Museum Angkut, Malang

13 Ulasan

Menyajikan berbagai jenis transportasi dari berbagai zaman, Museum Angkut atau Museum Transportasi di Batu, Malang mendadak begitu terkenal. Banyak sekali wisatawan yang ingin datang mengunjungi museum yang menampilkan banyak sekali moda transportasi. Di museum ini, Kamu tidak hanya bisa menyaksikan berbagai koleksi transportasinya saja, namun juga bisa menjelajahi pasar apungnya. Museum Angkut Malang atau biasa disebut juga Museum Angkut Batu memiliki Harga Tiket yang cukup terjangkau dengan segala fasilitas yang ditawarkannya. Selain Harga Tiket Museum Angkut ini pun memiliki Jam Buka yang sangat friendly, yaitu di jam primetime untuk keluarga.

Meski namanya Angkut, yang menampilkan berbagai angkutan umum yang unik dan melegenda, ada beberapa zona wisata yang bisa dijelajahi. Penasaran apa saja yang menarik dari museum satu ini? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

Alamat, Rute dan Cara Menuju

Lokasi dan alamat lengkapJl. Terusan Sultan Agung nomor 2, kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Malang
Jam buka12.00 – 20.00 WIB

Dari Kawasan Malang

Untuk Kamu yang ingin mengetahui rute menuju ke Museum Angkut Batu Malang, Kamu bisa mengarahkan kendaraan Kamu menuju ke Jl. Sarangan dan Jl. Melati setelah itu ambil arah ke Jl. Kalpataru di Jatimulyo.

Setelah dari Jatimulyo, maka Kamu perlu mengemudi menuju ke Jl. Raya Tlogomas lalu ke Jl. Raya Mulyo Agung/Jl. Raya Sengkaling setelah itu ambil arah menuju ke Jl. Ir. Soekarno.

Nah, setelah dari  Jl. Ir. Soekarno terus saja ke Jl. Patimura kemudian belok kiri ke Jl. Dewi Sartika lalu belok kanan ke Jl. Agus Salim dan lurus Terus ke Jl. Sultan Agung kemudian arahkan kendaraan untuk belok ke kiri dan mengambil Jl. Terusan Sultan Agung. Lurus saja dari jalan tersebut maka tujuan Kamu berada di sebelah kanan.

Dari Kawasan Surabaya

Sementara untuk Kamu yang ingin berangkat dari Surabaya, Kamu bisa melalui rute tol. Gunakan Jl. Tol Waru – Juanda di Bungurasih dari Jl. Raya Surabaya – Malang dan Jl. Raya Madiun – Surabaya. Setelah itu Kamu bisa mengemudi dari Jl. Raya Pantura menuju ke ke Jl. Tol Pandaan – Malang.

Kemudian arahkan kendaraan Kamu untuk keluar dari Jl. Tol Pandaan – Malang. Setelah itu ambil Jl. Perusahaan Raya dan menuju ke Jl. Ir. Soekarno. Sampai ke  Jl. Ir. Soekarno, Kamu perlu pergi ke arah Ngaglik, lurus saja sampai Kamu menemukan Jl. Terusan Sultan Agung dan museum berada di kanan jalan.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Didirikan pada bulan Maret 2014 atau sekitar 6 tahun yang lalu, museum seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman, Batu, Jawa Timur ini menampung  banyak sekali koleksi transportasi. Berikut adalah hal menarik dari Museum Angkut.

Koleksi Alat Transportasi

Foto by: @fslimurti

Sedikitnya ada 500 pameran transportasi di museum ini yang mewakili berbagai mode pergerakan, termasuk mobil tua, helikopter, dan replika gerobak yang ditarik sapi. Hampir semua moda transportasi, baik tradisional maupun modern benar-benar disajikan di Museum Angkut Malang ini beberapa di antaranya sebagai replika karena sulitnya mendapatkan yang asli.

Museum yang letaknya di Batu, Jawa Timur ini benar-benar mengkhususkan diri dalam transportasi dengan koleksi mulai dari mobil tua, truk dan bentuk transportasi lainnya. Ya, museum ini menampilkan koleksi hampir semua alat transportasi yang pernah ada, baik tradisional dan modern, serta replika kendaraan langka.

Koleksi mobil bersejarahnya adalah Ceremonial Land Rover dan Bentley Mark yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II dalam kunjungannya ke Australia pada tahun 1954. Ada juga limusin untuk presiden pertama Indonesia, Sukarno, 1952 Chrysler Windsor Deluxe.

Koleksi Mobil Antik

Foto by: @hi.reresu

Sebagian besar mobil yang dikumpulkan di museum adalah mobil klasik, yang berbeda dari ‘mobil tua’ pada umumnya karena mengacu pada model mobil daripada tahun pembuatan. Jadi bisa dikatakan koleksi mobil yang ada di museum ini benar-benar anti mainstream.

Melalui koleksi barang-barang yang antik, pengelola mengharapkan agar wisatawan mengetahui bahwa pada zaman dahulu ternyata banyak para penemu transportasi yang hebat di masa lalu yang mana tanpanya mereka, manusia saat ini tidak akan memiliki kendaraan modern.

Selain dari perbedaan koleksi, hampir semua benda museum memiliki nilai sejarah yang luar biasa. Ratusan jenis museum mobil dan motor yang digunakan di Indonesia di masa lalu sebagian besar diproduksi antara tahun 1930-an dan 1980-an dan masih dalam kondisi baik.

Koleksi Sepeda Tua/Klasik

Museum Angkut Malang juga memiliki sekitar 100 sepeda dari berbagai jenis, mulai dari balap, transportasi dan sepeda anak-anak hingga sepeda yang unik, yakni untuk petugas pemadam kebakaran. Beberapa di antaranya adalah sepeda merek terkenal Inggris, Prancis, dan Belanda, seperti Gazelle, Simplex, Raleigh, dan Fongers. Ada juga sepeda Beveltech tanpa rantai yang dibuat di Jepang pada tahun 1900-an.

Sepeda tertua yang dipamerkan adalah sepeda kayu buatan Jerman tahun 1860 dengan bentuk yang sangat sederhana, seperti kendaraan roda dua pertama yang ditemukan oleh Baron Karl Drais di Jerman tahun 1818. Sepeda ini merupakan rekonstruksi dengan detail menyerupai aslinya. Replika menakjubkan lainnya adalah mobil uap dari zaman James Watt.

6 Zona Museum

koleksi mobil di museum angkut
Foto by : @fslimurti

Museum membagi koleksi mobilnya menjadi 6 yakni zona Amerika, Inggris, Italia, Prancis, Jerman dan zona Indonesia. Nah, yang membuat wisatawan berkesan adalah saat menjelajahi semua zona negara-negara lain, Kamu akan dibuat seperti sedang melakukan tur dunia. Setiap zona menawarkan suasananya sendiri.

Di zona Amerika, Kamu akan memasuki area Broadway, dan mobil-mobil Ford tahun 1970-an diparkir di sepanjang jalan yang dikenal dengan gangster-gangsternya. Di zona Italia, suasana Mafioso berlaku, dengan deretan Fiat tua dan skuter Vespa yang melapisi area tersebut. Zona Inggris menawarkan replika Istana Buckingham dan zona Prancis memiliki Menara Eiffel sendiri.

Di zona domestik, Kamu akan melihat kota tua Jakarta, seperti Chinatown dan Sunda Kelapa dengan deretan bajaj, jenis transportasi umum yang lama.

Pasar Apung (Pusat Kuliner)

pasar apung museum angkut
Foto by: @kelbykyrie

Di depan museum adapula Pasar Apung yang bisa Kamu jelajahi dengan menyewa sebuah perahu. Di pasar terapung ini Kamu bisa membeli jajan dari atas perahu dan banyak pedagang yang menjajakan semua makanannya dari sungai mini buatan. Untuk bisa menikmati pasar apung ini, Kamu hanya akan dikenakan tarif Rp 10 ribu saja.

Fasilitas

Fasilitas umumKamar mandi, mushola, tempat makan, spot foto
Telepon0341 595007

Harga Tiket Masuk (HTM)

Jenis TiketHarga Tiket Senin-JumatHarga Tiket Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional
RegulerRp. 75.000Rp. 100.000
SaktiRp. 375.000Rp. 400.000
Super saktiRp. 450.000Rp. 475.000

Tips Berkunjung

Apa jadinya kalau pergi ke suatu tempat wisata tanpa persiapan? Bisa saja perjalanan yang diharapkan jadi momen berkesan, malah berantakan. Begitu juga ketika Anda ingin menikmati wisata edukasi transportasi Museum Angkut yang ada di Kota Batu, perlu tips saat mengunjungi Museum Angkut yang dapat membantu Anda menjelajahinya tanpa masalah. Karena lokasi wisata ini terletak di lahan seluas 3,8 hektar, dan memiliki banyak wahana tentu perlu persiapan matang untuk menelusurinya hingga tuntas. Baik jika Anda bepergian sendiri, apalagi membawa buah hati yang masih kecil. dengan tips berikut dijamin perjalanan akan jadi berkesan dan tak terlupakan.

Kenali Peta Lokasi

Anda harus kenali peta lokasi wisata ini secara detail, mulai dari wahana yang tersedia, tempat istirahat hingga fasilitas pendukung seperti toilet dan restoran. Dengan begitu saat masuk ke area museum Anda jadi punya rute yang jelas, dan bisa menikmati semua wahana dengan maksimal.

Kenyang Itu Penting

Jangan lupa mengisi perut dulu sebelum mulai menelusuri Museum Angkut, karena ketika perut kosong Anda tidak akan fokus menjelajahi museum. Untuk jaga-jaga bisa juga dengan membawa bekal seperti minuman dan makanan ringan, agar ketika lapar Anda dapat makan sebentar sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Pesan Tiket secara Online

Untuk menghindari antrian panjang saat membeli tiket di pintu masuk museum, ada baiknya memesan tiket secara online. Apalagi saat ini banyak aplikasi yang menyediakannya, jadi Anda bisa memangkas waktu dan lebih tenang menikmati perjalanan wisata edukasi transportasi ini. Pemesanan tiket bisa Anda lakukan jauh hari, karena tiket berlaku dengan jangka waktu cukup lama. Pastikan memilih jenis tiket yang sesuai dengan keinginan, sehingga Anda benar-benar menikmati eksplorasi sepuasnya.

Jangan Datang Akhir Pekan

Tempat wisata dimana saja akan lebih ramai dikunjungi saat akhir pekan, jadi ada baiknya Anda menghindari datang di waktu tersebut. Karena akan kurang nyaman menikmati wahana jika harus berdesakan dengan pengunjung lain.

Bawa Stroller

Untuk Anda yang membawa anak kecil, tips saat mengunjungi museum angkut adalah membawa kereta dorong. Jadi si kecil tak harus capek berjalan kaki, dan Anda tak dibuat lelah akibat harus menggendongnya sepanjang perjalanan. Apalagi dengan luas objek wisata yang mencapai 3,8 hektar, tak akan terbayang jika harus menggendong si kecil bukan

Pakai Alas Kaki Yang Nyaman

Kadang orang lupa kalau perjalanan jauh akan mengakibatkan kaki lelah maksimal, agar itu tak terjadi pastikan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman. Misalnya sandal dengan penyangga di bagian depan, atau sepatu olahraga yang bagian bawahnya datar. Untuk wanita jangan pakai high heels, lebih baik pakai sepatu jenis wedges atau teplek.

Bawa Uang Secukupnya Pastikan Bawa Kartu ATM

Tak perlu bawa uang tunai dalam jumlah banyak saat masuk ke area museum, ada baiknya Anda mempersiapkan ATM. Jadi ketika butuh uang tambahan, tinggal tarik tunai di ATM center yang ada di dalam area museum.

Tak Perlu Perhiasan Berlebih

Untuk wanita sebaiknya hindari mengenakan perhiasan berlebih, karena bisa saja mengundang orang tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penjambretan.

Perjalanan wisata akan sangat menyenangkan dan nyaman ketika Anda mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal. Tinggal ikuti tips di atas, dijamin tak ada masalah berarti yang akan ditemui saat berada di dalam area Museum Angkut. Untuk Kamu yang bingung sekali ingin menghabiskan waktu liburan ke mana, Museum Angkut bisa menkadi pilihan yang sangat tepat. Kamu bisa berswa foto dengan beragam koleksi transportasi antik dan bisa menjelajahi negara-negara lain di zona-zona yang tersedia.

13 Ulasan Pengunjung Museum Angkut, Malang

  1. Memamerkan beragam jenis alat transportasi mulai dari kuda, gerobak, kereta, prototipe mobil di era pertama kalinya ditemukan mesin, hingga pesawat terbang. Menyediakan beragam kostum mulai dari formula 1, pilot hingga kostum tradisional Eropa untuk berfoto dengan aneka latar belakang yang sesuai era tsb. Sewa kostum 30rb per orang.. Untuk banyak area bahkan terdapat petugas yang berkostum jaman/fasilitas tsb misalnya menjual roti lengkap dengan dagangannya, restoran Italia dengan dummy spaghetti, pizza hingga croissant dan anggur merah, dilengkapi dengan petugas yang berakting sebagai pelayan restoran. Petugas lainnya menawarkan jasa untuk mengabadikan foto gratis. . Selain itu ada petugas berkostum yang berakting menjual aneka buah2an dan sayur2an lengkap dengan tendanya. . Ada pula petugas berkostum bartender dan pengunjung bisa berakting seolah2 minum di bar. . . Disain museum cukup detail, berbagai bangunan khas era dan lokasinya dengan dilengkapi mural dinding yang bagus2 membuat suasana lebih seperti realistis.. . Tidak terlalu banyak variasi makanan yang tersedia di dalam area pameran.. Yang cukup ramai dikunjungi adalah CFC di area Las Vegas.. . Untuk area parkir cukup luas. . Sebaiknya datang di awal jam buka karena makin sore pengunjung makin banyak dan antrian cukup panjang.

  2. Saya ke sana kmrn, pas tgl 1 Jan jd rame bgt.. . Pertama ke floating market dulu yg masuknya gratis. Harus deposit dulu u/ beli makan & minum, semua bayar pakai kartu yg sisanya bs direfund. Saya deposit 100 rb.. Yg kurang saya suka, harga makanan & minuman (yg waktu itu saya beli) tdk ditunjukkan harganya brp (tdk ada daftar harga) dan tdk dapat struk. Jd saya harus tanya dulu ke penjual, tp ada penjual yg ditanya gk jawab (seperti tdk ingin memberitahu harga makanannya), pdhl ini kan hak pembeli.. Waktu refund di kasir juga tdk dikasih struk/rincian pengeluaran kita td. Akhirnya saya kembali u/ minta struk, baru dikasih.. Ada 2 petugas yg jaga bagian kasir, waktu saya minta struk itu salah satunya melihat saya dg pandangan yg gk enak bgt (seakan2 berkata ‘ibu ini ribet bgt sih minta struk segala, bikin lama aja’), pokoknya tatapannya gk sopan! Sementara petugas yg satunya (yg tangannya diperban) tetap melayani dg baik. Aneh ya, pdhl itu kan hak saya. Dan seharusnya gk usah tunggu diminta dulu, setiap pembeli harusnya diberi struk.. U/ harga makanannya relatif mahal, maklum sih ya memang di tmpt wisata.. . U/ museum angkutnya sendiri waktu itu saya beli tiket di traveloka, lumayan dpt potongan harga u/ berdua. Anak saya yg masih kecil tdk dihitung.. Lumayan lah, menarik tmptnya. Ada pertunjukkan parade mobil juga. Ada wahana mainan mungkin hanya 1 (seingat saya yakni batman VR), karena ini memang museum jd lebih banyak hanya memamerkan benda, memberi informasi dan sebagai spot2 foto saja. Ada mushola yg cukup baik. Tmptnya luas jd siapkan tenaga u/ berjalan kaki berkeliling di dlmnya.

  3. Over all, tempat nyaman tempatnya jga luas bersih.. cocok untuk hanguot bareng temen atau Pacar :v. . Menulis ulasan dan menambahkan rating tempat. . Di Google Maps, Anda dapat menulis ulasan untuk tempat yang sudah dikunjungi. Anda juga dapat memberikan info tentang tempat tersebut, apakah tempat itu tenang, ramai, atau romantis. Ulasan dan opini ini bersifat sukarela. Kami tidak membayar pengulas untuk menambahkan ulasan ke Google Maps.. . Apa yang akan dilihat orang lain. . Ulasan Anda terbuka untuk publik, jadi setiap orang bisa melihat apa yang Anda tulis. Anda tidak dapat menambahkan ulasan anonim.. . Berikut adalah beberapa info lainnya yang akan dilihat orang lain:. . Nama di halaman Tentang sayaUlasan lain yang Anda tulis di Google MapsFoto yang Anda tambahkan ke Google Maps. . Tips: Jika Anda seorang Local Guide, Anda bisa mendapatkan poin dengan menambahkan ulasan dan rating ke Google Maps.. . KOMPUTER ANDROIDIPHONE & IPAD. . Menambahkan rating atau ulasan. . Catatan:. . Google menggunakan langkah pendeteksian spam otomatis untuk menghapus ulasan yang mungkin merupakan spam. Google sama sekali tidak menoleransi ulasan palsu. Kami dapat menghapus setiap ulasan yang kami anggap palsu atau tidak mematuhi kebijakan ulasan Google.Di komputer, buka Google Maps dan pastikan Anda login.Telusuri tempat.Di sebelah kiri, scroll ke bawah dan klik Tulis ulasan.Pada jendela yang muncul, klik bintang untuk menilai tempat tersebut. Anda juga bisa menulis ulasan.. . Ulasan Anda akan terlihat di Google Maps sampai Anda menghapusnya. Setelah ulasan dipublikasikan, Anda dapat mengedit isinya, atau mengubah rating dan gambar yang Anda cantumkan. . . Melihat ulasan & rating. . Menemukan & membagikan ulasan. . Membaca ulasan orang lain. . Melihat atau menyembunyikan ulasan dan rating di profil Anda. . Mengedit atau menghapus ulasan. . Pada komputer Anda, buka Google Maps.. . Di kiri atas, klik Menu .. . Klik Kontribusi Anda pilih Ulasan.. . Di samping ulasan yang ingin Anda edit atau hapus, klik Lainnya .. . Pilih sebuah opsi dan ikuti petunjuknya.. . Melaporkan ulasan. . Ulasan dapat dihapus jika orang lain memberi label tidak pantas atau jika ulasan tersebut tidak mematuhi kebijakan ulasan Google. Anda tidak dapat menghubungi seseorang yang menulis ulasan tidak pantas, namun Anda dapat meminta Google untuk menghapusnya.. . Pada komputer Anda, buka Google Maps.Cari ulasan yang melanggar kebijakan ulasan Google.Di samping ulasan tersebut, klik Lainnya Tandai sebagai tidak pantas.

  4. Salah satu icon kota malang, kayanya ga lengkap kalo ke museum angkut ya gaes. Dari awal masuk sudah sangat di manjakan mata dengan loket yang menyerupai bis tingkat. Kita kesini hari kerja (Senin) jadi ga terlalu ramai. Bisa menikmati museum secara perlahan dan ga buru buru. Overall museumnya unik banget kita kaya di bawa ke tempat lain di seluruh dunia, mulai dari kota Betawi sampai di Inggris. Semuanya sangat detail dan wow banget. Kalo kalian pecinta Selfi Selfi nih, harus kesini sih banyak ilmu dan tempat menarik buat menuhin galeri dan Instagram kalian. Oh ya pas terakhir paling memorable banget adalah exit place nya lewat lorong keret gitu, dan efek goyangan kalo kita di kereta itu ada dan itu keren sih, touch to detail banget. Setelah exit gate juga ada pasar apung, jajan jajan disana, murah meriah

  5. Salah satu tempat wisata paling populer di Kota Wisata Batu. Berbagai spot foto dan wahana edukasi menjadi daya tarik utama wisata museum Angkut. Agar lebih memudahkan klasifikasi spot wisata, maka pihak pengelola wisata telah membagi ke beberapa zona wahana Museum Angkut ini.. . Setiap zona memiliki dekorasi dan model transportasi berbeda-beda, pembagian zona disesuaikan dari asal angkutan dibuat. Desain interior ruangannya dibentuk sedemikian rupa agar mirip dengan kondisi zaman aslinya. . . – Di Zona Hall Utama terdapat berbagai koleksi angkutan berasal dari berbagai negara dan waktu. Keindahan koleksi mobil di Hall utama diselimuti oleh keindahan lampu” eksotis, sehingga memberikan kesan mewah. . . – Di Zona Hollywood pengunjung akan melihat koleksi angkutan yg sering digunakan saat syuting di film Hollywood yg kerap kali orang menyebutnya mobil konsep, disana pun ada patung tokoh Hulk juga.. . – Di Zona Eropa, negara” besar Eropa seperti Belanda, Inggris, Italia, German dan Prancis disajikan begitu epic dalam balutan nuansa malam yg dikombinasikan koleksi angkutan khas benua biru menjadi pelengkap kondisi kota. Miniatur berupa icon negara pun juga terpampang disini seperti menara Eiffel, replika tembok German, polisis Nutcraker, Jembatan Big Bang dan ornamen Harrods.. . – Di Zona pasar apung ini pengunjung akan bertemu berbagai penjual yg menawarkan berbagai kuliner, aksesoris dan oleh” lainnya. Desain pasar apung dibuat se-tradisional mungkin menyerupai suasana pasar apung yg ada di desa Margasari di Kabupaten Balikpapan. . . – Di Zona Edukasi ini berisi tentang sejarah transportasi angkutan dari waktu ke waktu di Indonesia hingga seluruh dunia. Menjadi cara efisien dan menyenangkan belajar di Museum Angkut dengan langsung mempelajari alat transportasi.. . – Di Zona Las Vegas ada berbagai model kendaraan mobil yg lalu lalang, sign board lampu khas Las Vegas, miniatur Las Vegas. Suasana pun juga akan terasa seperti di kawasan zona Las Vegas.. . – Di Zona Sunda Kelapa pengunjung akan menemukan suasana tempo doeloe, terdapat juga replika menara Syahbandar serta berbagai jenis kendaraan angkutan pada masa silam.. . – Di Zona D’Topeng Kingdom ada banyak koleksi beragam peninggalan Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Selain koleksi topeng yg lebih dominan ditempat ini, ada juga beragam senjata tradisional.. . – Di Zona Istana Buckingham terdapat berbagai alat transportasi kelas dunia seperti Blackburn, Rolls Royce, Triumph, Mini Cooper, Matchless, Austin, Royal Enfield, Land Rover, Francis Barnett, Fillir dan masih banyak lagi kendaraan mobil keren lainnya. . . – Di Zona Cina terdapat beragam ornamen cina dan semua replika berhubungan masyarakat Tionghoa seperti lampu lampion, baju tradisional, jajan khas cina.. . – Di Zona Runway 27, tepat di lantai paling atas gedung museum kendara yakni di lantai 3 terdapat sebuah pesawat Boeing 737 asli. Di dalamnya terdapat permainan simulator kokpit yg dapat digunakan sebagai simulasi mengendalikan pesawat seperti nyatanya. . . – Di Zona Gangster Town & Broadway Street, merupakan zona terfavorit karena di zona ini mirip di dalam film gangster Amerika. Lokasi Broadway street merupakan tempat impian dari semua artis di seluruh penjuru dunia disajikan bersama berbagai model angkutan tradisional melakukan parade keliling.. . Di Museum Angkut ini juga difasilitasi dengan adanya : shuttel car, lift, foodcourt, charging station, atm center, pusat informasi, Musholla, loker atau deposit center dan area parkir yg luas. 😊

  6. Salah satu destinasi wisata di Malang yang mengusung konsep museum tetapi dikemas dalam nuansa modern.. Setiap spot bisa dijadikan area foto yang menarik.. Rekreatif dan edukatif.. Banyak program2 pertunjukkan setiap harinya yang disajikan agar pengunjung tidak bosan melihat benda koleksi saja.. Buka dari siang hingga malam hari, jadi buat kalian para pekerja yang pengen mendapat hiburan di weekday setelah bekerja bisa hang out sekalian menambah ilmu disini.. Buat keluarga yang mau kesini weekend juga tetap bisa… Pokoknya isi penuh baterai kamera sebelum kesini biar gak mati gaya

  7. Menurut saya museum angkut begitu menarik karena kita bisa melihat transportasi darat sampai laut sejak pertama diciptakan hingga pengembangan²nya. Banyak sekali info menarik seputar transportasi dan yang pasti banyak sekali swa foto yang sangat epic. Siapkan kamera yang memiliki RAM GB besar yaa😅

  8. Bisa dibilang sebagai museum termahal di Indonesia, karena didalamnya tersimpan harta karun yang tak ternilai harganya. Disini terpajang semua mobil dari berbagai benua, dari Asia, Eropa, & Amerika. Spot yang dimiliki museum ini juga menawan & klop dengan nuansa mobilnya. Bagi para petrolhead, museum ini wajib anda datangi bersama keluarga anda👍

  9. “Sangat mengesankan…” banyak alat angkut dr jmn kompeni sampai ke masa kini terpajang apik dan terawat, juga lorong2 sekitar yg menyediakan berbagai souvenir n oleh2 khas setempat

  10. Kalau pas Ke Batu Malang…Museum ini wajib deh kamu kunjungi…gila benar! Koleksi mobil kunonya ratusan dan keren abis..segala merek mobil kuno ada di museum ini. Kalao kamu suka selfie maka lokasi wisata ini menjadi tempat paling joss untuk selfie dengan latar belakang mobil mobil kuno. Apalagi desain interiornya dibuat seolah olah kamu udah jalan jalan di luar negeri. Keren deh pokoknya. Pengin ke sana lagi kalo pas ke Malang.

  11. nggak nyangka tempatnya bagus banget, instagramable banget. Tempat ini cocok banget buat yang pengen narsis di instagram. Narsis numero uno

  12. Direkomendasiman untuk datang kesini. Awlanya saya kira tempat membosankan, tapi ternyata tidak. Isinya lengkap dan bisa dijadikan sebagai spot foto. Museumnya juga luas banget. Pokonya ini recommended deh

  13. Semua spot tempat disini saya suka. Akan selalu kesini kalau ke malang

Tinggalkan Balasan