Rutemu – Berbatasan langsung dengan Surabaya dan Malang, Kediri menjadi satu destinasi yang layak buat Kamu sambangi. Selain menjadi kota terbesar ketiga di Jawa Timur, Kediri juga menawarkan begitu banyak tempat menarik. Tempat wisata di Kediri ini mencakup semua jenis objek wisata, mulai dari sejarah hingga modern.

Ya, jika Kamu berkunjung ke kota dengan luas 63,40 km persegi ini Kamu akan menjumpai puluhan bahkan ratusan tempat wisata menarik. Penasaran apa saja tempat wisata yang terdapat di kota Kediri? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Wisata di Pare Kediri

Salah satu kawasan wisata yang tak boleh Kamu lewatkan adalah Pare Kediri. Dimana Kamu bisa menemukan berbagai tempat menarik yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

22Surya Taman Wisata

Surya Taman Wisata
Foto by: @suryatamanwisata

Buat Kamu yang ingin menikmati suasana liburan yang penuh kehangatan, Surya Taman Wisata Kediri bisa jadi pilihan terbaik. Disini Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, mulai dari kolam, galeri foto, restoran dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Jl. Durian Pesantren, Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 20.000 (Dewasa)
  • Rp. 15.000 (Anak – anak)
  • Rp. 10.000 (Balita)
Jam Operasional: Setiap hari (7.00 – 22.00 WIB)
No. Telepon:

21DOSH (Dadapan One Stop Holiday)

Dadapan One Stop Holiday
Foto by: @mei_fajarr

Dengan beragam fasilitas yang menarik, DOSH Holiday bisa jadi tempat terbaik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Jika dilihat dari lokasinya, tempat ini lebih menyerupai taman sekaligus spot foto, jadi sangat cocok buat Kamu yang ingin berfoto bersama keluarga.

Lokasi wisata ini menawarkan konsep Eropa, dimana terdapat miniatur – miniatur bangunan khas benua biru. Tak hanya itu, disini para pengunjung juga dapat menyewa kostum agar sesi foto lebih maksimal.

Lokasi: Kelurahan Dadapan, Desa Tawang, Wates, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 3.000 – Rp.5.000
Jam Operasional: Setiap hari, kecuali jum’at (8.00 – 18.00 WIB)
No. Telepon:

20Kampung Indian

Kampung Indian
Foto by: @umairohayundafitri

Selain terkenal dengan kampung Inggrisnya, Kediri juga memiliki kampung Indian yang menawarkan suasana pedesaan khas suku Indian. Rumah kerucut dengan pernak-pernik khas suku Indian terlihat begitu apik disini, satu lagi di Kampung Indian Kamu juga bisa menikmati wahana kolam renang lho!

Lokasi: Desa Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000
Jam Operasional: Setiap hari (08.00-17.00 WIB)
No. Telepon:

19Sumber Podang

Sumber Podang
Foto by: @desawisatajoho

Sumber Podang merupakan salah satu wisata hits di Kediri yang masih sangat diburu oleh kaum muda. Selain dijadikan sebagai spot foto, lokasi ini juga banyak digunakan untuk sekadar bersantai mengingat hawanya yang cukup sejuk.

Lokasi: Jalan Sumber Podang, Karangnongko, Joho, Semen, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk:
Jam Operasional: Setiap hari (24 jam)
No. Telepon:

Nah, tips buat Kamu supaya bisa menikmati keindahan dan keseruan objek wisata di atas, akan lebih baik jika datang pada siang hari.

Wisata Alam di Kediri

Kediri juga memiliki lanskap alam yang begitu menawan. Mulai dari wisata air hingga perbukitan bisa Kamu nikmati di kota ini. Apa saja nama lokasinya? Berikut dibawah ini.

18Kebun Bibit

Kebun Bibit
Foto by: @rannykirana

Selain dijadikan sebagai tempat pembibitan berbagai jenis tanaman, Kebun Bibit Kediri juga menjadi salah satu spot foto yang sedang hits disini. Yang menarik, Kamu bukan hanya bisa berfoto di satu spot unik, namun beragam spot seperti rumah segitiga, kebun bunga dan sebagainya.

Lokasi: Jl. Raya Mejono, RT.02/RW.02, Tegowangi, Plemahan, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 2.000
Jam Operasional: Setiap hari (08.00-23.00 WIB)
No. Telepon:

17Bukit Gandrung

Bukit Gandrung
Foto by: @anittaa____

Ingin menikmati indahnya kota Kediri dari ketinggian? Kamu bisa datang ke bukit Gandrung. Disini juga banyak spot foto menarik yang bakal bikin foto Kamu instagramable banget.

Lokasi: Desa Medowo, Kandangan, Kediri
Harga Tiket Masuk: *Gratis
Jam Operasional: Setiap hari (7.00 – 16.00 WIB)
No. Telepon:

16Gunung Kelud

Gunung Kelud
Foto by: @cupu.officiall

Objek wisata Kediri satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para traveler. Dengan keindahan dan keunikan structural alam, Gunung Kelud jadi spot sempurna untuk Kamu yang hobi berburu foto dengan konsep alam. Tentunya, pendakian ke puncak gunung ini tidak cukup ekstrim dan cocok untuk pemula.

Lokasi: Perbatasan kab Kediri, kab Blitar dan kab Malang
Harga Tiket Masuk:
Jam Operasional: Setiap hari (24 jam)
Ketinggian: 1.731 mdpl

15Wisata Sumber Ubalan

Sumber Ubalan
Foto by: @kokotrisilo

Suasana yang asri dan indah benar – benar bisa terlihat dari tempat wisata alam yang juga menawarkan fasilitas kolam ini. Pepohonan yang berdiri rindang di hampir setiap sisi tempat wisata menjadi daya tarik yang tak tergantikan.

Lokasi: Sagi, Jarak, Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000
Jam Operasional: Setiap hari (08.00-17.00 WIB)
No. Telepon:

Hampir seluruh tempat wisata alam di Kediri masih diliputi dengan suasana yang asri dan sejuk, jadi sangat cocok buat Kamu yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas seminggu penuh.

Tempat Nongkrong di Kediri

Meski terkenal dengan pesantrennya yang sudah go internasional, namun jangan salah karena Kediri juga punya tempat nongkrong yang asik. Berikut adalah beberapa tempat nongkrong paling disukai kaum mudanya Kediri.

14Bengkel Café and Resto

Bengkel Cafe and Resto
Foto by: @bengkel_cafe_kediri

Eits, jangan salah sangka dulu, di café ini Kamu bukan datang untuk service motor atau mobil kok. Namun nama Bengkel Café diambil karena konsep café yang banyak menggunakan pernak-pernik dari spart part otomotif ala bengkel.

Lokasi: Jl. Letjend Suparman No.56, Tosaren, Pesantren, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (10.00 – 23.59 WIB)
No. Telepon: 085257056354

13JW Internet & Café

JW Internet & Cafe
Foto by: @jwcafe

Sesuai namanya, café ini juga menawarkan koneksi internet super kencang, jadi tak heran jika JW Internet & Café banyak diburu para mahasiswa/siswa di Kediri. Suasananya pun begitu asik, dan pastinya dengan menu yang ekonomis.

Lokasi: Jalan Suparjan Mangun Wijaya No. 2A, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (11.00 – 23.59 WIB)
No. Telepon:

12Sidewalk Coffee House

Sidewalk Coffee House
Foto by: @sidewalk_coffee

Berada tak jauh dari Kediri Mall, Sidewalk Coffee House juga menjadi tempat nongkrong favorit muda-mudi Kediri. Suasana di tempat ini cukup tenang dengan konsep bangunan modern dan minimalis.

Lokasi: Jl. Airlangga No.8, Ngadirejo, Kediri, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (10.00 – 23.59 WIB)
No. Telepon:

11Treepot Café

Treepot Café
Foto by: @treepotcafe

Bosan dengan café berkonsep minimalis yang seakan sudah menjamur dimana-mana? Kamu bisa datang ke Treepot Café yang menawarkan konsep bangunan classic atau tradisional.

Lokasi: Jl. Letjend. Mt. Haryono No.25, Singonegaran, Pesantren, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (12.00 – 23.00 WIB)
No. Telepon:

10The Way Out Café & Gallery

The Way Out Café & Gallery
Foto by: @kubikos.living

Sedikit berbeda dengan nama cafenya, tempat nongkrong ini justru mengusung konsep modern dengan tema motor. Untuk suasananya sendiri cukup cozy, terlebih lagi dengan makanan yang beragam serta murah.

Lokasi: Jl. Airlangga No.33, Dandangan, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (11.00 – 23.00 WIB)
No. Telepon:

Kebanyakan tempat nongkrong café juga menawarkan live music lho, ya meski hanya diisi oleh musisi lokal tapi penampilannya tak kalah bagus kok dari artis papan atas.

Wisata Kuliner di Kediri

Selain siap memanjakan mata Kamu, Kediri juga siap memanjakan lidah Kamu dengan berbagai kuliner lezatnya. Yuk intip tempat makan yang menyajikan makanan lezat di Kediri.

9Soto Podjok

Buat pecinta soto, Kamu wajib banget datang ke tempat ini. Dengan sajian soto berkuah segar dan campuran ayam yang banyak dijamin Kamu pengen nambah terus deh.

Lokasi: Jl. Dhoho No.146, Setono Gedong, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (7.00 – 16.00 WIB)
No. Telepon:

8Sate Emprit Mbah Darmo

Salah satu makanan khas yang memiliki cita rasa tinggi ialah sate emprit. Sate emprit sendiri terbuat dari daging burung emprit yang dipadukan dengan bumbu kacang bercita rasa khas.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani, RT.01/RW.01, Drangin, Wonojoyo, Gurah, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (9.00 – 22.00 WIB)
No. Telepon:

7Bli Puthu

Di Bli Puthu Kamu bisa menikmati gelato dengan rasa super lembut dan lumer. Berbagai menu es sehat nan lezat juga tersedia disini.

Lokasi Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No.89, Banjaran, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional Setiap hari (10.00 – 21.00 WIB)
No. Telepon

6Nasi Pecel Tumpang Bu Ani

Buat Kamu yang sedang cari menu makan malam, Pecel Tumpang ini bisa jadi pilihan yang menarik. Dengan isian yang cukup lengkap dijamin makan malam Kamu akan sangat berkesan, terlebih lagi dengan remahan rempeyek yang renyah di atas nasi pecelnya.

Lokasi Jl. Dhoho No.43, Pakelan, Kota Kediri, Jawa Timur
Harga Menu Mulai dari Rp. 5.000
Jam Operasional Setiap hari (21.00 – 03.00 WIB)
No. Telepon

Kamu bisa menikmati kuliner khas Kediri tersebut dengan harga murah meriah, dan untuk jaminan rasa tak perlu diragukan lagi deh.

Tempat Wisata di Kediri Kota

Di sekitaran kota, Kamu juga bisa mendapati begitu banyak tempat wisata menarik dan pastinya terkenal. Tempat wisata di Kediri area kota ini juga bisa jadi spot foto yang instagramable.

5Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul
Foto by: @ayubadriyahefendi

Sebagai salah satu ikon kota Kediri, pastinya Kamu wajib datang ke monument ini ya saat berada di Kediri. Bangunan megah menyerupai gapura ini juga menawarkan kelap-kelip lampu yang begitu menawan di malam hari.

Lokasi: Tugurejo, Ngasem, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Gratis
Jam Operasional: Setiap hari (24 jam)
No. Telepon:

4Tirtoyoso Park

Ingin menghabiskan liburan dengan berenang, tak perlu pergi jauh-jauh, Kamu cukup datang ke Tirtoyoso Park. Berbagai fasilitas baik untuk orang dewasa maupun anak-anak bisa Kamu nikmati disini.

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000 – Rp. 22.000
Jam Operasional: Setiap hari (07.00 – 18.00 WIB)
No. Telepon:

3Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari
Foto by: @@shella.a_p

Tempat wiisata di Kediri terbaru 2019 ini masih sangat hangat dibicarakan. Melalui jejaring Sosial Taman Bunga Matahari Kediri banyak diperkenalkan. Pastinya wisata ini sangat pas untuk Kamu yang suka hunting foto.

Lokasi: Jl. Selomangleng No.143, Pojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk: Rp. 2.000
Jam Operasional: Setiap hari (09.00 – 16.00 WIB)
No. Telepon:

Untuk menambah keseruan saat datang ke destinasi wisata Kediri tersebut, pastikan Kamu membawa kamera untuk mengabadikan momen indah disana ya.

Wisata Malam di Kediri

Saat malam tiba, Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata malam ini. Gemerlap malam Kediri dengan suasana yang syahdu bisa Kamu rasakan disini tentunya.

2Loji Café

Loji Café
Foto by: @lojicafekediri

Begitu datang kesini, Kamu akan disuguhi pemandangan yang begitu syahdu. Perpaduan café garden dengan konsep yang hommy menjadikan tempat ini sangat asik.

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.24-26, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional: Setiap hari (15.00 – 13.59 WIB)
No. Telepon:

1Bunting Café

Meski terdengar sedikit nyeleneh, namun untuk urusan keseruan disini tak perlu ditanyakan lagi. Selain café, tempat ini juga bisa dikatakan sebagai tempat wisata karena begitu banyak hal menarik sekaligus panorama kota Kediri yang bisa Kamu saksikan dari sini.

Lokasi: Jl. A. Yani No.55, Sumber, Doko, Ngasem, Kediri, Jawa Timur
Harga Menu: Mulai dari Rp. 10.000
Jam Operasional:
No. Telepon:

Tunggu apa lagi, ajak keluarga dan teman dekatmu buat berwisata sembari menikmati kuliner malam di Kediri.

Segera buat jadwal liburan Kamu ke Kediri dan buktikan asiknya tempat wisata di Kediri tersebut. Lalu, wisata mana saja yang akan masuk dalam list Kamu? Tulis dikomentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here