Saung Purbasari di Dusun Bambu

Dusun Bambu, Bandung

4 Ulasan

Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Pulau Jawa yang menawarkan pemandangan yang eksotis. Ada cukup banyak destinasi wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Namun, saat kamu berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Dusun Bambu yang sudah begitu terkenal di daerah Bandung.

Alamat, Rute & Cara Menuju

Detail alamat Dusun Bambu menjadi salah satu hal yang penting untuk kamu ketahui. Nah, letak dusin ini berada di kawasan Jalan Kolonel Masturi kilometer 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Kolonel Masturi tersebut. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya gampang untuk ditemukan. Terlebih, ada papan petunjuk ukuran besar di tepi jalan yang bisa memberikan petunjuk bagi kamu untuk sampai ke lokasi.

Informasi Tentang Wisata Dusun Bambu Bandung
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional:Setiap Hari (08.00 – 21.00 WIB)
Harga Tiket Masuk:Rp. 15.000
Telepon:
Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Foto by: @dusun_bambu

Dusun ini sebenarnya merupakan desa wisata. Seperti namanya, di dusun ini kamu akan menemukan banyak hal menarik berkaitan dengan bambu dan wisata alam. Destinasi wisata ini dibuat dengan konsep eco-park yang menyajikan kesejukan bagi para pengunjung. Nah, bagi kamu yang ingin berburu kesejukan di tanah Pasundan, wisata ini cocok untuk kamu!

Fakta Menarik (Fun Facts)

Ketika pertama kali mendengar nama Dusun Bambu Lembang, mungkin beberapa dari kamu akan membayangkan sebuah dusun yang memiliki banyak pohon bambu. Tentu, gambaran ini tidak sepenuhnya tepat. Hal ini dikarenakan di Dusun Bambu, ada banyak hal yang menarik untuk dinikmati selain pohon bambu.

Dengan konsep wisata eco-park, wisata Dusun Bambu menyajikan keindahan panorama alam Bandung sebagai magnet utama. Di dusun ini, kamu bisa melihat pemandangan danau alami yang masih asri dan hijau. Hawa sejuk akan seketika berhembus ketika kamu berada di samping danau tersebut.

Saung Purbasari di Dusun Bambu
Foto by: @japan_indonesia_photography
Danau di Dusun Bambu
Foto by: @anisahbasri

Selain itu, Dusun Bambu juga menyediakan aneka wisata kuliner yang menggugah selera. Bagi kamu yang suka dengan dunia kuliner, dusun ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Bandung terfavorit untuk dikunjungi. Ada beberapa restoran yang menyediakan sajian unik ala Bandung di tempat ini.

Salah satu restoran unik di dalam Dusun Bambu yang wajib kamu coba adalah Restoran Lutung Kasarung. Restoran ini tidak hanya menyediakan makanan tradisional Bandung, tetapi juga memiliki konsep yang unik. Ya, kamu akan diberikan space seperti sarang burung untuk menikmati sajian kuliner yang disiapkan. Tentu, ini akan menjadi pengalaman yang unik.

Restoran Lutung Kasarung di Dusun Bambu
Foto by: @dusun_bambu

Berbeda dengan Restoran Lutung Kasarung, Cafe Burangrang ini menyediakan konsep yang berbeda. Perpaduan desain modern dengan bahan tradisional seperti bambu, menjadikan cafe ini cukup unik. Cafe Burangrang cocok untuk kamu yang mengadakan acara berlibur dengan keluarga besar atau melakukan meeting kantor dengan suasana yang memanjakan mata.

Restoran Burangrang di Dusun Bambu
Foto by: @dusun_bambu

Hal unik lain yang ditawarkan oleh pengelola tempat wisata di Lembang ini adalah wahana permainan. Ada cukup banyak wahana permainan yang disiapkan oleh pengelola, mulai dari wahana permainan tradisional, permainan air dan lainnya. Tentu, wahana permainan tersebut bisa dijadikan hiburan untuk anak-anak yang berkunjung saat mereka liburan.

Playground di Dusun Bambu
Foto by: @diah.mariko
Playground di Dusun Bambu Bandung
Foto by: @ulvi_aufa

Dengan segala fasilitas yang ada, bisa dikatakan bahwa Dusun Bambu Cisarua ini merupakan eco-park yang unik dan cocok untuk wisata keluarga. Ya, destinasi wisata ini cocok untuk segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa.

Fasilitas

Sebagai salah satu destinasi wisata populer, Dusun Bambu menyiapkan cukup banyak fasilitas untuk menyenangkan pengunjung. Di lokasi ini, kamu tidak akan kebingungan untuk mencari toilet umum karena jumlahnya lumayan banyak. Tidak hanya itu, ada cukup banyak tempat istirahat yang disediakan untuk bersantai saat kamu berkunjung.

Fasilitas lainnya adalah mushala untuk beribadah. Selain itu, ada pula beberapa spot foto yang sangat menarik. Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen liburan kamu di Dusun Bambu Bandung, maka spot tersebut bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk menikmati pemandangan yang indah di objek wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Dusun Bambu per orang adalah Rp. 15.000 dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun. Selain, ada pula biaya parkir yang dibebankan. Besaran parkir adalah Rp. 10.000 untuk mobil dan RP. 5.000 untuk motor.

Nah, dengan fasilitas yang ada, Dusun Bambu bisa menjadi destinasi wisata tepat untuk kamu. Tentu, berwisata di tempat ini sangat menyenangkan karena selain tempatnya bersih dan sejuk, fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap. Nah, jadi kapan kamu akan berkunjung ke tempat ini?

4 Ulasan Pengunjung Dusun Bambu, Bandung

  1. Dari Kota Baru ke sini lumayan deket krn kita lewat jalan belakang yg lumayan asyik gitu 😁 gak smp 1 jam udah smpai.. Parkiran luas banget. Menuju pintu masuk dari parkiran, beli tiket dan antri lalu diantar pakai angkutan kota.. Ada wahana memanah, lempar pisau dll trus masuk ke dalam lagi ternyata lbih keren deh.. Ada Rongga Budaya dan danau di pinggirnya ada tempat yg bisa kita sewa. Viewnya keren bangetttt.. Sepanjang taman juga ada penjual es krim sm jajanan gitu.. Trus pas masuk foodcourtnya kita hrus pnya e money ala dusun bambu. Jadi transaksi apapun pakai itu.. Oleh2 beragam, lucu2 dan harga juga relatif. . O iya ada sewa sepeda juga lho buat anak2 klo pgn muterin tnpa lelah.. Rekom banget deh pokoknya ☺️👍🏼👍🏼👍🏼👍🏼

  2. Tempat makan yg cozy abis.. Seseruan sama teman2 kerja, boundingnya dapet banget. Ada beberapa spot tempat makan, diantaranya yg cukup terkenal adalah area Sampan Sangkuriang & Lutung Kasarung. . Kami memutuskan makan di gubug yg ada di area Sampan Sangkuriang. 1 gubug itu muat banyak, sekitar 10-15 orang. Terdapat bantal2 besar sehingga tetap nyaman duduk lesehan dibawah. Makanannya enak, porsinya juga lumayan besar alias jumbo, view-nya oke banget, apalagi buat foto2, banyak spot yg oke banget.. Setelah makan, anak2 bermain di Rabbit Wonderland, masuknya bayar lagi yaa.. Koleksi kelinci di Rabbit Wonderland ini lumayan banyak & bervariasi, kelincinya jinak2 & tidak sulit untuk berfoto bersama kelinci.. Setelah puas makan & bermain, kami pun pulang & dioleh2i tanaman hidup di pintu keluar, bebas memilih 1 tanaman yg berada di polybag. Seruuu.. ada pembelajaran buat go green dengan dioleh2i tanaman.

  3. Tempatnya bagus, luas bangettttt dan banyak spot foto keren.. tp beberapa spot foto berbayar lagi 😧 makanannya agak pricey, rasanya biasa banget untung harga yang ga murah dan sedihnya untuk tempat main anak semua bayar per permainan jadinya kalo nyobain semua yaaa jatohnya lebih mahal dr masuk dufan.. tiket masuk 30rb free bibit tanaman agak kurang faedah mending dikasi free mineral water deh biar ngilangin haus abis kelilingin dusun bambu yang luas bangettttt

  4. Banyak spot foto bagus dari yg gratisan sampe yg berbayar lagi. Kulinernya isi saldo dulu trus banyak pondokan street food kyk konsep di mall. Banyak wahana permainan nya juga. Toko suvenir yg menjual berbagai macem bentuk pernak pernik. Masuk dapet welcome drink dan kupon minuman gratis yg bisa ditukar saat mau keluar.

Tinggalkan Balasan