Connect with us

9 Rekomendasi HP Budget Mahasiswa Akhir Tahun

Pengetahuan

9 Rekomendasi HP Budget Mahasiswa Akhir Tahun

9 Rekomendasi HP Budget Mahasiswa Akhir Tahun

Sebagai mahasiswa, tentunya kita akan memerlukan ponsel yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari mulai dari kegiatan perkuliahan hingga untuk hal lain seperti memotret memori yang berkesan selama kuliah. Untuk itu, penting memilih ponsel yang memang sesuai dengan isi dompet yang kita miliki. Lantas, apa saja ponsel yang sangat direkomendasikan bagi mahasiswa pada tahun 2022?

9 HP Budget Bersahabat untuk Mahasiswa

Ponsel ideal bagi mahasiswa harus dapat diandalkan untuk menyelesaikan berbagai tugas atau proyek yang diberikan oleh dosen. Terkadang, mahasiswa akan diberi tugas membuat video sehingga perlu ponsel yang bisa dipakai untuk merekam atau mengedit video dengan mudah. Untuk itu, inilah rekomendasi ponsel terbaik untuk mahasiswa dengan spesifikasi yang memukau.

1. Black Shark 3

Ponsel pertama yang dapat menjadi bahan pertimbangan adalah Black Shark 3. Bahkan, banyak pihak yang menyatakan bahwa Black Shark 3 ini bukanlah sekadar handphone biasa, namun menjadi ponsel sempurna bagi mahasiswa yang memang memiliki ketertarikan tinggi untuk berkecimpung di bidang olahraga elektronik atau yang sering disebut sebagai e-sport.

Black Shark 3 sudah dimotori oleh chip Snapdragon 865 dengan RAM sebesar 12 GB, sehingga hal ini akan membuat ponsel mampu mengeksekusi seluruh permainan di ponsel dengan sangat lancar dan tidak ada hambatan sama sekali. Di dalam ponsel ini pun sudah tersemat sistem pendingin cairan dengan struktur sandwich yang dijamin mampu menjaga kenyamanan bermain bagi para penggunanya tanpa harus khawatir akan ada peningkatan suhu pada perangkat.

2. Apple iPhone SE 2020

Rekomendasi ponsel selanjutnya adalah Apple iPhone SE 2020, bagi Anda yang memang merasa sedikit bosan memakai ponsel Android dan hendak mencoba ponsel keluaran Apple. Spesifikasi yang dihadirkan oleh ponsel ini pun tidak boleh diragukan lagi, sebab Anda bisa menikmati perangkat yang layarnya mungil ini dengan lugas dan kencang karena sudah dimotori oleh chip Apple A13 Bionic.

Kamera utama yang disematkan pada ponsel memang hanya ada satu buah, akan tetapi kamera beresolusi 12 MP ini sudah didukung oleh OIS dan mampu merekam video dalam kualitas 4K atau 1080p dengan kecepatan sebesar 60 fps. Dengan begitu, Anda akan tetap dimanjakan oleh kamera yang mulus dan tetap terlihat indah seperti halnya ponsel iPhone yang lain. Terlebih, apabila dibandingkan dengan iPhone yang lainnya, bisa dibilang ponsel ini sangat cocok untuk dimiliki oleh mahasiswa karena harganya masih cukup bersahabat.

3. OPPO Reno5 5G

Mahasiswa terkadang akan dituntut untuk mengumpulkan materi foto sebagai tugas ketika praktik di lapangan. Agar gambar yang dihasilkan nanti terlihat jernih tanpa harus melalui proses editing lagi, maka sebaiknya pilihan selanjutnya jatuh pada OPPO Reno5 5G. Ponsel yang termasuk di kelas upper mid-range ini sudah dipersenjatai oleh empat kamera belakang, yang mana salah satu dari kamera itu memiliki sensor wide 64 MP.

Terlebih, sudah ada fitur Night Mode yang akan menunjang foto dengan cahaya yang minim di malam hari. Gambar seperti benda atau objek manusia yang menjadi bahan penelitian pasti akan terpotret dengan cukup menawan. Performa yang dihasilkan juga terasa sangat mantap karena sudah dikompori oleh chip Snapdragon 765G yang mampu mendukung konektivitas 5G.

4. Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan produk yang sebelumnya meskipun harganya sedikit lebih murah. Ponsel ini sudah dibeli oleh chip Snapdragon 720G yang bertenaga dan memiliki efisiensi daya yang cukup tinggi. Terdapat dua varian memori yang cukup jumbo, yakni penyimpanan internal sebesar 265 GB dan RAM 8 GB.

Varian memori itu sangat ideal bagi mahasiswa yang ingin menyimpan proyek kuliah atau file tugas yang rata-rata ukurannya cukup besar. Layar dengan tipe Super AMOLED 6,52 inci juga sudah memperoleh refresh rate 90 Hz yang cukup modern.

5. Vivo V20

Bagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mencari perangkat yang memesona, maka alternatif yang bisa dipilih adalah ponsel keren yakni Vivo V20. Perangkat ini sudah menawarkan berbagai keunggulan yang sangat menarik, terlebih pada kamera depan yang memang memiliki resolusi tinggi. Dengan resolusi kamera sebesar 44 MP, maka bisa dipastikan bahwa hasil gambar swafoto yang dihasilkan akan terlihat sangat tajam.

Hal itu tentunya akan sangat memuaskan para pengguna yang memang memiliki hobi melakukan selfie, sehingga mereka pasti akan menjadi semakin keranjingan untuk melakukannya. Terlebih, kamera pada Vivo V20 sudah dipadankan dengan fitur Autofocus dan Eye Tracking agar hasilnya lebih stabil lagi.

6. Redmi Note 10 Pro

Agak mustahil rasanya apabila tidak turut menyertakan ponsel Redmi Note 10 Pro pada daftar rekomendasi ini. Perangkat yang diproduksi oleh Redmi ini kembali menghadirkan ponsel dengan spesifikasi yang mampu melampaui ponsel lain di kelas yang sama, sehingga tidak heran jika mahasiswa sangat mengidamkan perangkat ini.

Ponsel ini sudah mengadopsi kamera utama dengan resolusi sebesar 108 MP disertai oleh sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. Mahasiswa juga dijamin akan merasa tertarik apabila mengetahui fakta bahwa perangkat ini memiliki layar Super AMOLED Full HD+ yang mendukung refresh rate 120Hz. Terlebih, daya tahan baterainya sangat mengagumkan disertai oleh fitur Fast Charging 33 W.

7. Realme 8

Realme 8 adalah ponsel selanjutnya yang mampu membuat pengguna merasa terpukau karena ponsel ini memiliki penggunaan daya yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan pendahulunya. Karena itu, apabila dipakai dalam waktu yang cukup lama sekali pun, Realme 8 dapat digunakan dengan baik. Sehingga, mahasiswa tidak perlu merasa cemas lagi akan kehabisan daya ketika mereka sedang beraktivitas di kampus.

8. Infinix Note 11 Pro

Ponsel yang diproduksi oleh Infinix senantiasa memiliki ukuran yang panjang dan lebar, hal itu pun berlaku untuk Infinix Note 11 Pro. Perangkat yang satu ini mengandalkan MediaTek Helio G96 dan mengombinasikannya dengan RAM sebesar 8 GB. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila performa yang dihasilkan sangat luar biasa.

9. OPPO A95

Ponsel terakhir yang sangat direkomendasikan adalah OPPO A95, yang hadir dengan mengadopsi spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. Chip yang dipakai adalah Snapdragon 662 disertai oleh RAM sebesar 8 GB dan RAM Expansion hingga 5 GB. Layar ponsel OPPO yang masih fresh dari tanggal rilisnya ini juga sudah disertai oleh bezel yang cukup tipis disertai oleh rasio layar pada bodinya yang mencapai 90,8 %.

Itulah beberapa rekomendasi ponsel yang sempurna untuk dipakai oleh mahasiswa pada tahun 2022 ini. Masih ada ponsel lain yang tidak bisa dimasukkan namun seluruh ponsel di atas dijamin sangat cocok untuk dibeli karena kualitas yang dihadirkan tidak main-main.

Continue Reading
Artikel lain yang mungkin Anda cari...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pengetahuan

To Top