The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia yang memiliki berbagai destinasi wisata yang indah. Dinginnya kota Bandung membuat suasana di kota ini sempurna untuk berjalan-jalan sambal menyaksikan pemandangan permadani hijau di kawasan Lembang. Nah, salah satu tempat wisata yang baru di Lembang dan patut untuk Kamu kunjungi adalah The Great Asia Afrika Lembang Bandung.

Apa saja sih yang menarik dari kawasan wisata The Great Asia Afrika? Fasilitas apa saja yang bisa wisatawan dapatkan dan bagaimana rute untuk menuju ke The Great Asia Afrika? Rutemu akan membahasnya….

Hal Menarik dari The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Meski masih terbilang baru, namun tempat wisata The Great Asia Afrika ini memiliki banyak tarik yang membuat banyak orang ingin mengunjungi. Apa saja sih daya tarik yang dimiliki oleh The Great Asia Afrika Wisata Lembang?

Menyaksikan Miniatur Negara-negara di Benua Asia dan Afrika

Foto by: @willy_martin_r.s

Sesuai dengan namanya, yakni Asia-Afrika, maka di tempat wisata ini Kamu dan wisatawan lainnya bisa menyaksikan miniatur 10 negara yang berasal dari benua Asia dan juga Afrika. Kamu bisa menyaksikan perkampungan khas Jepang, India, Thailand, Afrika hingga Korea.

Foto dengan kostum khas negara lain

The great asia afrika

Selain bisa menyaksikan berbagai miniatur negara, Kamu juga bisa menyewa berbagai kostum tradisional khas negara-negara lain. Ya, di tempat ini menyewakan pakaian tradisional 10 negara yang mencerminkan kekayaan budaya negara tersebut. Kamu bisa menyewa Kimono, kostum khas Jepang, Hanbok khas Korea hingga Kurti Salwar khas India.

Mencicipi makanan khas 10 negara

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke negara lain tapi tidak mencicipi makanan khas negara tersebut. Meski hanya sekedar miniatur, tenang saja! Kamu juga bisa mencicipi makanan-makanan khas negara Thailand dengan tomyumnya, Jepang dengan sushinya, India dengan nasi biryaninya dan Korea dengan jajangmyeonnya.

Baca Juga :  Dusun Bambu

Sementara untuk Kamu yang tidak menyukai makanan-makanan dari negara lain, tenang saja! terdapat restoran khas Sunda yang akan melengkapi penjelajan Kamu di negara-negara lain.

Terdapat banyak spot foto

the great asia afrika lembang bandung
Foto By: @taufiqhidayatlh

Untuk Kamu yang suka berburu spot-spot foto yang instagrammable, tenang saja! Di The Great Asia Afrika Lembang Bandung, Kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto yang begitu instagrammable. Kamu hanya perlu membayar sekitar 10.000 rupiah untuk bisa berswa foto di spot-spot foto yang telah disediakan di kawasan wisata ini.

Rute dan Cara Menuju ke The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Lokasi dan alamat lengkapJl. Raya Lembang – Bandung Nomor 71, kelurahan Gudangkahuripan, kecamatan  Lembang
Jam buka08.00 – 22.00 WIB

Dari Kawasan Jakarta

Kamu yang berasal dari Jakarta, arahkan saja kendaraan Kamu menuju ke tol jalan tol rute Jakarta – Cikampek Layang. Setelah itu Anda lurus saja sampai menuju ke Tol Cipularang dan ambil arah kiri di pertigaan untuk tetap melanjutkan perjalanan di Jl. Tol Cipularang.

Ikuti saja rambu-rambu menuju  ke arah Purbaleunyi/Bandung kemudian arahkan kendaraan Anda menuju ke Jl. Nanggeleng – Cirahayu atau Jl. Tol Padalarang – Cileunyi. Setelah itu ambil jalan keluar menuju Cimahi/Pasteur dan keluar dari tol Pasteur.

Setelah keluar dari tol Pasteur, maka Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Jl. Dr. Djunjunan. Jika sudah, maka ambillah rute menuju ke Jl. Prof. Dr. Sutami dan Jl. Dr. Setiabudi. Dari Jl. Setiabudi maka Anda akan sampai ke Jl. Raya Lembang – Bandung dan lokasi wisata berada tepat di hadapan wisata Farm House Bandung.

Dari kawasan Bandung

Jika Kamu datang dari arah Bandung, kamu bisa melakukan perjalanan menuju ke Lembang. Jarak yang akan Kamu tempuh dari pusat kota Bandung menuju The Great Asia Afrika Lembang Bandung sekitar 15 km saja.

Baca Juga :  Tebing Keraton

Jika Kamu tidak terjebak oleh macet, Kamu bisa menempuh perjalanan dengan kurang dari setengah jam saja. Jalan dari kota Bandung menuju wisata ini memanglah tidak begitu besar, namun jalannya cukup bagus dan tidak begitu terjal.

Kamu bisa menuju langsung ke Lembang sampai Kamu menemukan Farm House Lembang, maka sebentar lagi Kamu akan sampai ke tempat wisata Asia Afrika Lembang Bandung karena letaknya tidak terlalu jauh dari Farm House Lembang atau hanya saling berhadapan.

Dari Kawasan Subang

Sementara untuk Kamu yang berangkat dari Subang, Kamu bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Jl. Let. Jen. Suprapto. Setelah sampai ke Jl. Letjen Suprapto, Kamu akan menemukan sebuah bundaran. Dari bundaran, maka Kamu bisa mengambil jalan keluar pertama menuju Jl. Ade Irma Suryani Nasution.

Kemudian ambil arah k kanan ke Jl. Jend. Achmad Yani sampai Kamu menemukan Alfamart Warung Kadu, dan ambil arah lurus  ke Jl. Raya Tanjungwangi. Nah, dari Jl. Raya Tanjungwangi ini Kamu hanya perlu lurus saja sampai ke Jl. Raya Tangkuban Parahu.

Dari Jalan raya Tnagkuban Perahu kamu akan menemui Grand Hotel. Nah, dari Grand Hotel itu, Kamu bisa belok kiri ke Jl. Raya Lembang – Bandung dan naik saja hingga Kamu menemukan wisata The Great Asia-Afrika.

Fasilitas yang ada di The Great Asia Afrika Lembang Bandung

Fasilitas umumKamar mandi, mushola, tempat makan, spot foto
Telepon0821-1510-9088

Harga Tiket Masuk The Great Asia Afrika Lembang Bandung

HariHarga tiket masuk
WeekdaysRp 50.000
WeekendRp. 75.000

Tiket masuk di atas bisa Kamu tukarkan dengan sosis atau satu botol minuman, lho! Sangat terjangkau bukan?

Kamu yang ingin sekali berkeliling dunia, tidak perlu jauh-jauh harus naik pesawat dan menghabiskan banyak biaya. Cukup datang saja ke The Great Asia Afrika Lembang Bandung Kamu sudah bisa menjelajahi miniatur negara-negara di Asia dan Afrika.

Leave a Comment