Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Taman Tebing Breksi

Tebing Breksi Saat Malam Hari
Informasi Tentang Taman Tebing Breksi
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: 05.30 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Seikhlasnya, parkir motor  Rp 2000, mobil Rp 5000 dan bus Rp 10.000
Nomor Telepon:

Rutemu – Yogyakarta merupakan satu dari dua kota Istimewa yang ada di Indonesia. Dilihat dari kata Istimewa-nya, tentu tidak heran jika kota ini menyajikan banyak sekali objek wisata tak biasa, baik wisata alam maupun budayanya, sehingga menarik banyak perhatian para penggemar traveling. Sebut saja Taman Tebing Breksi Yogyakarta yang baru-baru ini menjadi primadona bagi para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk itu, bagi Kamu para traveler yang suka berpetualang, objek wisata Taman Tebing Breksi menjadi satu tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya, dari atas tebing ini Kamu dapat memandangi dengan jelas bagaimana keindahan kota Yogyakarta dan beberapa gunung yang mengelilinginya.

Sejarah & Asal Usul Taman Tebing Breksi

Tebing Breksi menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jogjakarta. Wisata ini merupakan wisata alam berupa perbukitan batuan yang berasal dari aktivitas penambangan. Hasil penambangan ini lah yang menyebabkan tebing ini memiliki ornamen futuristik yang sangat indah.

Lainnya:  Taman Sari Yogyakarta
Taman Tebing Breksi Yogyakarta
Foto by: @itsmewira

Sejarah Tebing Breksi Jogja mengatakan bahwa tempat ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Dan seperti yang sudah dikatakan tadi, tebing ini merupakan lahan bekas tambang yang dimanfaatkan masyarakat untuk dijadikan objek wisata yang ternyata berhasil menarik perhatian para traveler.

Bagaimana tidak, karena semangat dan usaha masyarakat, juga seniman daerah tersebut, akhirnya lokasi dapat berubah dari tempat yang terbengkalai bekas tambang menjadi sebuah objek wisata yang begitu indah, hingga menjadi favorit bagi para wisatawan.

Peneliti menyebutkan bahwa batuan kapur dari Tebing Breksi ini adalah endapan dari erupsi abu vulkanik Gunung Purba yang menghasilkan morfologi bukit dengan ketinggian 30 meter yaitu Gunung Nglanggran di Gunung Kidul. Melihat hal tersebut, kemudian wisata Taman Tebing Breksi ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Bulan Mei 2015.

Sejarah Tebing Breksi Sleman Yogyakarta
Foto by: @len.nyn_

View Sunset dan Malam Hari di Taman Tebing Breksi

Keindahan Tebing Breksi tidak hanya terletak pada tebing yang menjulang tinggi saja, namun ada juga hal lain yang tidak kalah menariknya untuk menyenangkan pengunjung. Seperti bermain sepeda gunung, panjat tebing dan spot foto untuk menyalurkan bakat Potography Kamu. Sunset Tebing Breksi juga menjadi salah satu alasan utama wisatawan mendatangi tempat ini.

Sunset di Tebing Breksi Sleman Jogjakarta
Foto by: @yeninur71

Selain itu, Kamu juga bisa menikmati keindahan Taman Tebing Breksi di malam hari. Setelah sunset selesai, tidak ada salahnya untuk tetap disini lebih lama, karena dari tempat ini Kamu juga bisa memandangi indahnya kerlap-kerlip lampu Kota Yogyakarta. Ajak pasanganmu untuk menikmati suasana tersebut dan ciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Lainnya:  Pantai Jungwok
Tebing Breksi Saat Malam Hari
Foto by: @fikry_ahmeed
Wisata Tebing Breksi Sleman Yogyakarta
Foto by: @axcelrusdianaaj
Malam Hari di Tebing Breksi
Foto by: @axcelrusdianaaj

Berbicara soal pasangan, banyak juga pasangan yang memanfaatkan tempat wisata ini sebagai tempat melakukan pemotretan pre wedding. Kamu mulai tertarik? Langsung saja atur jadwalnya ya.

Rute & Cara Menuju ke Taman Tebing Breksi

Alamat Tebing Breksi berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika Kamu berada di kota Yogyakarta, langsung saja menuju ke arah Candi Prambanan, kemudian setelah sampai di pertigaan pasar, Kamu tinggal mengambil arah ke Piyungan. Dari Piyungan, Kamu bisa melihat petunjuk menuju ke arah Candi Ijo, dari tempat tersebut silahkan ambil arah ke kiri, sekitar 1 km Kamu dapat menjumpai lokasi tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi

Ketika Kamu berkunjung ke Taman Tebing Breksi, Kamu tidak perlu khawatir tentang fasilitas yang disediakan di objek wisata ini. Dijamin Kamu tidak akan menyesal akan hal itu, karena selain keindahannya, wisata ini juga sudah menyediakan mushola untuk Kamu umat muslim untuk beribadah, kamar mandi untuk sekedar buang air, dan tempat parkir yang luas bahkan bisa menampung ribuan kendaraan bermotor.

Harga tiket masuk Tebing Breksi juga cukup murah, yang pasti Kamu diwajibkan untuk  membayar biaya parkir, dan kemudian bisa memberikan sumbangan seikhlasnya untuk perawatan tebing.

Tips Berkunjung Ke Taman Tebing Breksi

Jika Kamu berkunjung ke Tebing Breksi, sebaiknya Kamu membawa kacamata dan payung untuk menghindari teriknya panas matahari Jogja saat siang hari, air minum untuk menghindari dehidrasi karena Kamu harus memanjat tebing dengan menaiki tangga untuk sampai ke atas, dan powerbank supaya kamera tidak tiba-tiba lowbat saat sedang mengabadikan moment.

Lainnya:  Hutan Pinus Pengger

Bagaimana? Kamu tertarik datang ke tempat ini? Langsung saja datang ke taman Taman Tebing Breksi untuk menikmati indahnya kota Istimewa Yogyakarta. Selamat Berkunjung!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.8
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Taman Bunga Matahari JJLS

Agung
2 min read

The Lost World Castle

Agung
3 min read

Gumuk Pasir

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending