Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo, Malang

43 Ulasan

Wisata di Malang tidak hanya ada Jawa Timur Park saja lho, ada sebuah air terjun yang indah dan memukau, namanya Coban Rondo. Air terjun Coban Rondo ini sangat menarik untuk Kamu kunjungi karena memiliki banyak hal menarik.

Air terjun ini ketinggiannya sekitar 80 meter sehingga dari ketinggian tersebut, Kamu dapat menyaksikan dan menikmati panorama indah dan damai dari atas. Jadi penasaran seperti apakah keindahan Coban Rondo ini?

Alamat

Lokasi dan alamat lengkapJalan Coban Rondo, Desa Krajan, kelurahan Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang.
Jam buka24 jam

Rute Menuju Lokasi

Dari Kawasan Surabaya

Jika Kamu datang dari arah Surabaya, maka Kamu perlu mengambil jalan tol untuk bisa sampai ke wisata Coban Rondo lebih mudah dan efisien. Lama perjalanan yang akan Kamu butuhkan adalah sekitar 2 jam 31 menit atau menelusuri sekitar 117 km melalui Jl. Tol Pandaan – Malang.

Nah, jika Kamu datang dari arah pusat kota Surabaya, maka Kamu perlu mengarahkan kendaraanmu untuk menuju ke Jl. Tol Waru – Juanda di Bungurasih dari Jl. Panglima Sudirman. Setelah sampai ke Jl. Tol Waru – Juanda, lurus saja mengambil Jl. Raya Surabaya – Malang dan Jl. Raya Madiun – Surabaya.

Setelah itu Kamu perlu mengambil arah menuju ke Jl. Tol Surabaya – Gempol. Sesampainya di Gempol, ambil arah menuju Jl. Tol Pandaan – Malang ke Banjararum dan keluarlah dari Jl. Tol Pandaan – Malang dengan mengambil arah lurus menuju Jl. Perusahaan Raya.

Dari Jl. Perusahaan Raya lurus saja ikuti jalan sampai Kamu menemukan bundaran di Jl. Semeru dan ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl. Gajah Mada. Setelah itu Kamu cukup lurus saja sampai ke  ke Jl. Trunojoyo dan belok kiri ke Jl. Coban Rondo, tujuan Kamu akan segera sampai karena jika sudah sampai jalan Coban Rondo, banyak papan petunjuk yang akan mengarahkan perjalanan Kamu.

Dari Kawasan Malang

Sementara untuk Kamu yang hanya berasal dari Malang saja, Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 8 menit atau menempuh jarak sekitar 30,1 km melalui Jl. Ir. Soekarno. Adapun rute pertama yang harus Kamu tempuh adalah ambil Jl. Melati untuk menuju ke Jl. Kalpataru yang berada di Jatimulyo.

Setelah sampai di Jatimulyo maka Kamu hanya perlu lurus saja sampai ke Jl. Bunga Coklat setelah itu beloklah ke kiri menuju Jl. Soekarno Hatta. Dari Jl. Soekarno Hatta, maka Kamu perlu lurus saja sampai ke ke Jl. Patimura.

Dari ke Jl. Patimura maka ambil saja arah ke kiri menuju Jl. Dewi Sartika lalu lurus saja hingga menemukan Jl. Sultan Agung. Dari Jl. Sultan Agung, Kamu perlu lurus lagi hingga melewati Indomaret lalu belok kanan setelah Cafe Pojok dan Rawon Iga di sebelah kiri dan beloklah ke kiri di Jl. Trunojoyo.

Dari Jl. Trunojoyo lurus saja dan Kamu akan sampai di Jl. Coban Rondo. Dari jalan tersebut, sudah  banyak papan petunjuk yang akan memudahkan navigasi  Kamu.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Air terjun Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata yang begitu populer di telinga wisatawan dan tidak kalah populernya dengan wisata hits lainnya di Malang. Ada beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh Coban Rondo di antaranya adalah :

Pemandangan

Air Terjun Coban Rondo
Foto by: @y2kcih

Dari kejauhan, Kamu akan mendengar suara air terjun bak irama dari langit. Semakin jauh Kamu berjalan, maka suara aliran tersebut akan semakin jelas. Setelah Kamu sampai di Coban Rondo, maka Kamu bisa menyaksikan pemandangan dari atas air terjun yang indah dan mempesona. Selain itu air terjun ini dikelilingi dengan banyak pohon hijau sehingga tentunya dapat menenangkan pikiran Kamu.

Air dan Udara Segar

Foto by: @warganett

Kamu yang suka berenang, tempat ini memiliki air yang begitu segar sehingga Kamu akan sangat puas berenang di tempat ini. Tidak hanya airnya yang segar, air terjun inipun juga dilengkapi dengan udara yang sangat segar sehingga cocok untuk relaksasi.

Outbound

outbond di coban rondo
Foto by: @paintballoutbound_malang

Di air terjun ini Kamu tidak hanya sekedar bisa memandani pemandangan atau berenang saja, tapi Kamu juga bisa menikmati fasilitas outbond seperti flyingfox. Kamu yang ingin menguji adrenalin, bisa sekali mencoba naik flying fox.a

Spot Foto

taman di coban rondo
Foto by: @winwish20

Ada banyak tempat bagus untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen di air terjun Coban Rondo. Kamu bisa berburu banyak macam spot foto yang kekinian di tempat wisata ini.

Wisata Kuliner

Jika Kamu keluar dari Air Terjun Coban Rondo Malang Jawa Timur, Kamu akan melihat deretan toko yang menjual beragam keripik buah khas Malang. Ada keripik buah apel, salak, pisang dan masih banyak lagi. Kamu yang mencari oleh-oleh khas Malang, tidak perlu jauh-jauh ke pusat oleh-oleh jika di Coban Rondo Kamu bisa mendapatkannya.

Fasilitas

Fasilitas umumKamar mandi, musholla, tempat makan, toko souvenir, toko oleh-oleh, parkir
Telepon

Harga Tiket Masuk (HTM)

Senin-JumatRp 15.000
Sabtu-MingguRp 18.000

Kunjungi pariwisata air terjun Coban Rondo dan nikmati pemandangan alamnya dengan udara segar yang pastinya akan membuat Kamu merasa tenang dan damai.

43 Ulasan Pengunjung Coban Rondo, Malang

  1. Semakin berbenah, semakin tertata rapi, manajemen pun dikelola secara apik jadi terkesan rapi. Tiket masuk reasonable dimana include labirin, panahan dan paint ball. Yang suka usilin temen, ajakin ke labirin, and get lost! Seru asli kalo pas liat dari menara pantau dan ketawain temen yang kesusahan nyari jalan ke air mancur atau jalan balik …kemaren dibuat cekikikan sama rombongan emak2 ceriwis yang kesusahan nyari jalan keluar 🙏 anyway, kemaren buat tiket masuk 30k parkir 4k, ada kantin, flying fox, apv, sepeda kayuh double taman. Akses ke cuban rondo juga engga begitu sulit, tetapi perlu berhati hati kalo mobil vs mobil, sempit cuy 🤭but save kok, setelah masuk loket lembayaran, jalan dibuat searah.

  2. Tempat wisata air terjun yang cocok untuk keluarga baik usia tua, muda, maupun anak-anak karena trek menuju air terjun sangat dekat dari tempat parkir kendaraan dan aman. Tersedia fasilitas lengkap seperti mushola, toilet, warung-warung yang menyediakan makanan maupun kudapan, dengan tempat parkir yang luas. Banyak spot selfie yang instagrammable juga. Sebaiknya ke air terjun setelah menikmati dulu selfie di cafe Dancok atau main sepuasnya di labirin. Kalaupun mau ke air terjun saja juga tidak apa-apa, tapi tentu sayang sekali sudah sampai sini tidak menikmati semua fasilitasnya. Hati-hati saat bawa makanan karena monyet yang hidup bebas di sekitar air terjun dapat merampas makananmu. Tapi tenang, monyet tidak akan menyerang kalau kita nggak bawa makanan.

  3. Buat yang pengen foto-foto di sekitaran Malang, bisa ke sini. Bila beruntung, bisa dapet foto dengan latar cantik. Errrr, tapi ya kudu tau angle yang cakep juga yak… Makanya cari temen yang suka moto 😉. Konon katanya kalau ke sini bareng pasangan nanti gak awet lho, tapi jangan percaya ya, nanti jatohnya jadi syirik. Air terjunnya bagus buat foto, tapi gak boleh nyebur. Entah kenapa. Tapi di deket situ ada kali sih, yang bisa disambangi buat basah-basahan. Mayan sih kalau mau seger-segeran, at least kaki lah… Keluar dari Coban Rondo oke juga buat foto-foto dengan latar hutan lho. Apalagi kalau pas lagi gak rame, jadi mobil gak sliweran, bisa dapet foto-foto cakep juga.

  4. Air terjun yang berada di area pegunungan yang berada di ketinggian 1.135 meter pl ini memiliki Udara yang sangat sejuk dan pemandangan alam yang masih natural,tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. . Berlokasi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.. Akses menuju Air terjun Coban Rondo ini sangatlah mudah, karena terdapat transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Ada dua alternatif untuk sampai ke lokasi wisata, misalnya saja menggunakan transportasingan hargan umum dan kendaraan pribadi.. Untuk tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga 8.000 sampai 10.000,sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri dibandrol dengan harga 2.000-6.000 Rupiah saja.

  5. Tempat nya adem tenang dan damai … nagi yang suka alam dan foto foto tempat ini rekomandi bnget kalo lagi di malang batu … Di sna juga banyak bisa cari oleh oleh murah dengan harga yang lebih murah .. dan juga mungkin haris hati hati juga dengan banyak monyet nya ya jafi jaga barang bawaan anda

  6. Tempat bagus, sangat asri sejuk nyaman, tetapi saran jika mau kesini pakai mobil pribadi, atau ikut tour n travel. Kalo pergi sendiri naik transportasi online, pas mau pulang lokasi tidak terjangkau. Dan tidak ada transportasi umum disana

  7. Luar biasa bagus nya asli alam.. Dan kuliner enak dan murah2. Serta sovenirnya murah2 petugas nya ramah2.. Serta tiket masuk sdh parkirr murah meriah

  8. Jalan menuju air terjun nggak pake tracking, kalo deket k air terjun siap2 basah. Kenceng banget soalnya. Tutup sampai jam 5. Jadi klo k sini jangan ke sorean

  9. Pemandangan bagus..banyak wisata kuliner juga..sepanjang perjalanan menuju tempat air terjun banyak tempat untuk menikmati keindahan alam..tapi menurut saya HTM terlalu mahal..30rb untuk masuk ke air terjun saja

  10. Pemandangannya bagus, bersih, asri, sejuk juga. Menyediakan tempat ibadah dan banyak tempat wisatanya. Banyak tersedia makanan juga (dijual ya) wkwkwk sangat luas

  11. Aksesnya mudah dan jalannya bagus, harus hati-hati karena banyak tikungan-tikungan tajam setajam tikungan teman sendiri, tiketnya murah meriah semurah senyummu sudah mendapatkan berbagai macam spot wisata, hanya saja di cobannya tidak bisa mandi apalagi berenang, sekedar koreksi sepeda gunungnya yang saya pakai kemaren sudah kurang baik untuk dioperasikan, segeralah diperbaiki.

  12. Tempat wisata yg ada di batu,malang jawa timur..terdapat sarana mushola&toilet,, dan ada bbrpa hewan berkeliaran seperti monyet,, tempat nya sejuk dan nyaman buat rekreasi keluarga

  13. Air terjun bagus, udaranya sejuk & makan jagung bakar sambil ngopi ayo nge-teh tambah mantulll👍

  14. Sarana dan prasarana sangat memadai, parkiran luas, musola, toilet, semua dapat diakses dengan mudah. Tapi jalan menuju air terjun berliku-liku, pastikan sudah sarapan atau anda bakal mabok 😅 apalagi jika dengan bis besar. Air musola nya beuh dingin banget, kaya wudu pake air es dah. Foto diambil Januari 2020 sebelum lockdown masuk Indonesia.

  15. Aku justru malah sangat senang dengan suasana alam apalagi ada panorama air terjun yg luar biasa yg di miliki oleh pemerintah kab malang. Dengan wahana alam yg luar biasa ini bisa kita ambil pelajaran betapa luar biasanya sang maha pencipta menyuguhkan panorama alam yg sangat indah bagai cerita di surga. Ainya mengalir denganindah yg tdk membosan kan untuk di pandang dan di nikmati keindahanya sehingga siapapun yg melihat pasti terpesona di buatnya. Sekali kita kesana maka rasa syukur kita kepada yg maha pencipta samakin mantap. Memang semua itu di peruntuk kan buat manusia untuk di pelihara dgn sebaik baiknya. Agar bisa di nikmati anak cucu kita. Maaf ya bila ulasan ini kurang berkenan. Ayo kt kunjungi tempat yg luar biasa ini

  16. Sudah sering ke sini. Tapi untuk hari ini pas di pintu masuk saya batalkan, tiket masuk tidak sesuai dengan yg di infokan di internet. Tanggal 4 Juli 2020,, per orang 35 rb, padahal menurut infonya 30 rb untuk tiket terusan.. SARAN : Lebih baik kalo pengunjung ditanya dulu maunya tiket terusan atau hanya kunjungan lokasi tertentu. KE LABIRIN SAJA, atau KE AIR TERJUN SAJA.. Lha klo kita hnya pingin ke LABIRIN trus diminta bayar tiket terusan ya jadinya tdk hemat… 😁😁

  17. Waterfall terkenal di batu – protokol kesehatan sudah bagus ada fass cuci tangan thermogun dan hand sanitizer 👍👍👍

  18. Oke……., tapi kemaren gak ada yang jual blaasssssss… karena Corona..,.,

  19. tempatnya asri dan air terjunnya tinggi banget, selain tiket masuk yang murah banyak pedagang gorengan yang enak dan harganya murah.. . saran kalau kamu memang niat nikmatin air terjun jangan lupa bawa baju ganti dan kantong untuk lindungi gadget dari terpaan air air nakal (kecuali hape lo waterproof sih) hahahaha

  20. Tiket masuk sudah cukup murah,dan sudah banyak wahana permainannya,👍👌

  21. Suasana nyaman ..tempat seru …banyak spot foto2 bagus…

  22. Tempat sangat alami, cocok untuk refreshing. Kalau siang matahari sangat terik. Jadi jangan lupa membawa topi dan juga masker. Stay safe! 🙂

  23. Tempat ini dikelola dengan sangat baik & sudah menerapkan protokol standar korona. Di gerbang masuk langsung di cek suhu tubuh dengan termometer infrared. Untuk biaya masuknya 74 ribu (2 orang dengan 1 motor), tarif parkir motor gratis. Suasana air terjunnya sangat cantik dan kece sekali. Benar menunjukkan kuasa Allah yang maha besar. Hati2 dengan barang bawaan karena bakal ada monyet yang turun. Kita juga bisa mencelupkan kaki ke air air terjun yang sedingin air es. Segar banget pokoknya & seru.

  24. Tempat wisata yang nyaman, air terjun, dekat dengan parkiran kendaraan, tidak perlu jauh jauh jalan kaki. Tiket masuk relatif terjangkau

  25. Tiket jd terusan..lmyn mahal gk sebanding dgn yg di suguhkan..labirin yg gk laku,skrg di gabung dgn air terjun yg ramai pengunjung..mohon di perbaiki lg..👍🏻

  26. Coban yg ramai soalnya gampang dicapai ! Cuman skr debit airnya lebih sedikit dibanding dulu .. Aliran sungainya juga banyak sampah

  27. Awal datang kesini disambut oleh petugas di loket tiket, petugas melakukan cek suhu dan menghitung jumlah penumpang dalam 1 mobil.. Kebetulan isi mobil 7 orang, petugas langsung menginformasikan bahwa dikenakan tiket masuk total 290ribu (40rb/orang + parkir mobil 10rb). . Ternyata tiket masuk 40ribu/orang itu adalah tiket terusan, yg bisa digunakan tiap pengunjung untuk masuk selain ke situs Air Terjun Coban Rondo, ada juga wahana seperti: Archery, Paintball, Maze, dan sirkuit sepeda.. . Yaa cukup worth it lah dengan harga segitu

  28. Saya senang berkunjung kesini..dah bbrapa x kesini.dan tgl 09.08.2020 sy kembali berkunjung saat covid.1hal yg sangat sy sedikit sesalkan adalah penggunaan masker..entah itu pegawai atau pengunjung bnyak sekali yg menyepelekan pemaikain masker.padahal sudah tertulis besar disitu WAJIB MASKER.sy cm berharap petugas bisa mengingatkan tuk ttp mengikuti protokol yg berlaku.terima kasih…salam sehat untuk semua..😇

  29. Protokol kesehatan berjalan mantap, saran saja untuk wisatawan datang pagi agar tidak ramai orang

  30. Dr yg dl prnh kesini sdh bnyk perubhn lbh baik.. smua fasilitas on.. yg paling menarik skrg tu ada anjing utk mengusir monyet2 yg suka ganggu pengunjung.. suip pokoke.. jd smakin nyaman

  31. Dengan harga tiket terjangkau, bisa dapat cukup banyak fasilitas… Tempatnya juga nyaman dan adem… Dan sekarang ada anjing yg dipakai untuk menghalau monyet-monyet usil yg suka ambil makanan pengunjung.. Cocok untuk piknik bersama keluarga…

  32. Tempat rekreasi yang recommended untuk liburan keluarga. Terdapat banyak wahana dengan tiket masuk per orangnya 35k/weekday dan 40k/weekend. Tiket sudah termasuk parkir, Air Terjun, Labirin, Panahan & tembak dan sepeda keliling taman. Untuk naik kuda dan flying fox harus beli tiket terpisah. Oiya ada taman cafe Djancok, masuknya dengan tiket tambahan 5k.. Menjelang sore biasanya turun kabut menambah suasana syahdu..

  33. Secara keseluruhan sangat layak dan aman untuk di kunjungi dari segi kebersihan ,parkir ,dan protokoler kesehatan saat pandemi nyaman sekali. Ditunjang petugasnya ramah dalam melayani masuk dalam obyek wisata ini. Benar benar terbaik . Wisata alam yg sangat indah.

  34. Udaranya segar, air terjun alami, toilet bersih, banyak tempat jual makanan, banyak hiburan buat anak-anak (ada atv, memanah, kuda, sepeda, labirin, petik. stawberry dll). Parkir juga mudah

  35. Wisata air terjun yg sangat indah sekali, bagus, sarana dan prasarananya lengkap, sudah menerapkan protokol covid19 juga jadi aman jika berlibur di coban rondo.

  36. Obyek wisata alam dgn panorama air terjun yg indah. 👍👍👍

  37. Jalan masuk bagus ,. Banyak wahan lainnya

  38. Sangat bagus tempatnya.. slalu memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti skg 👍👍👍

  39. terakhir kesini jaman kuliah dan baru ke sini 2020 dah banyak berubah..ada labirin ada panahan ada beberapa spot foto yg lumayan bagus …sampe bingung dg perkembangan majunya…sukses.dan makin di tingkatkan untuk spot foto yg lain dan permainannya…aku tersesat beberapa kali untuk.menuju air mancur di tengah2…tapi dapat kok saya menemukan air mancungnya

  40. Tempatnya sejuk dan menawan, enak buat santai keluarga

  41. Bersih sejuk. Hanya tiket masuk agak mahal.

  42. Lumanyan menyegarkan dan , tiket terusannya berlaku untuk air terjun dan labirin, selebihnya nambah lagi tiketnya

  43. Berkunjung saat pandemi sepi cuma ada 6 orang pengunjung.. Oh iya saya mengalami kejadian mistis saat berkunjung ke sini, tiba2 di daerah air terjun coban rondo bau kemenyan/dupa, ketika aku tanya ke bagian petugas loket mungkin ada orang disekitar sana, ternyata si petugas menjawab tdk ada orang disekitar sana kecuali saya dan teman saya

Tinggalkan Balasan