Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur

15 Ulasan

Apakah Kamu sedang mencari destinasi wisata dengan banyak wahana di Lamongan? Yap, tidak salah lagi, Wisata Bahari Lamongan atau kerap disingkat WBL adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal jika Kamu sedang berada di Lamongan.

Di WBL ini, Kamu bisa merasakan berbagai wahana permainan yang sangat mengasyikkan karena memang tempat wisata ini terkenal dengan wahana permainannya. Jadi penasaran ada apa saja yang tersedia di tempat wisata Lamongan terhits ini?

Alamat

Lokasi dan alamat lengkapJl. Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan
Jam buka08.30-16.30

Rute Menuju Lokasi

Dari Kawasan Lamongan

Jika Kamu berasal dari pusat kota Lamongan atau alun-alun Lamongan, rute yang bisa Kamu tempuh adalah melalui Jl. Kragan – Rembang – Surabaya. Perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 3 menit atau sekitar 43,1 km.

Nah, dari alun-alun Lamongan, ambil arah utara di Jl. Kyai H. Hasyim Ashari menuju ke Jl. Achmad Yani. Setelah sampai di Jl. Achmad Yani, maka belok kiri ke arah Jl. Raya Sugio – Lamongan sampai Kamu menemukan sebuah bundaran.

Dari bundaran, ambil jalan keluar pertama dan belok kanan ke Jl. Urip Sumoharjo. Setelah itu Kamu hanya perlu lurus saja sampai ke Jl. Raya Dagan. Dari Jl. Raya Dagan belok kiri Jl. Tuban-Gresik dan lanjutkan perjalanan Kamu untuk mengikuti Jl. Tuban-Gresik setelah itu lurus saja dan belok kanan karena tujuan Kamu ada di sebelah kanan.

Dari Kawasan Surabaya

Sementara untuk Kamu yang datang dari arah Surabaya, maka Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 54 menit atau menempuh jarak sekitar 71,6 km. Dari pusat kota Surabaya, ambil arah barat di Jl. Kanginan I menuju Jl. Kanginan. Setelah itu arahkan kendaraanmu untuk menuju ke Jalan Dupak.

Gunakan 2 lajur kanan untuk berbelok sedikit ke kanan agar tetap di Jl. Dupak. Setelah sampai di Jl. Dupak maka Kamu akan memasuki kawasan tol Jl. Tol Surabaya – Gresik. Dari jalan tol tersebut, Kamu hanya perlu lurus saja sampai keluar ke Jl. Tuban-Gresik.

Nah, dari Jl. Tuban-Gresik ini Kamu hanya perlu lurus saja karena tujuan Kamu berada di pinggir jalan raya sehingga akan mudah terlihat.

Dari Kawasan Semarang

Nah, apabila Kamu erasal dari Semarang atau kawasan Jawa Tengah lainnya, Kamu perlu pergi menuju ke arah timur. Dari Semarang, Kamu harus melewati banyak kota seperti Demak, Kudus, Pati hingga akhirnya Rembang.

Nah, dari Rembang inilah tujuan Wisata Bahari Lamongan sudah lumayan dekat. Kamu hanya perlu mengambil arah utara di Jl. Ra. Kartini menuju Jl. Mojopahit. Setelah itu Kamu hanya perlu lurus saja sampai menemukan bundaran, dan ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Raya Pantura.

Dari Jl. Raya Pantura ini Kamu hanya perlu lurus melewati Jl. Tuban-Gresik hingga sampai ke Jl. Paciran. Nah, dari Jl. Paciran ini Kamu perlu tengok-tengok ke arah kiri karena tujuan Kamu berada di sebelah kiri jalan. Perjalanan yang dibutuhkan dari Semarang ke Lamongan hanya 3 jam saja atau sekitar 3 jam 2 mnt 132 km.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Liburan Kamu ke Lamongan rasanya belum lengkap jika Kamu belum pernah pergi ke Wisata Bahari Lamongan karena bisa dikatakan destinasi satu ini adalah yang paling populer di Lamongan. Jadi penasaran, apa saja ya wahana di WBL?

Banyak wahana permainan yang menegangkan

Foto by: @nalognyamadam

Untuk Kamu yang menyukai tantangan, WBL memiliki banyak wahana permainan darat yang akan membuat jantung Kamu mau copot. Beberapa  wahana itu adalah Rotary Coaster, Crazy Car Coaster, Paus Dangdut, Speed Flid, Drop Zone dan Flying Fox. Wahana-wahana tersebut mengajak Kamu terbang dan berputar-putar dan pastinya akan menguji adrenalin Kamu, ya!

Wahana bahari yang super asyik

Wisata Bahari Lamongan
Fot by: @dhidik_07

Namanya juga Wisata Bahari Lamongan ya! Jadi wajar saja jika ada beberapa wahana permainan yang memang sengaja diciptakan di air. Nah, untuk wahana permainan bahari yang ada di Wisata Bahari Lamongan sendiri ada 3 macam yakni King Donat Boat, Sepeda Air dan Kano. Dengan 3 wahana permainan bahari tersebut, Kamu bisa merasakan sensasi bermain di air dengan cara yang super mengasyikkan.

Banyak permainan anak

Foto by: ainiazkaimam

Tidak hanya terdapat wahana permainan untuk remaja dan dewasa saja, di Wisata Bahari Lamongan adapula wahana permainan anak yang cukup seru dan asyik. Wahana tersebut adalah Tembak Ikan dan Naik Onta. Untuk Tembak Ikan, cara permainannya cukup sederhana karena anak-anak hanya harus menembak ikan dengan pistol air.

Nah, yang anti mainstrem ini adalah naik onta. Tidak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah ya untuk bisa merasakan sensasi naik onta ini.

Kolam renang yang cocok untuk keluarga

Foto by: @nugrahani_tantri08

Ingin renang bersama keluarga? Di Wisata Bahari Lamongan juga bisa! Terdapat sebuah kolam renang dengan ukuran yang sangat besar dan adapula beberapa fasilitas waterboom yang cukup menyenangkan untuk dicoba. Anak-anak pasti akan menyukainya.

Nonton Film di 3D Movie

Foto by: @phoetramadrup

Terakhir ada wahana 3D Movie di mana Kamu bisa menikmati sensasi menonton film yang fiturnya sudah 3D. Ada banyak film yang akan diputar di 3D Movie dan wahana ini sangat terbuka untuk anak-anak, remaja maupun dewasa.

Fasilitas

Fasilitas umumKamar mandi, musholla, wahana permainan, tempat makan, toko souvenir, toko oleh-oleh, parkir luas
Telepon(0322) 666111

Harga Tiket Masuk (HTM)

Senin-JumatRp 75.000
Sabtu-MingguRp 100.000

Kamu yang mencari destinasi wisata keluarga, Wisata Bahari Lamongan ini bisa menjadi alternatif liburan keluarga yang sangat seru dan mengasyikkan. Kamu tidak akan menyesal telah datang ke tempat wisata ini.

15 Ulasan Pengunjung Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur

  1. Pas liburan panjang Antriannya mengular hanya buka 1 loket dari 10 loket. Buka jam 8.35. Pintu masuk ke lokasi ada 3 hanya dibuka 1. Di dalam wbl terlalu banyak patung yg ukirannya sgt kasar jauh dr artistik dan terlihat murah, insectarium isinya macem musium aja selebihnya masuk ke goa yg becek dan bau,wahana permainan banyak tapi yg bagus2 hrs bayar lagi. Tiket 100rb di peak season sgt tdk worth it. Kalo mau ke sini harap pertimbangkan lagi. Sayang uangnya. Kalo dibandingkan dg TSI II prigen seharga 110rb tapi sgt memuaskan. Nilai plusnya hanya 1 harga makanan di kantin terjangkau. Bila anda mau buang uang sia2 , silahkan saja ke WBL..

  2. Lengkap dan cocok buat keluarga, datang pagi lebih awal agar bisa menikmati semua fasilitas gratis dr tiket yang sudah dibeli, krn begitu banyak permainan dan luasnya area wbl, belum lagi untuk anak2 yg suka berenang pasti butuh waktu yg cukup disini. Apalagi kalo mau tiket terusan ke maharani zoo n goa plus museum islam. Fasilitas musholla dan toilet memadai, lingkungan bersih meski klo beranjak siang terasa terik agak panas bikin mandi keringat. Namun jangan khawatir, banyak tempat duduk dan tempat istirahat yg telah disediakan dibawah pohon2 rindang. Termasuk bagi yg ga mau capek jalan bisa sewa scooter. Jika lapar juga banyak stand makanan yg harganya cukup terjangkau, begitu juga klo mau beli oleh2 sangat melimpah di sini. So selamat menikmati liburan Anda bersama keluarga. Sukses selalu buat WBL!

  3. Kalo kalian ngk pengen yang antri bangt, trus bisa naik wahana atau masuk wahana dg puas. Please datang jangn pas liburan. Soalnya wahana yg gk terllu exs bakal ngantri sejam. Bayangin kesitu sehari cma naik 3 wahana??? Trus hargabtiketnya beda weekend sma hr biasa. Pokoknya ngerti sndrilah ya kapan waktu bakal rame itu. Klo kesana jangn lupa sebusa mungkin anggotanya genep. Soalnya kbnyakn wahana dinaikin 2 orng. Kalo ada baby bawa gerobak juga bisa hhe.. Trus dsana jga ada sewa speda elektrik gk perlu kuatir kalo gampang capek jaln jauh. Pas dkt pintu keluar sekarng jga bnyk burung nya loh… Met Main.. ㅈㅐ미있게 놀아요!

  4. Salah satu pilihan theme park di Jawa timur yang terletak strategis di jalur pesisir pantai Utara dan masuk di wilayah kabupaten Lamongan.. Parkir tersedia lumayan luas.. Di area depan sebelum masuk ke dalam ada stan penjaja aneka makanan dan oleh-oleh khas Kabupaten Lamongan. Selain itu, di depan juga terdapat fasilitas umum seperti toilet dan musholla.. Untuk tiket masuk, kebetulan saya berkunjung pada saat weekend / hari Minggu, harga tiket masuknya Rp. 100.000 / orang, untuk bermain dan masuk di wahana WBL. Ada juga tiket terusan ke Maharani Zoo seharga Rp. 130.000. cukup menggoda, tapi sepengalaman saya, untuk berwisata ke theme park seperti ini 1 tempat saja sudah bisa menghabiskan waktu seharian. Jadi saya hanya pilih ke WBL saja.. Di dalam area WBL terdapat banyak wahana permainan, bisa melihat ke instagram nya untuk melihat berbagai wahananya.. Kita juga bisa bersantai di tepi pantai di Gasebo – Gasebo yang tersedia.. Overall cukup memuaskan bagi saya, apalagi bisa double keuntungan, ya banyak wahana bermain anak, ya bisa nyantai di pantai Tanjung kodok juga.

  5. Tempat wisata alternatif. Kalau kita sudah bosan berkunjung di wilayah Batu atau Malang dan sekitarnya. Cuma satu kekurangannya. Adalah jalur penghubung antara wahana satu ke wahana yang lainnya. Memang, WBL adalah wahana outdoor. Tapi, minimal dikasih lah itu jalur penghubung yg ada penutupnya. Agar, para pengunjung pas musim hujan bisa leluasa bermain dan menghabiskan waktunya disetiap wahana. Eman-eman, kalau kami udah bayar mahal. Tapi pas hujan gak bisa nikmatin semua wahana. Sukses selalu untuk WBL.

  6. Holiday with my team work 💪 keseruan, kesenangan kita lampiaskan kedalam wahana bermain WBL. Banyak wahana yg sudah kita jajaki bersama, meskipun ada bbrpa kawan yg mulai kelelahan jd ga sempat mencoba semua wahana didalamnya. Kita lanjutkan dengan menikmati pemandangan pantai tanjung kodok untuk melepaskan lelah kita. Angin pantai dan ditemani segarnya es jeruk pas untuk mengakhiri tour WBL series kita. Next untuk kalian coba ajak adik² kalean main kesana guys, psti bakalan piling gut 👍 enjoyy

  7. Seru semua maianan ada sampe capek kelilingnya tapi panas banget jangan lupa bawa topi……sama kacamata soalnya dipinggir laut…..

  8. Wihhh bagus banget wahananya sekali ke sana ingin ke sana lai wih sangat bagus sekali banyakk permainan hewan-hewan pokok nya bagusssssss😘😘😘😘😘

  9. Wihhh bagus banget wahananya sekali ke sana ingin ke sana lai wih sangat bagus sekali banyakk permainan hewan-hewan pokok nya bagusssssss😘😘😘😘😘

  10. Terakhir kesini pas liburan pkl, weekday jadi ga rame dan bisa cobain wahana dengan puas

  11. Promo-promo~~. Promo Agustus 2020. Beli 1 Gratis 1. Tetep jaga protokol kesehatan ya, pakai masker, cuci tangan setiap masuk wahana, gandengan tangan sama pasangan aja jgn sama orang lain oke?

  12. Harga tiket 97500 untuk masuk Goa maharani dan WBL nya, rata rata wahana udah gratis, cuma beberapa aja yang bayar

  13. Wahana nya cukup banyak,sayangnya dimasa pandemi ini banyak yg tidak beroperasi…

  14. Oke banget untuk bln agustus ada promosi harga tiket dg reservasi terlebih dahulu. Wahana banyak sekali hingga puas bisa bermain disini bersama anak anak. Protokol kesehatan n banyaknya pengunjung jg terkendali.

  15. Bagus… seru… . Saran wahana diperbaharui lagi biar gak bosen kesini berkali² tp wahana sama

Tinggalkan Balasan