Taman Bunga Matahari JJLS Jogja

Taman Bunga Matahari JJLS, BantulYogyakarta

6 Ulasan

Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Daerah ini menyimpan cukup banyak destinasi wisata terbaik yang pasti akan membuat kamu terkesan. Nah, salah satu destinasi wisata terbaru yang hits di Jogja adalah Taman Bunga Matahari JJLS. Pernahkah kamu mendengar tempat ini sebelumnya?

Tentu, cukup banyak awam yang belum tahu tentang destinasi wisata ini. Taman ini sebenarnya terletak di Kabupaten Bantul atau berpuluh kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Seperti namanya, taman ini merupakan kebun bunga matahari yang besar dengan bunga matahari yang bermekaran dengan sangat cantik.

Nah, jika kamu suka dengan warna kuning indah bunga matahari, tempat ini menjadi destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi!

Informasi Tentang Wisata Taman Bunga Matahari JJLS Jogja
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Situs Resmi:Akun Instagram
Hari dan Jam Operasional:Setiap Hari (5.30 – 18.00 WIB)
Harga Tiket Masuk:Rp. 5.000
Telepon:0896-7133-3774

Spot Foto

Taman Bunga Matahari JJLS Bantul
Foto by: @arsapradhana

Taman bunga yang berada di dekat Pantai Samas ini termasuk salah satu taman bunga yang paling luas di Yogyakarta. Taman bunga matahari ini membentang sekitar 1.000 meter luasnya. Seluruh area taman ditanami dengan bunga matahari.

Tentu, kamu bisa membayangkan betapa indahnya taman bunga ini ketika seluruh bunga matahari yang ditanam mekar, bukan?

Spot Foto di Taman Bunga Matahari Bantul
Foto by: @tamanjjls

Bunga matahari termasuk salah satu bunga yang bisa berbunga sepanjang tahun. Selain itu, masa mekar bunga ini tergolong panjang, yakni sekitar 2 hingga 3 bulan lamanya. Dengan masa mekar yang panjang, kamu tentu bisa leluasa memilih kapan kamu ingin berlibur ke Taman Bunga Matahari.

Nah, penduduk setempat mempersiapkan beberapa spot swafoto yang tepat. kamu bisa mengabadikan momen liburan kamu di taman bunga ini bersama keluarga dengan latar belakang taman bunga yang begitu indah.

Spot Selfie di Taman Bunga Matahari Jogja
Foto by: @tamanjjls

Rute & Cara Menuju

Taman Bunga Matahari JJLS Jogja
Foto by: @hildaoctavianiharsya

Taman Bunga Matahari ini terletak di Kabupaten Bantul, oleh karena itu sering pula disebut dengan nama Taman Bunga Matahari JJLS Bantul. Lokasi tepatnya berada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lokasi ini cukup mudah dicapai oleh siapa saja. Ya, lokasi kebun bunga berada di jalur utama Kabupaten Bantul menuju ke Pantai Samas. Jadi, selain pergi ke kebun bunga, kamu juga bisa mampir ke Pantai Samas untuk perjalanan wisata yang lebih menyenangkan.

Nah, jika kamu ingin pergi ke taman bunga ini dari Yogyakarta, kamu bisa langsung menuju ke Jalan Bantul. Ikuti saja jalur Jalan Bantul hingga masuk ke kawasan Kota Bantul. Ambil arah kanan menuju ke Pantai Samas. Lurus dan ikuti jalur utama. kamu akan menemukan plang arah taman bunga di sekitar Pantai Samas.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Objek wisata Taman Bunga Matahari selain menyediakan taman bunga yang begitu luas dan indah, juga menyediakan harga tiket masuk yang sangat murah. Ya, untuk menikmati keindahan wisata Taman Bunga ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja per orang.

Tiket masuk tersebut tentu sangat murah jika dibandingkan dengan objek wisata lain. Kalaupun nantinya ada tambahan pembayaran retribusi, kamu mungkin hanya perlu membayar parkir untuk menjaga kendaraan kamu.

Nah, Taman Bunga Matahari Jogja ini bisa dijadikan salah satu alternatif terbaik untuk berlibur bersama dengan keluarga. Meskipun dari segi fasilitas belum bisa dikatakan sempurna, seperti kamar mandi umum yang masih terbatas, toko oleh-oleh yang belum lengkap dan lainnya, kamu bisa mendapatkan sensasi liburan yang berbeda di tempat ini.

Taman Bunga Matahari JJLS ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga menjelang petang. Saat musim liburan berlangsung, cukup banyak warga Jogja dan sekitarnya yang datang ke tempat ini sehingga taman menjadi lebih ramai. Nah, lihat jadwal liburan kamu dan buatlah agenda untuk berlibur ke taman ini!

Rencanakan juga liburan kamu saat berkunjung ke Taman Bunga Matahari JJLS ini ya. Sehingga liburan kamu akan terasa nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian yang kece. Ditambah lagi jika kamu kesini bersama dengan orang terkasih, selain bisa melepas penat, juga bisa menambah koleksi foto kenangan yang berharga untuk di masa yang akan datang.

Tags

6 Komentar Untuk Taman Bunga Matahari JJLS, BantulYogyakarta

  1. Masuk bayar 5 ribu per orang, anak kecil tidak dihitung. Parkir mobil 5 ribu. Di sekitar tempat ini juga ada taman lain yang bagus juga

  2. Taman bunga ramah anak..cocok buat ngasuh anak, lelarian sesuka mereka.. Kalau pagi udara masih fresh.

  3. ksini jangan weekend orangnya rame susah dpt spot foto heheh

  4. Lumayan bagus buat liat sunset

  5. Hanya dapat di kunjungi pada waktu tertentu. Lebih baik kesini pada waktu bunga sedang bermekaran.

  6. Pas ke sini, pas bunga mataharinya layu. . Kecewa pasti.

Tinggalkan Balasan