Pulau Pisang

Rutemu – Sebagai negara kepulauan, Indonesia terkenal sebagai kawasan yang memiliki banyak sekali pantai dan laut yang tergolong indah. Salah satu pantai dengan view yang indah ini ada di Pulau Pisang Lampung. Bagi Kamu yang berada di kawasan Lampung dan ingin berlibur ke pantai serta pulau indah mungkin wisata ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk dikunjungi.

Kawasan satu ini sudah lama menjadi daya tarik dari para wisatawan asing maupun lokal. Kamu pun tidak perlu lagi wisata jauh – jauh ke luar negeri sebab di Indonesia sendiri tersimpan surga yang tidak kalah menarik dan menyimpan cerita sejarah Pulau Pisang. Sebenarnya seperti apa ya keindahan dari pantai satu ini? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spot Foto di Pulau Pisang

Pulau dengan luas berkisar 2.310 hektar ini berhasil menyuguhkan pemandangan yang indah bagi setiap wisatawan. Pasir pantai terlihat begitu asri dengan warna putih bersih dan halus. Dijamin Kamu pun akan merasakan kenyamanan dan betah berlama-lama berada di Pulau Pisang.

Selain menyuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan, ternyata wisata ini juga mempunyai berbagai macam spot menarik dan tentunya sangat sayang untuk Kamu lewatkan begitu saja. Penasaran dengan spot tersebut, berikut beberapa diantaranya.

Pantai Dermaga

Pantai Dermaga
Foto by: @aerotravelindo

Pantai Dermaga dengan ciri khas yang tidak dapat ditemukan pada pantai lainnya yakni tiang dari beton bekas dari sisa bangunan dermaga yang dulu rusak karena ombak. Pengunjung bisa menghabiskan waktunya dengan bermain air maupun menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Hamparan Pohon Kelapa

Pulau Pisang Pesisir Barat
Foto by: @jim_anru

Jika Kamu puas bermain air, masih ada hal yang bisa dilakukan. Jalan – jalan menyisiri pulau dan bersantai dibawah pepohonan pisang merupakan pilihan yang tepat. Disini Kamu juga bebas explore dan berfoto.

Batu Gukhi

Batu Gukhi di Pulau Pisang
Foto by: @iamvikalsamudra

Salah satu spot yang wajib Kamu sambangi ketika berada di Pulau Pisang adalah Batu Gukhi. Bebatuan karang yang luas serta adanya karang besar yang berada di tengah pantai merupakan background apik untuk berfoto. Salah satu bebatuan tersebut terdapat tumbuh – tumbuhan di atasnya.

Menikmati Sunset

Sunset di Pulau Pisang Lampung
Foto by: @tamaa_11

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Pantai ialah menikmati view matahari terbenam. Yaps, sunset di Pulau Pisang memang tergolong indah. Kamu bisa menikmati nya sembari tiduran di sebuah hammock yang di gantung diantara 2 pohon kelapa. Asik bukan?

Rute & Cara Menuju ke Pulau Pisang

Lokasi dan Alamat Lengkap:Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.
Jam Buka:Setiap hari 24 Jam

Agar Kamu bisa sampai ke Pulang Pisang Kamu diharuskan untuk melakukan perjalanan darat jika dari Bandar Lampung. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Krui dengan rute Bandar Lampung – Pringsewu – Kota Angung Sedayu Bengkunet – Krui. Rute perjalanan satu ini kira – kira akan menghabiskan waktu sekitar 6 sampai dengan 7 jam.

Jika Kamu sudah sampai di kawasan Krui maka ada dua alternatif rute yang bisa dipilih, berikut diantaranya:

Alternatif Pertama

Pertama Kamu bisa memilih melanjutkan perjalanan darat dari Krui sekitar 20 menit hingga Pekon Tebakak. Selanjutnya perjalanan disambung dengan transportasi air yakni perahu atau jungkung menuju Pulau Pisang.

Dalam satu perjalanan menggunakan perahu Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Hal ini bergantung pada jenis ombak kala itu. Satu kali menyeberang ke Pulau Pisang Kamu diwajibkan membayar akomodasi sebesar Rp. 15.000.

Alternatif Kedua

Pilihan kedua menuju Pulang Pisang Lampung bisa dilakukan langsung menggunakan transportasi laut dari kawasan Dermaga Kuala Krui. Perjalanan biasanya akan memakan waktu sekitar satu jam. Memang waktu yang cukup lama ya, namun ombak di rute perjalanan ini tergolong lebih bersahabat dibandingkan rute sebelumnya.

Apabila beruntung ketika melakukan perjalanan Kamu akan menemukan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan dari gerombolan para lumba-lumba yang berenang tepat di samping kapal. Bagaimana akan menjadi perjalanan yang luar biasa bukan?

Satu hal yang harus Kamu perhatikan saat memilih alternatif kedua ini adalah jadwal trip kapal. Pasalnya kapal hanya akan berangkat dua kali perjalanan yakni jam 08.00 pagi dan jam 14.00 saja. selalu pastikan Kamu tidak datang terlambat. Untuk satu rombongan tarifnya Rp. 500.000 hingga Rp 700.000 pulang pergi. Murah sekali bukan?

Fasilitas yang Ada di Pulau Pisang

Fasilitas Umum:Transportasi pergi pulang, resort / tempat menginap, kuliner, peralatan untuk diving / snorkeling.
No Telepon:(tersedia bagi penyedia jasa)

Tips untuk Kamu yang ingin berlibur dengan pasangan, kerabat atau keluarga, dianjurkan untuk menggunakan paket wisata yang disediakan oleh penyedia jasa. Selain bisa memperoleh estimasi budget yang pasti, perjalananmu lebih terencana dan aman. Beberapa penyedia open trip ke Pulau Pisang bisa Kamu temui di sosial media Instagram.

Biaya Trip ke Pulau Pisang

Paket Wisata:Rp. 300.000 – Rp. 850.000
Transportasi:
  • Rp. 15.000 (Pekon Tebakak – Pulau Pisang dengan perahu)
  • Rp. 500.000 – Rp. 700.000 (Kuala Krui – Pulau Pisang dengan kapal)
Lain – Lain:

Pulau Pisang adalah pilihan yang paling tepat jika Kamu ingin menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota. Di sini Kamu benar – benar akan merasakan keadaan yang asri dan berbeda dengan lainnya. Happy Holiday.

5/5 (2 Reviews)

Leave a Comment