The Lost World Castle

Rutemu – Bagi Kamu yang sedang mencari tempat wisata murah di Jogja, sepertinya The Lost World Castle bisa dijadikan pilihan. Tempat wisata ini adalah tempat wisata edukasi yang menyenangkan dan menawarkan spot foto yang instagramable.

Tidak heran jika The Lost World Castle Jogja pernah viral di media sosial. Sebab, tempat wisata ini tidak hanya indah namun juga menawarkan arsitektur bangunan yang unik seperti kastil. Bahkan banyak yang bilang jika tempat wisata edukatif ini juga mirip dengan Benteng Takhesi yang ada di acara televisi.

Spot Foto di The Lost World Castle

Apa yang membuat The Lost World Castle Sleman ini sangat menarik? Jika Kamu bertanya akan hal itu, ada banyak sekali hal yang menarik di tempat ini. Jika tidak menarik, tidak mungkin tempat wisata di Yogyakarta ini sangat viral di media sosial.

Bahkan wisatawan yang datang juga tidak hanya dari Jogja saja, namun dari wilayah-wilayah lainnya. Lantas, apa saja yang bisa Kamu temukan di The Lost World Castle? Simak selengkapnya di bawah ini.

Benteng dan Kastil

Wisata The Lost World Castle Jogja
Foto by: @yuliuntari
Bangunan di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @arundina_putr

Bagi Kamu yang ingin liburan ala-ala kerajaan, maka tempat ini adalah jawabannya. Di tempat ini Kamu akan disuguhkan dengan benteng yang luas dan megah. Jika Kamu mengambil spot foto dari sini, dijamin hasilnya bakal keren dan cocok untuk diunggah pada media sosial.

Bunga Sakura Bernuansa Jepang

Bunga Sakura di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @aytrna

Pihak pengelola The Lost World Castle cukup inovatif dalam menata tempat wisata ini. Mereka menambahkan pohon dengan bunga sakura seperti yang ada di Jepang. Maka kamu tak perlu jauh-jauh untuk berselfie dengan background bunga berwarna pink ini, cukup datang saja ke Sleman Yogyakarta. Cantik kan?

Wahana Pirates of the Carribean

Pirates of The Carribean di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @tiwinda_s

Salah satu spot foto yang viral di sosial media ialah wahana Pirates of the Carribean. Di lokasi ini kamu akan menemukan objek kapal black pearl lengkap dengan tengkorak para bajak laut yang dikelilingi harta karun. Tentunya objek satu ini akan sangat menarik bagi para pengunjung yang mengajak si kecil untuk berfoto.

Lukisan 3 Dimensi

Lukisan 3D di The Lost World Castle Jogja
Foto by: @bagasnnd

Setelah dibuka kembali, pengelola wisata ini juga menambahkan spot foto yang tak kalah menarik. Lukisan 3D bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang keren dengan pengambilan gambar yang pas. Sehingga hasil foto tampak nyata seperti berdiri diatas batang pohon hingga diatas mulut hiu yang terbuka. Keren kan?

Dekat dengan Stonehenge Jogja

Stonehenge Merapi di jogja
Foto by: @canro.simarmata

Sebuah tempat wisata yang tak jauh dari The Lost World Castle. Tak ada salahnya jika Kamu yang sudah jauh-jauh datang ke Sleman, juga mampir ke Stonehenge merapi ini. Dibandingkan Kamu harus jauh-jauh ke Inggris hanya untuk melihat Stonehenge, kini Kamu bisa melihatnya di Jogja.

Tempat ini begitu mirip dengan Stonehenge di Inggris lengkap dengan bebatuan megalitikum yang ditata melingkar. Menariknya lagi, Kamu juga bisa mengambil spot foto terbaik di tempat ini dari atas. Bukankah sangat Instagramable?

Rute & Cara Menuju ke The Lost World Castle

Lokasi dan Alamat Lengkap:Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam Buka:Setiap hari (7.00 – 18.00 WIB)

Bagi Kamu yang tertarik dan ingin menuju ke The Lost World Castle Sleman, ternyata lokasinya cukup mudah untuk ditemui. Tempat wisata ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Jika Kamu berasal dari Yogyakarta, maka Kamu hanya perlu mengambil jalan yang menuju ke Kaliurang dengan jalan terus ke arah utara menuju ke Gunung Merapi. Di sana akan ada petunjuk lokasi yang bisa Kamu ikuti. Selanjutnya Kamu akan melewati jalan Bebeng dan sampai di Kopi Merapi.

Setelah sampai di Kopi Merapi, lanjutkan perjalanan dengan menuju ke arah Timur. Tidak jauh dari situ Kamu bisa menemukan bangunan benteng indah dari kejauhan. Nah, untuk menuju lokasi ini, Kamu bisa menaiki kendaraan umum seperti bis dan angkot.

Fasilitas yang Ada di The Lost World Castle

Situs / Sosial Media:Akun Instagram
No Telepon:

Menjadi tujuan wisata yang cukup populer, tempat ini bisa dibilang memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa hal seperti gazebo, kamar mandi, mushola, tempat parkir yang luas bisa kamu temukan disini. Dijamin deh Kamu bakal puas banget dan mendapatkan foto terbaik di sini.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 25.000 (Hari Biasa)
  • Rp. 30.000 (Hari Libur)
Biaya Parkir:
  • Rp. 2.000 (Sepeda Motor)
  • Rp. 5.000 (Mobil)
Lain – Lain:
  • Rp. 250.000 (Foto Prewed)
  • Rp. 10.000 (Sewa Luge)

Meski tergolong mahal, namun tetap sebanding dengan apa yang kamu dapatkan disini kok. Apalagi beragamnya wahana serta spot foto yang keren bisa kamu nikmatin sepuasnya. Momen liburan pun akan terasa asik dan menyenangkan.

Tips Saat Berkunjung ke The Lost World Castle

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari atau sore hari. Sebab, pada waktu tersebut cuaca di tempat ini cenderung lebih sejuk dan teduh. Jika Kamu nekat datang di siang hari, yang Kamu rasakan hanyalah cuaca yang sangat panas saja. Alhasil Kamu tidak bisa menikmati liburan dengan sempurna.

Selain itu, Kamu juga disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman. Mengapa? Sebab lokasi ini memiliki banyak tangga yang cukup menyiksa jika Kamu salah menggunakan alas kaki.

Bagaimana? Apakah Kamu tertarik untuk mengunjungi The Lost World Castle 2019? Segera agendakan tempat wisata ini sebagai salah satu lokasi wisata yang harus Kamu kunjungi di Jogja.

5/5 (9 Reviews)

1 thought on “The Lost World Castle”

Leave a Comment