Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Pulau Merah

Pulau Merah Banyuwangi
Informasi Tentang Pulau Merah Banyuwangi
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: Setiap hari (7.00 – 19.00 WIB)
Harga Tiket Masuk: Rp. 8.000 (belum termasuk biaya parkir)
Telepon:

Rutemu – Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung Jawa Timur. Berbatasan dengan selat Bali, kawasan ini memiliki gugusan pantai yang begitu indah untuk dipandang mata. Nah, buat Kamu yang ingin liburan, Banyuwangi bisa menjadi destinasi menarik. Salah satu ide wisata terkenal di kawasan ini adalah Pulau Merah. Pernahkah mendengarnya?

Ya, pantai Pulau Merah adalah salah satu destinasi wisata menarik di Banyuwangi. Keindahan destinasi wisata ini ada pada sebuah pulau kecil dengan tinggi sekitar 200 meter dan tersusun dengan pasir berwarna merah. Pulau ini bisa dikunjungi saat air laut surut dan menjadi bagian terpisahkan dari pantai. Penasaran dengan detail wisata ini? Simak ulasan singkat di bawah ini.

Pesona Apa Saja yang Ada di Pulau Merah?

Sebagaimana disinggung di awal bahwa wisata pantai Pulau Merah ini menarik dengan adanya pulau dengan bukit kecil yang berpasir warna merah. Bukit tersebut adalah asal nama dan sejarah Pulau Merah Banyuwangi. Namun, tentu saja, pulau tersebut bukanlah satu-satunya keindahan dan pesona yang ada pada destinasi wisata ini.

Lainnya:  Pulau Bawean
Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @galangwnie

Secara umum, kawasan pulau ini menyediakan pantai yang begitu indah. Pasir putih yang cukup landai memanjang sejauh mata memandang. Selain itu, ombak biru berkejaran membuat suasana pantai menjadi lebih seru. Perlu diketahui bahwa lokasi ini merupakan salah satu spot surfing terbaik dan menjadi tempat perlombaan tingkat nasional.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @yoana_pricielia
Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @ferdiozom

Hal lain yang menarik dari destinasi wisata ini adalah sunset. Pantai yang memanjang merupakan spot yang sangat tepat untuk berburu sunset di sore hari. Kamu bisa duduk-duduk di sekitar pantai untuk menikmati lembayung senja yang begitu mempesona di ufuk barat.

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @rokhiis_
Lokasi Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @tripindonesia_arthenistravel

Jika Kamu memiliki hobi memancing, Pulau Merah Banyuwangi 2018 juga bisa dijadikan spot memancing yang tepat. Ada cukup banyak spot memancing dengan ikan yang cukup besar yang perlu Kamu coba.

Wisata Pulau Merah
Foto by: @canro.simarmata

Lalu, bagaimana untuk foto? Tenang, ada banyak spot foto yang mempesona di tempat ini. Salah satu spot terbaik tentu saja foto senja dengan latar laut yang begitu tenang. Lokasi ini juga cukup sering menjadi spot foto guna keperluan pre-wedding.

Harga Tiket Masuk Pulau Merah Banyuwangi
Foto by: @andrean.wisnu

Rute dan Cara Menuju ke Pulau Merah

Secara detail, alamat Pulau Merah Banyuwangi berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jika dilihat dalam peta, lokasi Pulau Merah Banyuwangi ini cukup jauh dari pusat kota sehingga perjalanan akan ditempuh dalam waktu yang cukup lama sekitar 2 jam perjalanan.

Lainnya:  Bukit Watu Jengger

Perjalanan menuju ke destinasi wisata bisa ditempuh dari pusat kota Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi, Kamu perlu menyusuri jalan utama menuju ke Blimbing. Sesampainya di pertigaan besar, ambil kiri untuk menuju Sroto. Lurus dan ikuti jalan utama. Kamu akan menemukan pertigaan Kesilir. Lurus dan Kamu akan sampai ke lokasi.

Fasilitas yang Ada di Pulau Merah

Fasilitas wisata Pantai Pulau Merah bisa dikatakan cukup lengkap. Di sekitar lokasi sudah disiapkan area parkir kendaraan yang cukup lebar. Tidak hanya itu, di bibir pantai, tersedia cukup banyak gazebo yang bisa digunakan untuk duduk sambil menikmati pantai.

Di sekitar Pulau Merah juga terdapat banyak tempat makan yang menyediakan berbagai jenis makanan, terutama makanan khas dari Banyuwangi. Nah, Kamu yang suka wisata kuliner, tentu hasrat terpendam akan terpuaskan saat berwisata di tempat ini.

Bagi Kamu yang berasal dari luar daerah dan hendak berwisata beberapa hari, ada beberapa hotel di sekitar Pulau Merah yang bisa dijadikan tempat istirahat sementara. Hotel tersebut cukup nyaman dengan tarif yang bisa dikatakan sangat terjangkau.

Tips Saat Berkunjung di Pulau Merah

Bagi Kamu yang ingin berwisata di tempat ini, waktu berkunjung paling afdol adalah sekitar jam 16.00. Kamu akan mendapatkan pemandangan pantai yang luar biasa dan tidak perlu waktu lama menunggu senja tiba. Selain itu, usahakan untuk membawa pakaian ganti karena Kamu pasti akan tergoda untuk bermain air di pantai ini.

Lainnya:  Kawah Ijen

Demikian beberapa ulasan mengenai wisata di Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Sebagai tambahan, harga tiket masuk Pulau Merah Banyuwangi ini hanya sebesar Rp 8.000 saja per orang. Sangat terjangkau, bukan? Segera saja atur jadwal Kamu dan kunjungi destinasi wisata terbaik di Banyuwangi ini!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.8
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Kawah Ijen

Agung
3 min read

Taman Langit

Agung
3 min read

Pantai Papuma

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending