Taman Air di Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Cianjur, Bogor

7 Ulasan

Kawasan Bogor memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Kawasan ini, selain menawarkan hawa yang sejuk karena berada di dataran tinggi, juga menawarkan alam yang begitu asri dan asli. Banyak destinasi wisata alam terbaik yang ada di Bogor, salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara.

Seperti namanya, lokasi wisata ini menawarkan beribu jenis bunga yang indah dan mekar dengan warna-warni uniknya. Kamu yang suka dengan tanaman bunga akan dimanjakan dengan taman bunga luas yang sangat mempesona. Nah, penasaran dengan bagaimana detail destinasi wisata yang satu ini? Simak beberapa ulasan singkat berikut.

Hal Menarik

Menurut catatan, taman bunga ini mulai dibangun pada tahun 1993. Tujuan pembangunan taman bunga ini adalah menciptakan wisata agro yang mampu memberikan edukasi bagi masyarakat. Nah, hingga saat ini, taman bunga terus berkembang dan bahkan sudah dikenal di dunia internasional.

Berbagai Jenis Bunga dari Berbagai Benua

Taman Bunga Nusantara Bogor
Foto by: @tamanbunganusantara

Taman Bunga Nusantara Cianjur merupakan taman yang menyediakan display beragam jenis bunga pertama di Indonesia. Di taman ini, Kamu akan menemukan cukup banyak jenis bunga yang berasal dari benua yang berbeda, seperti Asia, Australia, Amerika Selatan dan Afrika. Bunga tersebut ditata dengan rapi pada area seluas 50.000 meter persegi.

Berfoto di Taman Air

Taman Air di Taman Bunga Nusantara
Foto by: @makbar_r

Jika Kamu berkunjung ke tempat ini, Kamu akan menemukan banyak keindahan taman. Salah satu taman yang menjadi favorite pengunjung adalah Taman Air. Taman ini sangat mempesona karena menjadi habitat hidup bunga-bunga air. Jika Kamu hanya mengerti bunga teratai saja yang tumbuh di atas air, di taman ini Kamu akan menemukan puluhan jenis bunga lainnya!

Taman Mawar yang Lengkap

Tidak hanya itu, di dalam taman, ada Taman Mawar yang juga menjadi favorite pengunjung. Taman ini begitu istimewa karena menyediakan beragam jenis bunga mawar dari berbagai belahan dunia. Nah, selain melihat keindahan mawar, Kamu juga bisa berjalan-jalan diantara taman tersebut. Ada jalan setapak yang bersih yang dipersiapkan oleh pengelola taman.

Replika Dinosaurus dari Tanaman

Dinosaurus di Taman Bunga Nusantara
Foto by: @noenoey_aini

Salah satu wahana yang jangan sampai kamu lewatkan ialah replika hewan. Ya, di taman ini terdapat tumbuhan yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai hewan Jerapah hingga Dinosaurus. Kamu bisa dengan leluasa selfie atau foto bersama dengan backgruond unik ini.

Taman Bunga Nusantara Cianjur
Foto by: @csena02

Taman Perancis yang Indah

Taman Mawar di Taman Bunga Nusantara
Foto by: @tamanbunganusantara

Taman lain yang dibuat di dalam Taman Bunga Nusantara adalah Taman Perancis. Seperti namanya, taman ini dibuat khusus dengan sensasi rasa Eropa. Kamu akan menemukan penataan taman berbasis bunga yang begitu indah. Taman ini didesain khusus dengan gaya Renaissance dan tidak akan Kamu temukan di tempat lain.

Bermain Labirin

Labyrinth di Taman Bunga Nusantara
Foto by: @akbar_anwar_syah

Spot foto unik dan keren di Taman Bunga Nusantara yang jangan sampai kamu lewatkan lainnya ialah Labyrinth. Disini terdapat tanaman bunga setinggi 2 meter yang di desain seperti halnya labiri atau lorong yang berputar-putar.

Masih banyak jenis taman lain yang ada di lokasi. Di Taman Bunga Nusantara 2018 ini, selain menikmati keindahan bunga, Kamu juga bisa belajar mengenai cara pengembangbiakan bunga untuk dicoba di rumah.

Rute & Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur
Jam Buka:Setiap hari (8.00 – 17.00 WIB)
Akses Jalan:Mudah Ditemukan
Petunjuk:Google Maps

Lokasi Taman Bunga Nusantara tidak berada jauh dari kota Bogor. Dengan demikian, destinasi wisata ini bisa ditempuh dengan mudah terutama dengan akses jalan yang sudah begitu bagus di sekelilingnya.

Nah, alamat Taman Bunga Nusantara secara lengkap ada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Jika Kamu ingin menuju ke destinasi wisata ini, ada beberapa rute Taman Bunga Nusantara yang bisa Kamu pilih.

Jika Kamu hendak berangkat dari Jabodetabek, salah satu rute andalan untuk ditempuh adalah dari Tol Cipularang. Setelah masuk ke Tol CIpularang, keluar menuju ke Tol Padalarang. Setelah itu, perjalanan lanjut menuju ke Cianjur kemudian Cipanas.

Kamu akan sampai di kecamatan Pacet. Ketika menemukan pertigaan, belok kanan. Ikuti petunjuk jalan yang tersedia dan Kamu akan sampai ke lokasi liburan. Lokasi taman dari pertigaan tersebut hanya sekitar 500 meter saja.

Fasilitas

Fasilitas Umum:Area parkir luas, toilet umum, mushola, gazebo, tempat makan, tempat bermain.
No Telepon:0263581617

Fasilitas Taman Bunga Nusantara bisa dikatakan sangat lengkap. Di lokasi ini tersedia parkir yang cukup luas di beberapa titik, kamar mandi yang cukup banyak, mushola dan tempat makan yang nyaman. Bahkan, ada cukup banyak hotel dekat Taman Bunga Nusantara yang bisa dijadikan tempat menginap jika Kamu hendak berlibur selama beberapa hari.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Hari Biasa:Rp. 40.000
Akhir Pekan / Hari Libur:Rp. 45.000
Biaya Parkir:Rp. 15.000 / Mobil
Train Garden:Rp. 10.000
Wahana Anak:Rp. 15.000 – Rp. 30.000

Bagi sebagian orang, biaya tersebut mungkin dirasa cukup mahal. Tetapi pada kenyataannya biaya tersebut worth it untuk ditukarkan dengan keindahan wisata dan fasilitas lengkap yang disediakan.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai Taman Bunga Nusantara yang perlu diketahui. Tertarik dengan wisata Taman Bunga Nusantara yang dekat dengan Bogor ini? Segera saja luangkan waktu dan nikmati keindahan bunga di taman ini!

7 Komentar Untuk Taman Bunga Nusantara Cianjur, Bogor

  1. Mata disuguhi dg pemandangan yg ga akan kita temui di pusat kota, udara seger bngt. Ga akan bosen kesini karna bunganya selalu ganti2. Cuma penyewaan mobil mini jeepnya terlalu mahal (150rb) dan zonanya terlalu kecil. Coba disediakan penyewaan sepeda dg harga terjangkau pasti laku keras.. . Dsini taman diisi dr bunga dr berbagai negara, tp pas saya ksana ga nemuin tulip, pdhl senapsaran bngt sama bunga tulip kek mana sih wujud aslinya. . . Sbenernya pengen nyoba masuk ketaman labyrinth, tp et dah rutenya nyeremin bngt sampe dibuatin ‘menara pandang’ jaga2 klo ada yg ga bs keluar dr situ. Mngkn lain kalo klo ksana lg mau cobain masuk ke taman itu.. . Intinya tempat ini luaaaas bngt, dan sayang klo ga dikunjungi kesmua tempat. Jd hrs siapin tenaga extra ya. Meskipun dsana byk pendopo atau bangku tp yah gt, tiap pendopo udh diisi ma org vacaran. . . Saran nih klo ksana jgn di weekend, nanti klo klean capek jalan trs mau istirahat, malah gigit jari tiap pendopo diisi ma kopelan mulu, trs andah mau lesehan gt. Mending ksana di weekday aja. Setidaknya yg kopelan ga gt byk 🤭. . Btw dsni byk dikunjungi ma turis asing, mngkn nih tempat byk direkomendasiin ke mreka. Jd brasa halan2 ke LN

  2. Cuma ada 1 kata saat saya mengunjungi taman peninggalan mantan ibu negara Indonesia ini… Puassss… Walau sudah lebih dari 2 kali saya kemari tetapi saya tetap exciting setiap kali berkunjung kemari.. Walau ada beberapa wahana lama yang diganti namun tetap mengasyikan.. Sarana umum dan fasiltas untuk makan dan minum banyak, serta pilihan tempat untuk piknik juga tersedia .. Pengunjung dapat memilih alternatif naik kereta, mobil, atau berjalan kaki untuk bisa berkeliling taman raksasa ini. Saran saya berjalan kaki karena banyak obyek foto yang menarik.. Buat yang berkunjung dari luar kota juga disekitar taman ini banyak tersedia akomodasi yang menarik dengan harga bervariatif dari 200ribu sampai 1 juta permalam.. Taman ini juga sangat akomodatif untuk kegiatan yang bersifat outdoor activity atau gathering dengan group besar.

  3. Tiket masuknya Rp 40 rb per Orang. Kalau mau naik kereta Doto/tram tambah Rp 10 rb per orang, di kereta doto ini nanti kita diajak keliling dengan pengantar suara (recommended 👍). . Di setiap taman ada toilet dan musholla yang relatif bersih (ada mukena nya juga). . Yang agak gak nyaman adalah semua resto dan permainan yang ada di dalam area taman bunga cuma menerima pembayaran tunai, sementara lokasi ATM ada di luar venue, harusnya kalau memang all tunai, ATM tersedia segambreng di dalam.. . Kami makan di restoran Arab Al Bustan di dekat pintu masuk, agak mahal, makan ber 6 kena Rp 600 rb dan harus bayar tunai (hari gini tunai 😔). . Kayaknya taman bunga nusantara harus mulai konsider sedia EDC untuk debut dan credit card atau minimal buka pembayaran e-wallet kayak Go Pay, OVO, Dana dll

  4. tempat ini recomended banget buat pecinta BUNGA!! krna disini baaaanyak tipe2 bunga yg cakep2..harus banget masuk ke “taman jepang n prancis” udara yg sejuk+dingin jg ga bakalan bikin kita cape jalan2 di taman ini.. Kalo yg ga kuat jalan bisa naek mobil wisata sambil di beri edukasi audio sepanjang perjalanan.. Btw 1x naik mobil wisata cukup bayar 5rb.. makanan ny jg enak2 kok..trutama makanan timur tengahnya “AL BUSTAN” the best sih 😄😄..jgn lupa bawa payung.. Krna sering ujan n gerimis.. Pokonya nagih dehhh..bakal kesini lg pokony..oiya.. Jgn lupa foto sama bunga dinosaurus nya 😆

  5. Aku kesini pas weekday. . HTM : 40rb/org, parkir motor 10rb. . Toliet gratis, tapi kurang bersih alias bau dan ga ada tisu.. Musholla ada disetiap taman dan bersih,mukenanya wangi👍🏻. . Luas banget sampe cape ngelilinginnya.. Ada labirin yg bikin kalian cape cari jalan keluar 🤣. . Untuk harga makan lebih mahal didalam ya guys, kemaren aku cobain di Al Bustan resto harga mandy chix 100rb bisa buat berdua, dan ice coklat 28 ice lemon 22. Disaranin beli makan dulu diluar😂

  6. Pertama kali datang kesini di ajak sama gebetan, dia nembak aku disini, kasih aku bunga dan suprise in aku tanpa kasih tau mau kemana. Bagus banget tempatnya, bikin adem dan nyaman suasana hati.

  7. Lahan parkir luas, arena nya cukup luas saya rasa gak bisa satu harii kalo keliling disinii … Buat tempat edukasi anak”cocok juga ini tempat

Tinggalkan Balasan