Wisata Bahari Lamongan

Apakah Kamu sedang mencari destinasi wisata dengan banyak wahana di Lamongan? Yap, tidak salah lagi, Wisata Bahari Lamongan atau kerap disingkat WBL adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal jika Kamu sedang berada di Lamongan.

Di WBL ini, Kamu bisa merasakan berbagai wahana permainan yang sangat mengasyikkan karena memang tempat wisata ini terkenal dengan wahana permainannya. Jadi penasaran ada apa saja yang tersedia di tempat wisata Lamongan terhits ini?

Hal-hal Menarik dari Wisata Bahari Lamongan

Liburan Kamu ke Lamongan rasanya belum lengkap jika Kamu belum pernah pergi ke WBL karena bisa dikatakan destinasi satu ini adalah yang paling populer di Lamongan. Jadi penasaran, apa saja ya wahana di WBL?

Banyak wahana permainan yang menegangkan

Foto by: @nalognyamadam

Untuk Kamu yang menyukai tantangan, WBL memiliki banyak wahana permainan darat yang akan membuat jantung Kamu mau copot. Beberapa  wahana itu adalah Rotary Coaster, Crazy Car Coaster, Paus Dangdut, Speed Flid, Drop Zone dan Flying Fox. Wahana-wahana tersebut mengajak Kamu terbang dan berputar-putar dan pastinya akan menguji adrenalin Kamu, ya!

Wahana bahari yang super asyik

Wisata Bahari Lamongan
Fot by: @dhidik_07

Namanya juga Wisata Bahari Lamongan ya! Jadi wajar saja jika ada beberapa wahana permainan yang memang sengaja diciptakan di air. Nah, untuk wahana permainan bahari yang ada di WBL sendiri ada 3 macam yakni King Donat Boat, Sepeda Air dan Kano. Dengan 3 wahana permainan bahari tersebut, Kamu bisa merasakan sensasi bermain di air dengan cara yang super mengasyikkan.

Banyak permainan anak

Foto by: ainiazkaimam

Tidak hanya terdapat wahana permainan untuk remaja dan dewasa saja, di WBL adapula wahana permainan anak yang cukup seru dan asyik. Wahana tersebut adalah Tembak Ikan dan Naik Onta. Untuk Tembak Ikan, cara permainannya cukup sederhana karena anak-anak hanya harus menembak ikan dengan pistol air.

Nah, yang anti mainstrem ini adalah naik onta. Tidak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah ya untuk bisa merasakan sensasi naik onta ini.

Kolam renang yang cocok untuk keluarga

Foto by: @nugrahani_tantri08

Ingin renang bersama keluarga? Di WBL juga bisa! Terdapat sebuah kolam renang dengan ukuran yang sangat besar dan adapula beberapa fasilitas waterboom yang cukup menyenangkan untuk dicoba. Anak-anak pasti akan menyukainya.

Nonton Film di 3D Movie

Foto by: @phoetramadrup

Terakhir ada wahana 3D Movie di mana Kamu bisa menikmati sensasi menonton film yang fiturnya sudah 3D. Ada banyak film yang akan diputar di 3D Movie dan wahana ini sangat terbuka untuk anak-anak, remaja maupun dewasa.

Alamat, Rute dan Cara Menuju ke Wisata Bahari Lamongan

Lokasi dan alamat lengkapJl. Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan
Jam buka08.30-16.30

Dari Kawasan Lamongan

Jika Kamu berasal dari pusat kota Lamongan atau alun-alun Lamongan, rute yang bisa Kamu tempuh adalah melalui Jl. Kragan – Rembang – Surabaya. Perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 3 menit atau sekitar 43,1 km.

Nah, dari alun-alun Lamongan, ambil arah utara di Jl. Kyai H. Hasyim Ashari menuju ke Jl. Achmad Yani. Setelah sampai di Jl. Achmad Yani, maka belok kiri ke arah Jl. Raya Sugio – Lamongan sampai Kamu menemukan sebuah bundaran.

Dari bundaran, ambil jalan keluar pertama dan belok kanan ke Jl. Urip Sumoharjo. Setelah itu Kamu hanya perlu lurus saja sampai ke Jl. Raya Dagan. Dari Jl. Raya Dagan belok kiri Jl. Tuban-Gresik dan lanjutkan perjalanan Kamu untuk mengikuti Jl. Tuban-Gresik setelah itu lurus saja dan belok kanan karena tujuan Kamu ada di sebelah kanan.

Dari Kawasan Surabaya

Sementara untuk Kamu yang datang dari arah Surabaya, maka Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 54 menit atau menempuh jarak sekitar 71,6 km. Dari pusat kota Surabaya, ambil arah barat di Jl. Kanginan I menuju Jl. Kanginan. Setelah itu arahkan kendaraanmu untuk menuju ke Jalan Dupak.

Gunakan 2 lajur kanan untuk berbelok sedikit ke kanan agar tetap di Jl. Dupak. Setelah sampai di Jl. Dupak maka Kamu akan memasuki kawasan tol Jl. Tol Surabaya – Gresik. Dari jalan tol tersebut, Kamu hanya perlu lurus saja sampai keluar ke Jl. Tuban-Gresik.

Nah, dari Jl. Tuban-Gresik ini Kamu hanya perlu lurus saja karena tujuan Kamu berada di pinggir jalan raya sehingga akan mudah terlihat.

Dari Kawasan Semarang

Nah, apabila Kamu erasal dari Semarang atau kawasan Jawa Tengah lainnya, Kamu perlu pergi menuju ke arah timur. Dari Semarang, Kamu harus melewati banyak kota seperti Demak, Kudus, Pati hingga akhirnya Rembang.

Nah, dari Rembang inilah tujuan Wisata Bahari Lamongan sudah lumayan dekat. Kamu hanya perlu mengambil arah utara di Jl. Ra. Kartini menuju Jl. Mojopahit. Setelah itu Kamu hanya perlu lurus saja sampai menemukan bundaran, dan ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Raya Pantura.

Dari Jl. Raya Pantura ini Kamu hanya perlu lurus melewati Jl. Tuban-Gresik hingga sampai ke Jl. Paciran. Nah, dari Jl. Paciran ini Kamu perlu tengok-tengok ke arah kiri karena tujuan Kamu berada di sebelah kiri jalan. Perjalanan yang dibutuhkan dari Semarang ke Lamongan hanya 3 jam saja atau sekitar 3 jam 2 mnt 132 km.

Fasilitas yang ada di Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas umumKamar mandi, musholla, wahana permainan, tempat makan, toko souvenir, toko oleh-oleh, parkir luas
Telepon(0322) 666111

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

Senin-JumatRp 75.000
Sabtu-MingguRp 100.000

Kamu yang mencari destinasi wisata keluarga, Wisata Bahari Lamongan ini bisa menjadi alternatif liburan keluarga yang sangat seru dan mengasyikkan. Kamu tidak akan menyesal telah datang ke tempat wisata ini.

Leave a Comment