Area Makan di Tafso Barn

Tafso Barn Lembang, Bandung

18 Ulasan

Lembang adalah salah satu daerah di Bandung yang terkenal akan objek wisata alam dan kesejukannya. Beberapa keindahan alam di kawasan Lembang ini kini dikemas dalam sebuah wisata kuliner yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Tafso Barn yang menawarkan konsep cafe dengan banyak spot selfie.

Tafso Barn, sendiri adalah sebuah cafe tematik yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, lokasi Tafso Barn Bandung ini juga terbilang cukup strategis, yaitu di sekitar Ciumbuleit Bandung, tepatnya di kawasan Punclut.

Alamat, Rute dan Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jalan Raya Baru Laksana No 75. Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka:11.00 – 21.00 untuk Hari Biasa
11.00 – 22.00 untuk Hari Jumat
9.00 – 22.00 untuk Sabtu / Minggu / Hari Libur
Petunjuk:Google Maps

Tafso Barn sendiri berlokasi di Jl. Baru Laksana no 75, desa Pagerwangi Puncak Ciumbuleuit, Lembang, Bandung Barat. Jika ingin melakukan reservasi, atau sekedar mengetahui informasi menu dan hal lainnya, maka Kamu dapat menggunakan no telp Tafso Barn di 0813-9546-1174.  cafe Tafso Barn ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Konsep Berbukit – Bukit

Tema yang diusung oleh cafe Tafso Barn ini sendiri adalah rustic. Dengan lokasi yang berbukit-bukit, maka beberapa areanya dibuat dengan konsep yang berbeda satu dengan yang lainnya. Di bagian paling atas, Kamu akan menemukan area cafe lengkap dengan tempat duduk dan meja yang dikemas indoor.

Tafso Barn Cafe
Foto by: @indoflashlight

Area Outdoor Unik, Romantic dan Instagenic

Beralih ke bagian bawah, Kamu akan menemukan area dengan meja memanjang serta tempat duduk yang unik  terbuat dari tong. Ada juga area paling bawah, dengan tempat duduk yang terbuat dari kayu dan tidak menggunakan atap. Paling unik ialah tempat makan berbentuk seperti sangkar burung yang sangat romantis.

Area Outdoor dari Tafso Barn
Foto by: @yuzarrrr
Area Makan di Tafso Barn
Foto by: @indoflashlight

Eksotisme Malam Hari

Tafso Barn Saat Malam Hari
Foto by: @vr_1989

Konsep wisata cafe tematik yang dipadukan dengan ekosistem alam dataran tinggi khas Ciumbuleit, pasti sayang jika dilewatkan. Jika sudah memasuki waktu malam, para pengunjung akan bertambah ramai. Sebab view yang dihasilkan dari cafe ini sangat indah disertai gemerlap lampu yang sangat pas untuk dijadikan background foto.

Spot untuk Anak – Anak

Spot Anak Anak di Tafso Barn
Foto by: @jalanbang

Selain dapat digunakan sebagai tempat untuk mengobrol bersama teman atau pasangan, cafe Tafso Barn juga dapat digunakan sebagai tempat wisata keluarga yang asyik dan menarik. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, objek wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa arena bermain yang pas untuk anak-anak, seperti area mini golf, mandi bola, hingga spot foto yang lucu.

Daftar Harga Menu

Daftar Harga Menu Tafso Barn
Foto by: @ridwanderful

Selain dari berbagai keunggulan dekorasi dan maksimalnya fasilitas, menu makanan yang disajikan oleh Tafso Barn cukup memanjakan lidah dan harganya bisa dikatakan terjangkau. Menu yang ditawarkan cafe ini juga beragam dan banyak pilihan. Mulai dari sajian lokal hingga luar negeri. Berikut ini daftar harga menu dari seluruh kategori.

Daftar Harga Menu Lokal
Nasi GorengRp. 30.000 an
Nasi Ayam BakarRp.
Nasi Bebek Goreng / KremesRp. 39.000 an
Bakso MalangRp. 25.000

Jika Kamu menginginkan sesuatu yang baru untuk disantap, sajikan khas Eropa dan Jepang ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Daftar Harga Menu Western & Jepang
Beef Bowl RiceRp. 34.000
Smoked Beef BreakleyRp.
BurgerRp.
SteakRp.
French FriesRp.
BarbequeRp.
WagyuRp.
Yakimeshi ToriRp.
Karaage BowlRp.
Chikken TeriyakiRp.

Sebagai minuman dan hidangan penutup, Tafso Barn juga menyediakan beberapa menu andalannya seperti dibawah ini.

Daftar Harga Menu Dessert & Minuman
Crispy Choco BananaRp.
KlapertartRp.
Lemon TeaRp.
Sweet TeaRp.
Strawberry JuiceRp.
Thai MilkRp.
Hot ChocolateRp.

Tidak perlu khawatir masalah harga, aneka makanan dan juga minuman yang ditawarkan oleh Tafso Barn ini terbilang cukup murah. Mulai dari harga sekitar Rp 5.000 hingga Rp 87.000 per porsinya. Tentunya ini akan menjadi salah satu alternatif tempat makan, sambil berlibur bersama keluarga tercinta yang asyik dan menarik.

Fasilitas

Fasilitas Umum:Area parkir, mushola, toilet, area makan yang unik.
No Telepon:

Bicara soal fasilitas, tentu di cafe ini sudah sangat lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, tersedianya sarana beribadah seperti mushola, toilet hingga area makan yang sangat beragam. Pengunjung yang berpasangan disediakan tempat yang sangat romantis atau pengunjung rombongan dengan area makan yang luas.

Tidak perlu khawatir tentang harga tiket masuk Tafso Barn, karena untuk masuk ke lokasi ini tidak dipungut biaya apapun. Namun lain halnya jika Kamu ingin masuk ke area mini golf, maka Kamu harus menyewa stik golfnya sekitar Rp 35.000 dan biaya masuk tiketnya sekitar Rp 5.000 saja.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga Tiket Masuk:Rp. 15.000 /  Orang
Biaya Parkir:Gratis
Lain – Lain:

Sesuatu yang menarik disini, apabila Kamu memasuki restoran ini maka akan dikenakan biaya retribusi. Namun tenang saja, dengan biaya tersebut Kamu akan diberikan voucher yang bisa dipakai untuk beli makanan/minuman disini.

Tips Saat Berkunjung

Sedikit tips tambahan, ketika Kamu ingin mengunjungi Tafso Barn cafe, ada baiknya jika mengunjungi cafe ini pada sore hingga malam hari. Karena view yang disajikan sangat indah dengan gemerlap lampu di area cafe. Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar dapat digunakan untuk sesi berfoto.

Itulah ulasan kami mengenai Tafso Barn Bandung yang mengusung konsep F&B yang unik dan kekinian. Yuk ajak pasangan, teman sekumpulan ataupun keluarga untuk mengunjungi cafe terpopuler di Lembang ini.

18 Ulasan Pengunjung Tafso Barn Lembang, Bandung

  1. Tempat cocok untuk ngobrol dan menikmati suasana Bandung. Bagus untuk foto, sangat instagramable. Tempatnya luas, ada berbagai macam tempat duduk. Ada yang ala ala eskimo, lesehan, di kursi outdoor, kursi indoor.

  2. Menikmati udara segar sambil berfoto ria. Menu makanan yg ditawarkan sedikit sekali, rasa makanan ( ayam goreng) standar dan penyajiannya memakai kantong kertas delivery.. Kebersihan kurang terpelihara, terutama di toiletnya

  3. Benar benar berubah. Makanannya under rated… Kelas bazar sekolah… Kalau yang reviewnya bagus, mungkin itu Tafso masa lalu..

  4. Tempatnya good, cuma makanannya 1/10 pesan banyak makanan tapi ada lalatnya di 2 menu. Padahal dia jual tempat sm makanan. Bad bgt,lost insterest jadinyaa..

  5. (+)Rasa enak. (-)Harga mahal. (-)Kebersihan tidak dijaga, bahkan ada lalat dimakanan. (-)Tempat makannya punya konsep yang bagus, tetapi suasanya biasa saja, tidak ada yang spesial

  6. banyak spot untuk tempat makan dan foto-foto yang pasti instagramble banget

  7. Duduk gabisa pilih sendiri harus dipilihin, makananya ga manusiawi terutama, ayam bali ayam sepotong dibagi 4 kali sama dori juga cmn 3 biji , ga lagi deh kesini

  8. Jangan datang kesini kalo lagi long long weekend. Macet dari berkilo2 sebelum pintu masuk, mobil gak bs masuk dan ga bisa keluar. Makanan murah tapi ngasal banget, semua makanan di served di cup plastik sekali pake. Pesen nasi goreng, telor nya di potong setengah. Kebangetan. Pemandangan kehalangan parkiran mobil. Dan paling penting, gak ada pengecekan suhu dan aturan pake masker padahal tempat penuh banget dan semua orang gak pake masker. Gak akan balik lagi sih

  9. Untuk yang hobi nya foto2 boleh coba di sini, lokasinya keren banget buat selfi, dan klo cape naek turun tangga bisa istirahat sambil makan dan minum, atau nyemil2. Ga akan nyesel deh 😎😎👍👍

  10. Pegawainya jujur barang ketinggalan disimpenin pelayanannya jg bagus rama. Pemandangan bagus bgt makanan apa lgi capucinonya enk bgt suamiku suka harga murah paling mahal 34 rb

  11. Sejuk.. murah d banding tetangga tetangga nya.. 🤭. Masuk nya juga gak bayar

  12. T4ny baguz.., byk spot foto ny… Model ny ky kawasan dgn beberapa rmh makan… Hrg makanan ny q standar..

  13. Baru nemu tempat makan yg makanan nya engga banget,pesan ayam janda ngamuk dikasi kayak terigu doang keras dan ekspetasinya pedes boro2 deh,pesen mie tomyam mie nya keras kurang mateng airnya kurang panas,beef original katanya,bener2 rasa nya bner2 original ga pake bumbu,ayam bumbu bali nya benyek enegh msh untung pesen tahu jeletot jd ada yg bisa dimakan itupun sayuran dalem nya rd basi, perut masih laper dong nyesek,tolong perbaiki dong kualitas makanan jangan cuma jagoin selfi2 doang lah tp makanan ga worth it….

  14. Tempat hang-out untuk nyantei menikmati segarnya udara Bandung Utara di kawasan Punclut ini sudah tdk asing lagi…cukup banyak spot fotonya. Utk kuliner ini yg ciip cukup terjangkau karena menunya familiar lah…, beda menu dg yg di atasnya (Boda Barn, satu area dg Tafso..). Recomended utk yg ingin berhemat ria tapi rasa tetap sama dg di atasnya laah….👍

  15. Tempatnya seru dan ramai sekali banyak yang lepas masker.. Makanan nya enak cuma harga memang agak sedikit mahal.. Tapi pemandangannya sangat bagus.

  16. Tempat hits nya duduk di bulan, kopi nya enak ternyata… Cuman yaa buat masuk ke area nya ada minimal pembelian tiap orang 1 minum dan makan… Yaaa soalnya dia kan cari untung di situ yaaa, hehehehe soalnya di area punclut itu berjajar tempat makan 🤣

  17. Tempatnya luamayan luas, tiket masuknya harus pesanan makanan… Ada beberapa tempat ada indor dan outdor, atau di tempat sarang burung gitu… Satu kawasan dengan wisata ounclut.. Makannya kurang bumbu, ada yg gosong pulaa.. Minumannya lumayan laaah… Harga masih tidak terlalu mahal untuk tempat wisata

  18. Tafso!. tempatnya unik, sejuk, pemandangannya bagus.. toilet dan musholanya bagus dan bersih.. pelayannya juga ramah.. cuma dari segi makannya bisa lebih ditambah variasinya kali yah. rasanya 8/10 menurut aku.. tp viewnya baguss.

Tinggalkan Balasan