Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Teras Kaca

Pre Wedding di Teras Kaca Pantai Nguluran
Informasi Tentang Pantai Teras Kaca
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Sebelah barat Pantai Gesing
Situs Resmi: Akun Instagram
Hari dan Jam Operasional: Setiap Hari (9.00 – 20.00)
Harga Tiket Masuk:
  • Rp 5.000,-
  • Parkir kendaraan Rp 2.000,-
  • Tiket foto di jembatan kaca Rp 10.000,-
Telepon:

Rutemu – Wisata Teras Kaca merupakan salah satu objek terbaru yang ada di Gunung Kidul. Sebagaimana diketahui bahwa Gunung Kidul merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Yogyakarta. Cukup banyak pantai indah yang bisa menjadi tujuan wisata guna menikmati liburan bersama keluarga. Dengan adanya pantai Teras Kaca ini, ide wisata di Gunung Kidul tentu semakin beragam.

Berbekal nama yang unik, cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini untuk menikmati suasana pantai. Apa yang menarik dari pantai ini adalah adanya teras yang terbuat dari kaca dan menjorok ke bibir pantai. Lokasi tersebut dijadikan spot foto yang sangat menarik dan ramai. Penasaran dengan pantai ini selengkapnya? Simak beberapa detail ulasan destinasi wisata tersebut di bawah ini.

Spot Apa Saja yang Ada di Teras Kaca Pantai Nguluran?

Perlu diketahui bahwa pantai ini juga disebut dengan nama Pantai Nguluran. Ada cukup banyak hal menarik yang bisa Kamu nikmati saat berkunjung ke tempat ini. Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Gesing ini cenderung lebih terkenal sebagai spot foto ketimbang pantai yang landai dengan pasir putih yang memanjang dan ombak yang berkejaran.

Di pantai ini, Kamu akan menemukan cukup banyak spot foto yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu spot foto yang paling terkenal di tempat ini adalah jembatan Kaca. Ya, di salah satu area di pantai ini, Kamu akan melihat sebuah jembatan yang cukup lebar dan menjorok ke pantai yang terbuat dari kaca.

Foto Prewed di Teras Kaca Pantai Nguluran
Foto by: @axl_studio
Glass Boat Perahu Kaca di Yogyakarta
Foto by: @axl_studio
Pre Wedding di Teras Kaca Pantai Nguluran
Foto by: @alvinphotography

Banyak wisatawan yang antre untuk bisa merasakan sensasi berfoto di jembatan tersebut. Tidak perlu khawatir, pihak pengelola telah menghitung keselamatan pengunjung sehingga jembatan tersebut bisa dipastikan aman dan tidak mudah pecah. Nah, bagi Kamu yang ingin berfoto di atas jembatan kaca tersebut, Kamu perlu membayar sebesar Rp 10.000.

Teras Kaca Gunung Kidul Yogyakarta
Foto by: @xiaolingchan

Selain jembatan yang terbuat dari kaca, wisata Teras Kaca juga menarik dengan beberapa spot foto lainnya. Adapun spot foto yang tak kalah menarik dan bisa menjadi pilihan adalah gazebo dan becak terbang. Kedua spot foto ini pun juga cukup menjorok ke pantai sehingga akan memacu adrenalin saat Kamu berfoto ria di tempat tersebut.

Lainnya:  Hutan Pinus Pengger
Gazebo di Teras Kaca Yogyakarta
Foto by: @adityanugroho_o
Becak Terbang di Teras Kaca Pantai Nguluran
Foto by: @teraskaca

Lalu, apa yang bisa dilakukan selain berfoto? Nah, untuk Kamu yang tak terlalu suka berfoto, Kamu bisa menikmati deburan ombak dan sejuknya pantai Nguluran ini. Area pantai ditumbuhi pepohonan yang cukup tinggi. Kamu bisa duduk-duduk dan menikmati hembusan angin di tempat tersebut.

Jabal Nur Hill di Teras Kaca Pantai Nguluran
Foto by: @teraskaca

Rute dan Cara Menuju Ke Teras Kaca Pantai Nguluran

Alamat Teras Kaca secara detail ada di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Gesing dan masuk jajaran sepanjang pantai di Gunung Kidul. Jika Kamu berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke pantai ini adalah sekitar 44 kilometer.

Untuk menuju ke lokasi Teras Kaca Yogyakarta, Kamu bisa menggunakan rute yang lebih singkat melalui Siluk. Nah, saat berangkat, segera saja menuju Jalan Imogiri Timur dan lurus ke selatan, setelah itu masuk ke area Siluk. Ikuti jalan hingga sampai di SPN dan menuju ke kopi Panggang. Setelah masuk ke kawasan Panggang, Kamu akan menemukan pertigaan sawah Desa Giri Sekar.

Pertigaan ini ditandai dengan adanya pohon beringin dengan ukuran yang cukup besar. Setelah itu, belok kanan dan lurus ikuti jalan. Kamu akan menemukan pertigaan ke Pantai Gesing. Jika sudah, belok kiri dan ikuti jalan ke arah Pantai Gesing. Sebelum sampai ke pantai tersebut, Kamu akan melihat papan nama petunjuk ke arah Pantai Nguluran.

Lainnya:  Pantai Jungwok

Fasilitas yang Ada di Teras Kaca Pantai Nguluran

Pengelola Teras Kaca menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Selain kamar mandi dan tempat ibadah, parkir yang cukup luas tersedia di beberapa tempat. Ada pula warung dan tempat makan yang bersih di sekitar pantai.

Tips Saat Berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran

Untuk berkunjung ke Teras Kaca Gunung Kidul, Kamu sebaiknya menghindari berkunjung di akhir pekan karena akan sangat ramai. Selain itu, saat hendak berfoto di jembatan Teras Kaca Pantai Nguluran pastikan Kamu melepas sandal atau sepatu yang dikenakan.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai wisata Teras Kaca yang sedang hits di Gunung Kidul. Kamu bisa mengagendakan liburan bersama teman-teman di pantai Nguluran ini. Segera saja kunjungi wisata Teras Kaca Jogja dan rasakan sensasi berdiri di atas jembatan kaca!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.9
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Taman Tebing Breksi

Agung
2 min read

Stonehenge

Agung
2 min read

Taman Bunga Matahari JJLS

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending