Cimory Semarang

Rutemu – Apakah Kamu adalah salah satu orang yang sering berlibur di daerah Semarang atau Ungaran? Jika iya, maka kurang lengkap jika Kamu tidak berkunjung ke Cimory Semarang. Destinasi wisata ini terletak di kawasan Bawen sebuah kawasan yang biasa Kamu lewati saat menuju ke Ungaran dan Semarang.

Sebagai wisata edukasi sebaiknya ketika ke sini Kamu mengajak sanak saudara atau anggota keluarga yang lainnya. Khusus bagi usia anak-anak mereka akan dengan mudah mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan wawasan baru tentang peternakan sapi dan olahan yang bisa dibuat. Dari pada penasaran langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Hal Menarik dari Cimory Semarang

Cimory Semarang atau yang dikenal dengan nama Cimory The Valley pada dasarnya adalah destinasi wisata berbentuk restoran yang dilengkapi dengan berbagai macam wisata edukasi. Menu utama yang disediakan dari tempat ini adalah sapi.

Sangat disayangkan jika Kamu dan keluarga datang ke sini hanya untuk mencicipi makanan saja. Padahal Kamu bisa melakukan aktivitas menarik lainnya. Beberapa aktivitas menyenangkan tersebut di antaranya sebagai berikut.

Mini Zoo

Cimory Dairy Land di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Kebun binatang mini atau yang disebut dengan Cimory Dairy Land memiliki beberapa binatang ternak seperti sapi, kelinci, burung, ikan, kura – kura serta biawak. Disini si kecil bebas beraktivitas dengan binatang, baik itu memberi makan hingga melihat petugas yang memerah susu.

Memerah Sapi di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Cimory Farm

Selain beternak, wisata edukasi ini juga menawarkan wahana berkebun. Tak kalah asyiknya bermain dengan hewan, anak – anak juga diberi kesempatan untuk menanam hingga memanen beberapa jenis sayuran segar. Tentu pengalaman ini menjadi sebuah moment tak terlupakan bagi si kecil.

Berkeliling dengan Kuda Poni

Horse Station di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Lokasi wisata yang cukup luas, mungkin bisa membuat lelah jika berjalan. Tapi jangan khawatir, pengelola juga menyediakan Horse Station dimana pengunjung bisa menyewa kuda poni untuk berkeliling area wisata. Pemandu juga selalu siap siaga di sisi kuda agar Kamu tetap aman.

Spot Foto Unik

Rumah Hobbit di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Pada seluruh area Cimory The Valley bisa Kamu temukan beberapa objek yang sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto. Salah satu spot favorit para pengunjung yakni Rumah hobbit. Tak kalah menarik dari itu, botol kemasan Cimory versi raksasa juga sangat cocok untuk sesi pemotretan.

Spot Foto di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Nah, last but not least untuk rekomendasi tempat foto di Cimory Semarang selanjutnya ialah maskot sapi. Pihak pengelola memang sangat kreatif untuk memanjakan wisatawan. Binatang sapi di desain sedemikian rupa agar kekinian dan cocok dengan anak muda.

Maskot Sapi di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Taman Miniatur Dunia

Taman Mini Mania di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Baru – baru ini, pengelola Cimory The Valley kembali mengembangkan wahana ini dengan sesuatu yang unik. Mini Mania adalah sebutan bagi taman yang di dalamnya memiliki bangunan – bangunan mini yang terkenal dari seluruh dunia. Kamu bisa berpose sebanyak mungkin dengan berbagai objek yang ada.

Miniatur Dunia di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Sebagai contoh, bangunan terkenal seperti Menara Eifel, Big Ben, Patung Liberty, Menara Pisa, Piramid bahkan Stonehenge bisa Kamu temukan disini. Jadi penasaran kan? Langsung datang saja kesini! Tentu wahana ini menjadi pelengkap dari Cimory Semarang itu sendiri.

Kuliner dan Oleh – Oleh

Cimory Resto di Cimory Semarang
Foto by: @cimoryotv

Setelah capek berkeliling dan berfoto di Cimory The Valley, pengunjung dapat menikmati hidangan kuliner di Cimory Resto. Daftar menu makanan dan minumannya pun beragam, mulai dari Milk Tea, Yogurt Mix, Milk Shake, Smoothies, Chikken dan Steak hingga Special Menu. Mengenai harga juga masih cukup bersahabat, mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 50.000.

Rute & Cara Menuju ke Cimory Semarang

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jl. Raya Soekarno Hatta KM 30, Desa Begojuh, Kecamatan Jatijajar, Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka:Setiap hari 8.00 – 21.00 (Cimory Resto)
Setiap hari 8.00 – 18.00 (Cimory Dairy Land)
Setiap hari 8.00 – 16.00 (Cimory Dairy Tour)
Petunjuk:Google Maps

Dari Kawasan Semarang

Bagi Kamu yang melakukan perjalanan dari arah kawasan Semarang ambillah rute perjalanan menuju arah Ungaran. Ikuti jalan yang ada sampai Kamu memasuki kawasan Bawen. Lokasi Cimory Semarang berada di sisi kiri jalan setelah beberapa ratus meter dari Rumah Sakit Ken Saras yang ada di sebelah kanan.

Dari Kawasan Boyolali, Solo dan Salatiga

Mungkin saja Kamu berasal dari luar kota yakni dari arah Boyolali, Solo dan Salatiga? Jika iya, maka lurus saja ikuti jalan sampai masuk pada kawasan Semarang. Tetap pada jalan yang sama sampai menemukan perusahaan Coca Cola yang berada di sebelah kanan. Cimory Semarang berada di sekitar beberapa ratus meter dari perusahaan tersebut.

Dari Kawasan Purwodadi – Grobogan

Dari arah Purwodadi Grobogan Kamu bisa mengikuti rute jalan Purwodadi – Grobogan – Gubung – Kedung Jati – Tuntang. Ketika sampai pada pertigaan dari Polsek Tuntang yakni di sebelah Stasiun Tuntang langsung arahkan kendaraan ke kanan.

Sama dengan arah sebelumnya Anda akan menemukan PT Coca Cola di sebelah kiri jalan. Wisata Semarang juga berada di sisi kanan jalan setelah beberapa ratus meter dari PT Coca Cola.

Dari Kawasan Jogja

Bagi Kamu yang berasal dari daerah barat dan Yogyakarta maka langsung saja ikuti rute jalan Yogyakarta – Magelang sampai Kamu bisa menemukan jalan utama untuk menuju ke arah Magelang – Semarang atau yang dikenal dengan jalan Ambarawa – Magelang.

Terus jalan selang beberapa waktu Kamu akan keluar jalan di pertigaan Bawen. Pertigaan ini berada di sebelah Terminal Bawen. Dari pertigaan tersebut lurus saja ke arah Kota Semarang. Tetap berada pada jalan yang sama sampai Kamu bertemu dengan PT. Coca Cola di sebelah kiri jalan. Tidak jauh dari sana Cimory Semarang berada di sisi kanan jalan.

Fasilitas yang Ada di Cimory Semarang

Fasilitas Umum:Area parkir, mushola, toilet, restoran, toko souvenir, playground
No Telepon:0821-3740-6688

Harga Tiket Masuk Cimory Semarang

Harga Tiket Masuk:Rp. 20.000 / Orang
Lain – Lain:Rp. 20.000 (Taman MiniMania)
Rp. 25.000 (Naik Kuda)
Rp. 60.000 / Orang (Cimory Dairy Tour)
Rp. 5.000 (Makanan Binatang)

Oh iya, tiket masuk tersebut bisa ditukar dengan yogurt ataupun susu loh! Selain itu kamu juga dapat voucher diskon minuman / es krim. Biar lebih hemat, pengelola menyediakan tiket terusan sebesar Rp. 30.000 / Orang. Cimory Dairy Tour juga sangat direkomendasikan untuk pengunjung dengan rombongan minimal 20 orang.

Kini Kamu tidak perlu lagi merasa bingung menemukan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan bisa menambah wawasan. Cimory Semarang akan menjadi tempat paling nyaman berlibur bersama keluarga dan lainnya.

4.8/5 (4 Reviews)

Leave a Comment