Bangunan di The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle, Yogyakarta

20 Ulasan

Bagi Kamu yang sedang mencari tempat wisata murah di Jogja, sepertinyaThe Lost World Castle  bisa dijadikan pilihan. Tempat wisata ini adalah tempat wisata edukasi yang menyenangkan dan menawarkan spot foto yang instagramable.

Tidak heran jika The Lost World Castle Jogja pernah viral di media sosial. Sebab, tempat wisata ini tidak hanya indah namun juga menawarkan arsitektur bangunan yang unik seperti kastil. Bahkan banyak yang bilang jika tempat wisata edukatif ini juga mirip dengan Benteng Takhesi yang ada di acara televisi.

Alamat, Rute & Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Lengkap:Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam Buka:Setiap hari (7.00 – 18.00 WIB)

Bagi Kamu yang tertarik dan ingin menuju ke The Lost World Castle Sleman, ternyata lokasinya cukup mudah untuk ditemui. Tempat wisata ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Jika Kamu berasal dari Yogyakarta, maka Kamu hanya perlu mengambil jalan yang menuju ke Kaliurang dengan jalan terus ke arah utara menuju ke Gunung Merapi. Di sana akan ada petunjuk lokasi yang bisa Kamu ikuti. Selanjutnya Kamu akan melewati jalan Bebeng dan sampai di Kopi Merapi.

Setelah sampai di Kopi Merapi, lanjutkan perjalanan dengan menuju ke arah Timur. Tidak jauh dari situ Kamu bisa menemukan bangunan benteng indah dari kejauhan. Nah, untuk menuju lokasi ini, Kamu bisa menaiki kendaraan umum seperti bis dan angkot.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Apa yang membuat The Lost World Castle Sleman ini sangat menarik? Jika Kamu bertanya akan hal itu, ada banyak sekali hal yang menarik di tempat ini. Jika tidak menarik, tidak mungkin tempat wisata di Yogyakarta ini sangat viral di media sosial.

Bahkan wisatawan yang datang juga tidak hanya dari Jogja saja, namun dari wilayah-wilayah lainnya. Lantas, apa saja yang bisa Kamu temukan di The Lost World Castle? Simak selengkapnya di bawah ini.

Benteng dan Kastil

Wisata The Lost World Castle Jogja
Foto by: @yuliuntari
Bangunan di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @arundina_putr

Bagi Kamu yang ingin liburan ala-ala kerajaan, maka tempat ini adalah jawabannya. Di tempat ini Kamu akan disuguhkan dengan benteng yang luas dan megah. Jika Kamu mengambil spot foto dari sini, dijamin hasilnya bakal keren dan cocok untuk diunggah pada media sosial.

Bunga Sakura Bernuansa Jepang

Bunga Sakura di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @aytrna

Pihak pengelola The Lost World Castle cukup inovatif dalam menata tempat wisata ini. Mereka menambahkan pohon dengan bunga sakura seperti yang ada di Jepang. Maka kamu tak perlu jauh-jauh untuk berselfie dengan background bunga berwarna pink ini, cukup datang saja ke Sleman Yogyakarta. Cantik kan?

Wahana Pirates of the Carribean

Pirates of The Carribean di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @tiwinda_s

Salah satu spot foto yang viral di sosial media ialah wahana Pirates of the Carribean. Di lokasi ini kamu akan menemukan objek kapal black pearl lengkap dengan tengkorak para bajak laut yang dikelilingi harta karun. Tentunya objek satu ini akan sangat menarik bagi para pengunjung yang mengajak si kecil untuk berfoto.

Lukisan 3 Dimensi

Lukisan 3D di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @bagasnnd

Setelah dibuka kembali, pengelola wisata ini juga menambahkan spot foto yang tak kalah menarik. Lukisan 3D bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang keren dengan pengambilan gambar yang pas. Sehingga hasil foto tampak nyata seperti berdiri diatas batang pohon hingga diatas mulut hiu yang terbuka. Keren kan?

Dekat dengan Stonehenge Jogja

Stonehenge Merapi di jogja
Foto by: @canro.simarmata

Sebuah tempat wisata yang tak jauh dari The Lost World Castle. Tak ada salahnya jika Kamu yang sudah jauh-jauh datang ke Sleman, juga mampir ke Stonehenge merapi ini. Dibandingkan Kamu harus jauh-jauh ke Inggris hanya untuk melihat Stonehenge, kini Kamu bisa melihatnya di Jogja.

Tempat ini begitu mirip dengan Stonehenge di Inggris lengkap dengan bebatuan megalitikum yang ditata melingkar. Menariknya lagi, Kamu juga bisa mengambil spot foto terbaik di tempat ini dari atas. Bukankah sangat Instagramable?

Fasilitas

Situs / Sosial Media:Akun Instagram
No Telepon:

Menjadi tujuan wisata yang cukup populer, tempat ini bisa dibilang memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa hal seperti gazebo, kamar mandi, mushola, tempat parkir yang luas bisa kamu temukan disini. Dijamin deh Kamu bakal puas banget dan mendapatkan foto terbaik di sini.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 25.000 (Hari Biasa)
  • Rp. 30.000 (Hari Libur)
Biaya Parkir:
  • Rp. 2.000 (Sepeda Motor)
  • Rp. 5.000 (Mobil)
Lain – Lain:
  • Rp. 250.000 (Foto Prewed)
  • Rp. 10.000 (Sewa Luge)

Meski tergolong mahal, namun tetap sebanding dengan apa yang kamu dapatkan disini kok. Apalagi beragamnya wahana serta spot foto yang keren bisa kamu nikmatin sepuasnya. Momen liburan pun akan terasa asik dan menyenangkan.

Tips Saat Berkunjung

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari atau sore hari. Sebab, pada waktu tersebut cuaca di tempat ini cenderung lebih sejuk dan teduh. Jika Kamu nekat datang di siang hari, yang Kamu rasakan hanyalah cuaca yang sangat panas saja. Alhasil Kamu tidak bisa menikmati liburan dengan sempurna.

Selain itu, Kamu juga disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman. Mengapa? Sebab lokasi ini memiliki banyak tangga yang cukup menyiksa jika Kamu salah menggunakan alas kaki.

Bagaimana? Apakah Kamu tertarik untuk mengunjungi The Lost World Castle Jogja? Segera agendakan tempat wisata ini sebagai salah satu lokasi wisata yang harus Kamu kunjungi di Jogja.

20 Ulasan Pengunjung The Lost World Castle, Yogyakarta

  1. The Lost World Castle adalah salah satu objek wisata di kawasan lereng Gunung Merapi Jogja yang lagi hits nih. Akses jalan ke sini mudah, dan tersedia lahan parkir yg cukup luas.. .. Waktu pertama denger namanya, dikirain The Lost World itu isinya ada replika2 dinosaurus atau peninggalan2 zaman batu ala2 The Lost World Jurassic Park 🤣 ( ada sih 1 replika triceratops lagi tidur haha). Tapi ternyata dikasih nama The Lost World krn bangunan bentuk kastil ini dibangun di atas lokasi sebuah desa Kuharjo yang sudah musnah hilang tersapu letusan Gunung Merapi.. .. HTM nya cukup murah 30.000 aja per orang. Di dalam kita bisa menikmati udara sejuk dan berfoto2 ria di spot2 foto yang menarik. Tema spot foto beragam dari mulai western hingga asian. Kita juga bisa sewa pakaian tradisional Korea (hanbok) dg harga 40.000 utk menambah nuasan asia saat berfoto ria di spot2 menarik terutama di bawah pohon Sakura.. .. Di dalam juga terdapat penjual makanan ringan dan minuman. Fasilitas toilet di sini bersih da cukup luas. Waktu kami ke sana masih ada beberapa site yg sedang dibangun. Mudah2an ke depannya site2 tersebut segera rampung dan menambah daya tarik bagi para pengunjung.. .. @thelostworldcastle. .. 👭👫 Companion: @mrstissasolemede @m.aditya29. 🏡🧳🚗 Magical tour by: @vivash_tour. .. #wisatayogyakarta #thelostworldcastle #thelostworldjogja

  2. Dari luar, kastil ini nampaknya kecil dan kurang menarik. Namun, setelah masuk ke dalamnya Anda akan merasa beruntung mengetahui tempat ini. Kastil yang berada di kaki gunung Merapi ini tidak hanya menawarkan spot-spot untuk berfoto ria saja, namun juga pemandangan alami pegunungan dengan udara yang sangat sejuk membuat Anda merasa benar-benar berada di sebuah kastil kerajaan di puncak gunung. Lokasi sangat luas, yang terdiri dari bangunan benteng kastil, menara jam raksasa, rumah pohon, danau, kapal bajak laut besar di tengah danau, taman dengan tanaman, bunga-bungaan serta kelinci, ternak sapi, tenda ala Indian dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir bila lelah dan lapar saat berkeliling, karena disediakan spot2 yang menjual snack & minuman. Tempat ini menjadi daftar wajib yang harus Anda kunjungi bersama keluarga bila berkunjung ke Jogja dan liburan Anda pasti menjadi sangat spesial!

  3. The lost world castle, pertama kali saya kesini beberapa tempat lagi di renovasi. Saya beli langsung yang 3 tempat, + stone henge + lupa apa ya satu lagi namanya… Dengan harga segitu saya cukup puas dengan sarana dan fasilitas yang disajikan. Banyak spot bagus untuk berfoto. . Saran saya : . # Kelinci nya jangan dilepasin, karena ee nya sembarangan bisa menempel di sandal/sepatu trus bau lagi. . # Di rumah pohonnya, buatlah dalam rumahnya dekorasi lagi biar bagus, trus tangga buat naiknya dibagusin lagi biar gak sudah naik tangga nya. . # Yang spot sepeda motor, pengamannya kurang maksimal, saya mau naik sepeda motornya agak goyang2 takut jatuh. . Dah gitu aja. Maju terus jangan mundur. 😉

  4. Worth it untuk di kunjungi, biaya masuk bisa paketan dengan wahana wisata lain. Di dalem lumayan lengkap ada spot untuk foto” ada yg gratis ada juga yg berbayar bisa juga sewa costum dan termasuk murah untuk biaya penyewaan costumnya dibanding tempat wisata yg lain. Ada juga tempat nonton 4d cafetarian rumah pohon bunga sakura dll. Access ke sana juga enak pake gps aja klo bingung tapi ada di percabangan google memberikan info yg salah hehhe jadi tte harus teliti, untung waktu kesana belum terlalu rame jadi puter balik masih gampang taoi pas pulangnya liat banyak orang yg nyasar ke jalan itu jadi agak kasian liatnya karna pas rame jadi susah biar mundur dan putar balik

  5. Tempat wisata yang cukup menarik yg berada di kaki gunung merapi. Untuk masuk murah aja cuma 30rb. Tempatnya cukup luas. Beberapa hal yang menjadi perhatian:. 1. Masih ada beberapa yg lagi dibangun, mestinya dikasih tanda utk berhati2 atau larangan memasuki area yg masih dibangun krn bisa berbahaya.. 2. Ada juga tempat makan di dalamnya dengan harga cukup mahal tetapi wajar lah untuk di lokasi wisata. Mungkin perlu diberi daftar harga agar lebih transparan.. 3. Tempat sampah kurang memadai, jadi ada yg masih buang sampah sembarangan, rasanya perlu juga diberi rambu peringatan untuk larangan membuang sampah. . 4. Kamar mandinya cukup banyak toiletnya. Yang kurang wastafelnya untuk cuci tangan setelah pipis dan pup.. 5. Kandang sapinya masih terlalu dekat dengan area publik. Jadi bau kotorannya lumayan kecium seantero castle. Mungkin perlu ditambah tanaman2 di sekitar kandang, terutama tanaman2 yg memberi aroma wangi jadi bau kotoran ga nyebar ke mana2 dan pemandangannya bisa terhalangi.. 6. Mungkin kelincinya perlu dikasih pembatas jadi pupnya ga ke mana2 yang lumayan mengganggu alas kaki pengunjung.. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan semakin jaya tempat wisata ini. Jangan hanya ramai di awal2 saja saat orang2 penasaran, terus dilupakan, semoga tidak ya. Dan itu harus ada operasional pemelihara yang baik dr pihak pengelola.

  6. Di sepanjang perjalanan di manjakan pemandangan alam yg Indah, pohon-pohon sejuk warganya ramah. Tempatnya luas, cmn waktu ksana masih ada tahap renov atau pengerjaan. Cmn toiletnya kurang pencahayaan, jadi takut gitu, terus klo yg cowo sepertinya untuk yg pipis yg dinding/apa it7 namanya? Bisa di kasih sekat, jadi dari luar gak keliatan. Karna hampir kejadian sama suami saya ,yg lain oke. Dan semoga ketika kesni lagi yg saya liat proses pembangunan udh selesai. ☺️

  7. Beberapa tahun spot nambah dan terus dibangun pelan2 termasuk jalan masuknya. Pelan2 jd mulus walau saingan dirusak sama truk pasir.. . Loket masuk area Cangkringan dipungut bayaran.. . Parkiran luas. Bayar mobil 5rb per kendaraan.. . HTM lost world, dewasa or anak ±7thn sama Rp 30rb per orang.. . Beberapa spot foto masih hrs bayar lagi sekitar 10rb per spot.. . Ada fotografer yg inisiatif motoin pengunjung. Hasil foto yg cukup bagus bisa dibeli di area Deket pintu keluar seharga 10rb per foto. Sayang file image nya nggak bisa dikopi utk dibawa pulang.. . Ada sewa naik kuda berukuran kecil bgt. Rp 20rb. Hanya buat orang ceking or anak2 utk bbrp menit.

  8. Pas kesini, belum terlalu lengkap sih… Spot fotonya lumayan sih… Rame juga.

  9. Ga pernah kesini. Tp ke kopi merapi. Numpang gmaps nya doang wkwkw

  10. Unik bagus dulu pas kesini pagi hari dan belom ramai pengunjung kalo pagi hawanya dingin soalnya di dekat Merapi tapi kalo siang panas tempatnya terbuka banyak spot untuk foto-foto oiya disana ada kelinci lucu. Tempat ini biasanya dikunjungi keluarga kalo gak rombongan temen temen. di sekitar the lost world Castel juga banyak tempat wisata jadi jangan lupa mampir

  11. udaranya sejuk,view pegunungan merapi buat spot berfoto semakin mempesona.tp masih ada perbaikan dibeberapa lokasi.overall keren 👍😍

  12. sekarang sudah buka ya om ? btw tiket berapa ya ? ada protap khusus kah, soale mau ngajak anak2

  13. ga nyesel jauh2 dr jakarta k tmpt ini,rasa lelahnya terbayarkan,,,puasss,ap lg d pojok dekat taman sakura msh akn d perluas lg tmptnya

  14. Tempatnya bagus untuk wisata keluarga, banyak spot foto untuk foto2, cuman penataan spot foto kurang bagus dan rapih, banyak yang konsep spot fotonyangak nyambung dan dibuat alakadarnya, kalo untuk anak muda mungkin wisata ini kurang cocok, cocoknya untuk wisata keluarga

  15. Perlahan tapi pasti mulai ada pengunjung, semoga pandemi segera selesai agar tempat wisata kembali ramai.

  16. Banyak spot buat foto. Usahakan klo kesana jgn pas liburan karena pasti ruame banget hehehe

  17. Aku suka tempat ini. Imaginasi dan dunia khayalan anak-anak yg sangat indah. Berfoto dengan sayap bidadari ,naik motor gede yang miring ,juga foto tangga menuju langit. Pemandangan dari atas sangat indah. Langit biru ,awan putih berpadu dengan harmoni.

  18. Memang bagus sih walaupun belum sempurna pengerjaan obyek wisata ya. Tapi lebih baik semua proyek ya diselesaikan dulu baru dibuka.. Juga tiketnya agak mahal 30k

  19. Datang saat sudah menjelang tutup, tapi tetap profesional. Banyak yang belum selesai, tetapi ada potensi untuk berkembang

  20. Mantep.. cuma belum finish.. salah satu spot destinasi wisata di Jogjakarata

Tinggalkan Balasan