Informasi Tentang Wisata Kawah Putih Bandung
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, tidak jauh dari Situ Patenggang
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: Setiap hari (10.00 – 16.00 WIB)
Harga Tiket Masuk: Rp 15.000 per orang (belum termasuk wahana dan lainnya)
Telepon:

RutemuKawah Putih adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Jawa Barat. Memang, daerah Jawa Barat adalah destinasi yang menyediakan banyak sekali ide wisata untuk dikunjungi saat liburan tiba. Dengan banyaknya ide wisata yang ditawarkan, pengunjung tentu akan memiliki banyak pilihan tujuan wisata untuk dikunjungi.

Seperti namanya, Kawah Putih Bandung adalah destinasi wisata alam berupa hamparan kawah. Nah, di kawah ini, Kamu bisa melihat sebuah kawah yang cukup eksotis dengan kabutnya yang begitu menarik hingga menjadi dasar dari nama objek wisata ini. Dengan segala keindahannya, tidak rugi rasanya jika menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Apa Saja yang Ada di Kawah Putih?

Dengan segala keindahan yang tersedia, Kawah Putih Ciwidey memberikan kesan yang begitu menakjubkan untuk pengunjung yang datang. Tidak hanya itu, saat Kamu datang ke lokasi ini, ada beragam pesona yang dihadirkan untuk dinikmati. Penasaran? Cek ulasan di bawah ini.

Danau Belerang

Danau Belerang di Kawah Putih
Foto by: @chepybennington
Danau Belerang di Kawah Putih Bandung
Foto by: @maajijan

Danau belerang adalah salah satu keindahan hakiki yang ada di Kawah Putih. Danau ini menjadi objek utama yang begitu dicari saat pengunjung datang ke tempat ini. Di lokasi danau, Kamu bisa melihat danau yang terbentang luas. Menggunakan danau sebagai tempat bersantai ataupun background foto adalah ide menarik untuk dinikmati.

Pendakian Gunung Patuha

Gunung Patuha di Kawah Putih Bandung
Foto by: @whooooaa

Suka dengan aktivitas yang menantang? Nah, di kawasan wisata ini, Kamu bisa merasakan sensasi mendaki gunung. Ya, ada Gunung Patuha yang bisa Kamu daki saat berkunjung ke lokasi ini. Gunung ini tidak terlalu tinggi dan menjadi media latihan bagi anggota MAPALA.

Mendaki Bukit Sunan Ibu dan Sunan Rama

Bukit Sunan Ibu Kawah Putih Bandung
Foto by: @widiniss
Bukit Sunan Rama di Kawah Putih Bandung
Foto by: @chepybennington

Menikmati keindahan Kawah Putih juga bisa Kamu rasakan melalui 2 bukit ini. Kawah Putih sendiri terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke 9. Kawah berwarna putih kebiruan dan kehijauan ini di apit oleh 2 bukit nan eksotis yang memerlukan tenaga ekstra untuk mencapai ke puncak. Pemandangan Kawah Putih akan sangat menawan jika dilihat dari kedua tebing ini.

Sensasi Berkuda

Berkuda di Kawah Putih Bandung
Foto by: kawahputihecotourism

Jika berlibur ke lokasi ini bersama anak-anak, berkuda adalah menu liburan menyenangkan yang bisa dicoba. Pengelola destinasi wisata sudah menyiapkan beberapa kuda poni untuk disewa. Tentu, berkeliling di sekitar kawah dengan kuda adalah hal yang begitu menyenangkan, terutama untuk anak-anak.

Spot Foto Alam Terbaik

Spot Foto di Kawah Putih Bandung
Foto by: @rizmazara
Spot Foto Kawah Putih di Ciwidey
Foto by: @rizmazara

Keindahan kawah yang sangat eksotis membuat kawasan ini terkadang juga dijadikan lokasi pemotretan. Nah, Kamu yang sudah menikah dan ingin mengabadikan momen bersama dengan pasangan, bisa memanfaatkan setiap sudut kawah untuk berfoto ria, terutama dengan background alam.

Rute & Cara Menuju ke Kawah Putih

Lokasi Kawah Putih adalah berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey kilometer 25. Lokasi ini terletak tidak jauh dari objek wisata Situ Patenggang dan kedua lokasi ini biasanya menjadi paket wisata yang dikunjungi wisatawan. Tidak hanya itu, letak Kawah Putih juga tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Untuk rute menuju ke wisata ini, Kamu bisa mencapainya dengan mudah, terutama dengan kendaraan pribadi. Ya, di alamat kawasan wisata ini terdapat cukup banyak petunjuk jalan.

Jadi, Kamu hanya tinggal melalui jalur tol Cipularang lalu keluar melalui tol Kopo. Dari pintu keluar tol, langsung saja berkendara menuju Soreang dan menuju ke arah selatan Ciwidey. Setelah itu, ada papan nama besar tersedia dan Kamu tinggal mengikutinya.

Fasilitas yang Ada di Kawah Putih

Sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal, ada cukup banyak fasilitas yang disediakan pengelola untuk dinikmati. Di lokasi wisata ini, ada beberapa fasilitas lengkap yang telah dibangun sedemikian rupa. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah area parkir yang luas, mushola, transportasi dari gerbang ke kawah, restoran, toilet dan lainnya.

Bahkan, untuk para pengunjung yang datang dari jauh dan hendak menginap, ada cukup banyak hotel di dekat Kawah Putih. Selain nyaman, harga hotel di sekitar wisata ini juga bisa dikatakan cukup terjangkau.

Tips Saat Berkunjung ke Kawah Putih

Nah, sebelum berwisata ke tempat ini ada beberapa tips yang sebaiknya Kamu ketahui. Perlu diketahui bahwa dalam pembahasan sejarah Kawah Putih, ada mitos yang dipercayai oleh masyarakat. Adanya mitos yang berhubungan dengan makhluk halus ini perlu dihargai dan dijadikan pengingat agar tidak berbuat macam-macam di lokasi.

Selain itu, sediakan uang dengan berbagai pecahan untuk membayar tiket. Harga tiket masuk Kawah Putih sendiri adalah Rp 15.000 dengan parkir sekitar Rp 6.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor. Nah, waktu yang paling baik untuk berkunjung ke destinasi ini adalah pagi hari.

Demikian beberapa ulasan mengenai wisata Kawah Putih yang begitu terkenal. Segera saja siapkan rencana Kamu dan kunjungi destinasi wisata alam terbaik yang membuat Kamu akan terpesona!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here