Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Dusun Bambu

Saung Purbasari di Dusun Bambu
Informasi Tentang Dusun Bambu
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: Setiap Hari (8.00 – 21.00 WIB)
Harga Tiket Masuk: Rp. 15.000
Telepon: (022) 82782020

Rutemu – Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Pulau Jawa yang menawarkan pemandangan yang eksotis. Ada cukup banyak destinasi wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Namun, saat kamu berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Dusun Bambu yang sudah begitu terkenal di daerah Bandung.

Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Foto by: @dusun_bambu

Dusun ini sebenarnya merupakan desa wisata. Seperti namanya, di dusun ini kamu akan menemukan banyak hal menarik berkaitan dengan bambu dan wisata alam. Destinasi wisata ini dibuat dengan konsep eco-park yang menyajikan kesejukan bagi para pengunjung. Nah, bagi kamu yang ingin berburu kesejukan di tanah Pasundan, wisata ini cocok untuk kamu!

Apa Saja yang Ada di Dusun Bambu?

Ketika pertama kali mendengar nama Dusun Bambu Lembang, mungkin beberapa dari kamu akan membayangkan sebuah dusun yang memiliki banyak pohon bambu. Tentu, gambaran ini tidak sepenuhnya tepat. Hal ini dikarenakan di Dusun Bambu, ada banyak hal yang menarik untuk dinikmati selain pohon bambu.

Lainnya:  Curug Love

Dengan konsep wisata eco-park, wisata Dusun Bambu menyajikan keindahan panorama alam Bandung sebagai magnet utama. Di dusun ini, kamu bisa melihat pemandangan danau alami yang masih asri dan hijau. Hawa sejuk akan seketika berhembus ketika kamu berada di samping danau tersebut.

Saung Purbasari di Dusun Bambu
Foto by: @japan_indonesia_photography
Danau di Dusun Bambu
Foto by: @anisahbasri

Selain itu, Dusun Bambu juga menyediakan aneka wisata kuliner yang menggugah selera. Bagi kamu yang suka dengan dunia kuliner, dusun ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Bandung terfavorit untuk dikunjungi. Ada beberapa restoran yang menyediakan sajian unik ala Bandung di tempat ini.

Salah satu restoran unik di dalam Dusun Bambu yang wajib kamu coba adalah Restoran Lutung Kasarung. Restoran ini tidak hanya menyediakan makanan tradisional Bandung, tetapi juga memiliki konsep yang unik. Ya, kamu akan diberikan space seperti sarang burung untuk menikmati sajian kuliner yang disiapkan. Tentu, ini akan menjadi pengalaman yang unik.

Restoran Lutung Kasarung di Dusun Bambu
Foto by: @dusun_bambu

Berbeda dengan Restoran Lutung Kasarung, Cafe Burangrang ini menyediakan konsep yang berbeda. Perpaduan desain modern dengan bahan tradisional seperti bambu, menjadikan cafe ini cukup unik. Cafe Burangrang cocok untuk kamu yang mengadakan acara berlibur dengan keluarga besar atau melakukan meeting kantor dengan suasana yang memanjakan mata.

Restoran Burangrang di Dusun Bambu
Foto by: @dusun_bambu

Hal unik lain yang ditawarkan oleh pengelola tempat wisata di Lembang ini adalah wahana permainan. Ada cukup banyak wahana permainan yang disiapkan oleh pengelola, mulai dari wahana permainan tradisional, permainan air dan lainnya. Tentu, wahana permainan tersebut bisa dijadikan hiburan untuk anak-anak yang berkunjung saat mereka liburan.

Lainnya:  Orchid Forest Cikole
Playground di Dusun Bambu
Foto by: @diah.mariko
Playground di Dusun Bambu Bandung
Foto by: @ulvi_aufa

Dengan segala fasilitas yang ada, bisa dikatakan bahwa Dusun Bambu Cisarua ini merupakan eco-park yang unik dan cocok untuk wisata keluarga. Ya, destinasi wisata ini cocok untuk segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa.

Cara Menuju ke Dusun Bambu

Detail alamat Dusun Bambu menjadi salah satu hal yang penting untuk kamu ketahui. Nah, letak dusin ini berada di kawasan Jalan Kolonel Masturi kilometer 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Kolonel Masturi tersebut. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya gampang untuk ditemukan. Terlebih, ada papan petunjuk ukuran besar di tepi jalan yang bisa memberikan petunjuk bagi kamu untuk sampai ke lokasi.

Fasilitas di Dusun Bambu

Sebagai salah satu destinasi wisata populer, Dusun Bambu menyiapkan cukup banyak fasilitas untuk menyenangkan pengunjung. Di lokasi ini, kamu tidak akan kebingungan untuk mencari toilet umum karena jumlahnya lumayan banyak. Tidak hanya itu, ada cukup banyak tempat istirahat yang disediakan untuk bersantai saat kamu berkunjung.

Fasilitas lainnya adalah mushala untuk beribadah. Selain itu, ada pula beberapa spot foto yang sangat menarik. Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen liburan kamu di Dusun Bambu Bandung, maka spot tersebut bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu

Untuk menikmati pemandangan yang indah di objek wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Dusun Bambu per orang adalah Rp. 15.000 dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun. Selain, ada pula biaya parkir yang dibebankan. Besaran parkir adalah Rp. 10.000 untuk mobil dan RP. 5.000 untuk motor.

Lainnya:  Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Nah, dengan fasilitas yang ada, Dusun Bambu bisa menjadi destinasi wisata tepat untuk kamu. Tentu, berwisata di tempat ini sangat menyenangkan karena selain tempatnya bersih dan sejuk, fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap. Nah, jadi kapan kamu akan berkunjung ke tempat ini?

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
5
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Geopark Ciletuh

Agung
4 min read

Situ Gunung

Agung
4 min read

Rawa Gede

Agung
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending