juga akan lama karena dalam proses antrian.. 5. harga makanan dirasa relatif mahal dan tidak ada satu sistem yang memudahkan pengunjung untuk membayar (harus bolak-balik) karena semuanya masih manual.. 6. kepadatan pengunjung juga memenuhi kolam renang (termasuk kolam renang anak-anak), air kolam terlihat keruh.. 7. Ayunan di parkiran atas kurang tepat penempatannya, karena berada di pinggir parkiran mobil. Jika ada mobil yang parkir membelakangi ayunan serta menyalakan mesinnya, otomatis asap mesin langsung menyergap penggunan ayunan.. 8. Akses keluar menuju jalan raya ternyata sebagian belum terbeton seperti melewati kebun-kebun. Ketika masuk dari depan terlihat bagus ternyata akses keluar terkesan ala kadarnya.. . kesimpulan:. jika ingin melihat pemandangan rawa pening, sangat bagus, tetapi sebaiknya dikunjungi tidak pada weekend atau masa liburan.

  2. aku kesini 2 hari lalu, lagi musim hujan merata di seluruh indonesia. tapi emang bukan diwaktu liburan jadi lagi pas sepi,, b aja tempatnya, makanannya jg, kebetulan sebelum kesini aku sekeluarga udah makan di tempat lain, jadi udh cukup kenyang dan pengen santai2 aja.. . jd kami makan: . mendoan (satu porsi isinya 6 potong tempe uk.ckup besar dibalut tepung ckup garing dan potongan daun bawang. enak 🙂), pisang goreng (satu porsi isinya 6 potong besar digoreng tepung crispy gtu. enak bgt sih🙂), dan pesan minuman2: wedang jahe(air rebusan jahe sama sereh gtu. manisnya pas), jus jambu biji (kental yg berarti buah lebih banyak dari air, manisnya pas🙂), susu putih hangat (susu nya bukan susu murni, tapi susu kalengan jd manis banget☹), hot chocolate (mahal sih harganya 30rb lebih se cangkir hotel, dan rasa B aja), caramel latte (rasanya mirip gooday moccachino). . untuk harga menu nya standard resort lah, makanan kami pesan utk si adik 1 gurame bakar 1 nasi putih dan 1 mie goreng seafood. . pemandangannya kece bangeeet!! biarpun kesini pas musim hujan, dari sore hingga malam kebetulan hujannya jg cuma sebentar jadi masih dapat pemandangan sunset dan pemandangan langit malam kota yg cerah dengan gemerlap lampu😍💕💕💕. revommended? yes. tapi pilih2 waktu ya, menurut aku bagusan kesini sore. kalo pagi atau siang panas nya semarang bikin tempat liburan apapun jd gersang!😅

  3. Tempat prewed spot-spot nya bagus. Bagus saat gunung nya tidak tertutup awan harus cerah pagi-pagi sudah ada di eling bening. Eling bening merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di daerah pegunungan di daerah Ambarawa Jawa Tengah. Alamat lengkapnya di Jalan Sarjono, Bawean, Semarang. Beberapa orang ada yang mengatakan lokasi ini berada di perbukitan Ngrawan. Objek wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini menarik banyak wisatawan dengan keindahan panorama pegunungan yang dimiliki. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di Eling Bening, mulai dari bermain outbond, trekking, hunting foto hingga mandi di kolam renang. Di eling bening juga terdapat resto dengan berbagai macam menu makanan dan minuman Dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia, Eling Bening kini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Semarang. Harga tiket masuk sekitar Rp. 18.000 per wisatawan. Tiket masuk tersebut dapat ditukarkan dengan minuman softdrink. Kalau tidak salah untuk sewa buat foto-foto prewed akhir tahun 2018 biayanya 700rb.

  4. Tempat lumayan bagus buat foto2 tarif masuk terjangkau sih….cuman untuk harga makanan dan minuman ya sdkt lmyn mhl lah…aqua aja 6000 rupiah smstinya yah kalau mau beda dgn yg d luar yo mbok jgn 2 kali lipat…. Terus sptnya petugas kbershan yg mobile tdk ada…sampah di bbrpa titik berserekn yg mmbuat tdk enak di pandang…oya satu lagu harus ada jln alertnatif semisal dr ats mau turun lg biar ga muter terlalu jauh gitu (saran j ini mah). Tp overall ok lah

  5. Eling bening merupakan tempat yg nyman untuk refresing di hari libur dimana ada beberapa spot selfie serta hiburan.. . Eling bening memiliki area parkir yang snmangat luas sehingga tidak akan takut tidak dapat tempt parkir.Hany saja waktu kesana saya terlalu pagi jam 9 ternyata warung makan belum buka.

  6. tempat wisata yang cocok buat refreshing atau sekedar hunting, harga tiket yang terjangkau. tempat parkir yang agak kurnag rapi, jika pengunjung pada week end atau liburan banyak sekali jadi agak kurang menikmati. tapi sayang dulu kesini cma sebentar karena brgkt dri solo udah sorean dan hujan jugaa..

  7. tempatnya biasa saja, mungkin view yang bagus, di luar ekspektasi lah. jalan menuju kesana, lumayan macet pas liburan.

  8. untuk spot foto bagus sih,tapi untuk wahana rekreasi masih minim kalau buat anak2 ,g da play ground ,cmn kolam renang

  9. Tempat hangout bersama temen-temen yang recommended… Banyak spot fotonyaaa… . Ada kolam renang jugaaaa…

  10. View nya sangat bagus, sangat indah dan sejuk, ditambah dengan restoran yg menyajikan berbagai menu makanan, dan tersedia berbagai wahana permainan…

Tinggalkan Balasan