Rutemu – Pernahkah kamu mendengar Objek wisata The Ranch? Kamu yang ingin mengunjungi wisata di Bandung, pasti akan menemukannya di list yang wajib dikunjungi. Lalu bagaimana review kami terhadap wisata ini? Simak ulasannya dibawah.

Objek wisata ini sendiri adalah sebuah objek wisata menarik, yang memberikan nuansa baru dalam berwisata alam. Yang ditampilkan oleh objek wisata yang satu ini, adalah nuansa peternakan kuda ala Cowboy. Sama seperti objek wisata alam pada umumnya, objek wisata ini paling pas jika dikunjungi bersama keluarga.

The Ranch Lembang Bandung

Wisata The Ranch Lembang Bandung

Foto by: @tiarakresentia

Pertama kali dibuka pada tahun 2007, tepatnya pada bulan Desember, objek wisata the Ranch Bandung ini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata berkuda ala Cowboy, dengan tema food, leisure dan knowledge. Seperti objek wisata pada umumnya, objek wisata ini juga mempunyai berbagai macam wahana menarik untuk para wisatawan.

Wahana ini sendiri dapat dikategorikan menjadi beberapa bagian, seperti untuk keluarga (fun boat, delman, delman, kuda tunggang, The Gold Hunter dll) ada juga wahana khusus untuk anak-anak (seperti balon udara, sepeda balita, loncat anak, mancing balita, dan yang lainnya).

The Ranch Lembang Bandung

Foto by: @luqman_dardiri

Selain beberapa macam wahana tersebut, ada juga beberapa wahana bertemakan peternakan seperti memberi susu anak sapi, memberi makan domba dan sebagainya. Pada wisata ini, pengunjung juga diberi pengetahuan mengenai bagaimana cara menunggang kuda, merawat kuda, memerah sapi dan lainnya.

Hal yang paling menarik dan jangan sampai Kamu lewatkan jika berkunjung bersama si kecil ialah belajar memasak kue khas The Ranch. Kesempatan ini diberikan kepada setiap pengunjung baik itu perorangan maupun rombongan.

The Ranch Puncak Bogor

Setelah sukses dengan objek wisatanya di Bandung. Kini the Ranch membuka cabang di daerah Cisarua Puncak, Bogor. Sama seperti yang berada di Bandung, the Ranch Puncak ini juga mempunyai beberapa wahana menarik yang sayang Kamu lewatkan.

Yang menarik ketika Kamu mengunjungi the Ranch Bogor ini adalah suasana yang diusung. Jika di Bandung, tema yang diusung adalah tema Cowboy, maka di Bogor tema yang diusung adalah tema Eropa. Tepatnya tema abad pertengahan di Eropa, ala Robin Hood.

Panahan di The Ranch Puncak Bogor

Foto by: @nabilazhafirahputri

Selain berfoto ria, para pengunjung juga dapat menyewa kostum ala Robin Hood dan mulai belajar memanah, baik anak-anak hingga orang dewasa, dari jarak dekat hingga jarak jauh.

Berkuda di The Ranch Puncak Bogor

Foto by: @iyut_rahayu_ts

Tak jauh berbeda, di the Ranch Mega Mendung ini juga sudah tersedia beberapa area peternakan yang dapat kamu nikmati bersama anak-anak. Beberapa diantaranya adalah peternakan kuda, domba merino, sapi, kelinci, dll. Selain itu, ada juga aneka permainan seperti bermain sepeda, trampolin, naik delman, balon air, dll.

Nak Nik Ville di The Ranch Puncak Bogor

Foto by: @ellaa_st

Castle Cafe di The Ranch Puncak Bogor

Foto by: @akbar_anwar_syah

Di tempat wisata ini juga cukup memanjakan para penggemar selfie. Terdapat beberapa spot foto yang cukup instagramable seperti castle Café, jembatan dongeng, nak nik Ville, dan juga candy barrel.

Rute dan Cara Menuju ke The Ranch

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jl. Raya Maribaya no 17. Kayuambon, Lembang, Bandung
Jl. Raya Puncak – Cianjur no 428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor
Jam Buka:Setiap hari (9.00 – 18.00 WIB)
Petunjuk:

The Ranch Bandung sendiri berada di Jl. Raya Maribaya no 17. Kayuambon, Lembang – Bandung. Hal yang perlu kamu lakukan hanyalah mengarahkan mobil ke arah Lembang dan kemudian mengikuti papan petunjuk yang ada.

Sedangkan untuk The Ranch Puncak sendiri berada di Jl. Raya Puncak – Cianjur no 428 Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor. Lokasinya tidak terlalu sulit dicapai, kurang lebih sekitar 18 km dari kota Bogor, atau sekitar 38 menit perjalanan.

Fasilitas yang Ada di The Ranch

Fasilitas Umum:Area parkir, mushola, toilet, restoran / cafe.
No Telepon:
Fresh Milk di The Ranch Puncak Bogor

Foto by: @theresiam25

Untuk masalah fasilitas di The Ranch sendiri, baik yang ada di Bandung maupun Bogor, tidak jauh berbeda. Selain aneka fasilitas umum, seperti toilet, dan sarana peribadatan seperti mushola, kamu juga akan menemukan berbagai wahana menarik yang pas untuk digunakan.

Tidak perlu khawatir mengenai biaya masuk, karena harga tiket The Ranch sendiri cukup bersahabat. Tidak hanya itu, tiket ini juga dapat Kamu tukar dengan voucher makanan dan minuman (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).

Harga Tiket Masuk The Ranch

Harga Tiket Masuk:Rp. 15.000 (Bandung)
Rp. 20.000 (Bogor)
Biaya Parkir:
Lain – Lain:

Tips Saat Berkunjung ke The Ranch

Sedikit tips untuk kamu, sebelum mengunjungi wisata ini,  sebaiknya tidak membawa makanan dan minuman dari luar. Karena di lokasi wisata, sudah disediakan aneka restoran yang menjual makanan dan minuman. Sedangkan untuk menikmati berbagai macam wahana lain yang ada di lokasi, kamu harus merogoh kocek tambahan.

Kamu yang ingin berlibur dengan nuansa yang berbeda, ada baiknya jika mengunjungi The Ranch Bandung maupun Bogor. Kamu yang saat ini berada di kota Bogor dan sekitarnya dapat mengunjungi Puncak. Sedangkan kamu yang tinggal di Bandung, dan sekitarnya tentunya dapat mengunjungi di kawasan Lembang.

5/5 (2 Reviews)
About author

Gemar menikmati panorama alam disela-sela kesibukannya menatap layar komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *