Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Taman Langit

Lavender Villa di Taman Langit Batu Malang
Informasi Tentang Wisata Taman Langit Batu Malang
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Gunungsari, Kelurahan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Situs Resmi: Akun Instagram
Hari dan Jam Operasional: Setiap hari (7.00 – 23.59 WIB)
Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000 (Belum termasuk biaya parkir)
Telepon: 0813-3318-3380

Rutemu – Kota apel adalah sebutan dari Kota Malang, kota ini memiliki banyak sekali objek tempat wisata yang keren dan kece. Salah satu tempat wisata yang lagi hits dan banyak dibicarakan di Malang adalah Taman Langit. Tentunya tempat wisata ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga.

Selain itu, tempat wisata ini juga sangat instagramable dan dijamin Kamu bisa temukan foto terbaik untuk diupload di media sosial kesayangan Kamu. Sudah penasaran dengan taman yang satu ini, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Saja yang Ada di Taman Langit?

Satu hal yang harus Kamu tahu ketika mengunjungi tempat wisata ini adalah lokasinya yang seperti negeri di atas kayangan.  Tempat wisata ini juga menawarkan spot foto yang ciamik buat Kamu penggila foto instagramable.

Nah, di wisata Taman Langit ini, Kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Mata Kamu tidak akan berkedip karena rasa takjub melihat pemandangan alam di sini. Tidak hanya itu saja, di Taman Langit Kota Batu ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan lain yang lebih menarik, berikut daftarnya.

Lainnya:  Pulau Bawean

Patung Manusia dan Hewan

Patung Hewan di Taman Langit Malang
Foto by: @novia.e.y
Patung Manusia di Taman Langit Malang
Foto by: @tamanlangitgunungbanyak

Satu hal yang bisa Kamu temukan saat berkunjung ke Taman Langit Malang adalah Kamu akan menemukan patung-patung yang menyerupai manusia dan hewan. Jadi, jika dilihat dari kejauhan, Kamu akan mengira bahwa patung tersebut benar-benar manusia dan hewan. Di tempat inilah Kamu bisa mengabadikan momen sekaligus mencari spot foto terkece.

Kasur Rumput

Kasur Rumput di Taman Langit Batu Malang
Foto by: @tamanlangitgunungbanyak

Kamar memang tempat yang paling nikmat, namun bayangkan jika Kamu berwisata ke wisata alam namun menemukan kasur di sana. Eits, kasur yang ada di sini adalah kasur yang dibuat dari gundukan tanah jadi dijamin ngga empuk seperti kasur di rumah. meskipun demikian, kasur ini sangat cantik dan memiliki selimut rumput.

Coba bayangkan saja jika Kamu punya kamar di luar ruangan dengan pemandangan yang sangat indah, bukankah Kamu akan merasa sangat betah? Tenang saja, Kamu bisa merasakannya di sini, sebab Kamu bisa berfoto sepuasnya di kasur ini.

Taman Bunga

Taman Bunga di Taman Langit Gunung Banyak
Foto by: @inneewp
Taman Bunga di Taman Langit Batu Malang
Foto by: @tamanlangitgunungbanyak

Selain ada kasur cantik, di Taman Langit gunung banyak ini Kamu juga bisa menemukan taman bunga. Tentunya adalah taman bunga yang cantik dan sangat mempesona. Kamu bisa berfoto yang super kece di taman ini. sebab, taman ini disusun dengan sangat artistik sehingga terlihat sangat menarik.

Selain ketiga spot di atas, Kamu juga masih bisa menemukan spot lain yang tak kalah mempesona di bukit Taman Langit ini.

Penginapan di Taman Langit

Kurang puas berkeliling di sekitar taman dan ingin merasakan bermalam di Gunung Banyak? Ada 2 tempat menginap yang sangat cocok bagi Kamu yang berwisata bersama pasangan maupun dengan keluarga / teman kumpulan. Inilah 2 layanan yang diberikan oleh Taman langit, check it out.

Lainnya:  Pulau Merah

Lavender Villa

Lavender Villa di Taman Langit Batu Malang
Foto by: @jelitanapitupulu

Selain keliling menikmati spot yang ada, Kamu dan pasangan juga dapat mencoba Lavender Villa. Kamu dapat menikmati dinginnya malam dan gemerlap lampu kota Batu, Malang dari teras villa. Tersedia 2 unit villa yang masing-masing bisa digunakan dengan kapasitas maksimal 2 orang. Agar dapat menikmati villa ini, Kamu dikenakan tarif 500 ribu (weekday) dan 650 ribu (weekend) per malamnya.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk Taman Langit, menginap dari pukul 12.00 hingga 11.00 dan menikmati segala fasilitas yang disediakan. Dalam villa ini terdapat 1 Bed dan selimut, kamar mandi dalam, welcome drink, makan pagi hingga mandi dengan water heater.

Gardu Pantau

Gardu Pantau Tower Fire di Taman Langit Batu Malang
Foto by: @armadhi
Gardu Pantau di Taman Langit Batu Malang
Foto by:https @sparkling.singers

Apabila Kamu berlibur bersama keluarga / group teman dan ingin menikmati bermalam di wisata tersebut, jangan khawatir! Taman Langit juga menyediakan tempat menginap bernama Gardu Pantau.

Berbeda dengan Villa Lavender, Gardu Pantau ini menawarkan tempat menginap untuk kapasitas maksimal 8 orang. Tarif permalam yang dikenakan ialah 750 ribu untuk weekday dan 1 juta saat weekend. Gardu Pantau ini berkonsep 2 lantai dengan masing-masing 2 Bed per lantai nya.

Fasilitasi yang ditawarkannya pun tak jauh berbeda dengan Villa Lavender, yaitu kamar mandi dalam dengan air hangat, handuk, welcome drink, teko elektrik, kopi sachet hingga makan pagi. Tak lupa, masing-masing pengunjung juga mendapatkan tiket Taman Langit secara gratis.

Rute & Cara Menuju ke Taman Langit

Untuk menuju ke lokasi Taman Langit juga cukup mudah, jadi Kamu tidak perlu khawatir akan tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Nah, taman ini berada di Jl. Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Gunungsari, Kelurahan Bumiaji, Kota Batu. Agar lebih mudahnya, tempat lokasi Taman Langit hanya berjarak 10 km dari Museum Angkut.

Lainnya:  Kawah Ijen

Kamu tentu tahu dimana Museum Angkut berada bukan? Sebab Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata fenomenal di Kota Batu. Nah, untuk sampai ke sini, Kamu akan memakan waktu kurang lebih 30 menit saja.

Fasilitas yang Ada di Taman Langit

Bicara soal Fasilitas, tenang saja karena di tempat wisata ini sudah menawarkan fasilitas yang lengkap. Adapun fasilitas yang bisa kamu nikmati seperti toilet, cafe / restoran, gazebo, mushola, tempat menginap dan masih banyak lainnya.

Tips Saat Berkunjung ke Taman Langit

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung, ada beberapa tips nih yang harus diikuti agar liburan kamu di Taman Langit lebih berkesan.

  1. Pastikan bawa kamera, kamera ini bisa kamera apa saja mau kamera smartphone atau kamera digital juga tidak masalah.
  2. Bawa baju lebih dari 1, jika kamu ingin mendapatkan banyak foto, tipsnya adalah bawa baju lebih dari 1 agar km bisa lebih explore.
  3. Cek cuaca, karena musim sekarang tidak menentu, jadi sebelum berangkat pastikan kamu sudah cek cuaca terlebih dahulu.
  4. Siapkan budget lebih bagi Kamu yang ingin menginap, karena untuk makan hanya di fasilitasi 1x saja. Kamu bisa menikmati makanan di Taman langit ini pada restoran yang sudah disediakan.

Bagaimana? Bukankah tempat wisata ini sangat cantik dan mempesona? Tunggu apa lagi? hanya dengan harga tiket masuk Taman Langit Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa foto sepuasnya. So, segera kunjungi tempat wisata ini segera ya!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.7
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Kawah Ijen

Agung
3 min read

Pantai Papuma

Agung
2 min read

Pulau Bawean

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *