Sindu Kusuma Edupark

Kamu bingung menentukan tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga di Jogja? Eits, jangan galau lagi, sebab, ada satu tempat yang family friendly. Tempat tersebut ialah Sindu Kusuma Edupark yang berada di Sleman. Tempat ini kerap juga dijuluki sebagai Disneyland-nya Jogja, lho!

Sebelum berangkat plesir, sebaiknya Kamu cari tahu dulu info mengenai Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini. Wahana yang ada di tempat ini telah memenuhi standar keamanan, kok! Jadi, Kamu tidak perlu khawatir sekalipun mengajak anak-anak. Nah, tidak perlu berlama-lama, yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Wahana di Sindu Kusuma Edupark

Hanya dengan membayar harga tiket masuk seharga Rp 20.000 saja, Kamu pun bisa mendapatkan fasilitas tanda masuk. Sehingga, bisa masuk ke beberapa wahana. Namun, untuk bisa merasakan sensasi permainan tertentu, Kamu harus merogoh kocek lagi.

Bianglala Raksasa

Bianglala di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: @ayufasiregar

Wahana yang bernama Cakra Manggilingan ini merupakan ikon utama dari Sindu Park. Di permainan ini pengunjung akan dibawa naik hingga 48 meter. Dalam 1 kabin bisa diisi oleh 4 orang.

Kamu bisa menikmati view di sekitar SKE dari ketinggian. Waktu yang rekomended untuk mencoba wahana ini ialah sore hari (saat sunset) atau malam hari.

Kursi Terbang

Kursi Terbang di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Salah satu atraksi yang cukup menegangkan ialah Kursi Mabur. Pengunjung akan diajak berputar-putar dengan ketinggian maksimal 3 meter. Tak hanya itu, permainan ini juga berayun-ayun sehingga menambah keteganggan.

Trampolin

Trampolin di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Apabila Kamu tidak pernah bermain Trampolin, maka wahana satu ini wajib Kamu coba. Tubuh Kamu akan diikat dengan tali pengaman dan bisa mulai beraksi dengan melompat-lompat atau bahkan jungkir balik. Tak usah khawatir, Kru dari SKE akan mendampingimu agar lebih aman.

Sepeda Terbang

Sepeda Terbang di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Bersantai dan menikmati pemandangan sekitar area Sindu Kusuma Edupark bisa Kamu lakukan melalui Sepeda Mabur. Permainan ini berada di ketinggian 3 meter dengan panjang lintasan 100 meter. Jika ingin mengajak anak-anak, pastikan dia sudah mencapai tinggi minimum 100cm ya!

Kereta Keliling

Kereta Keliling di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Jika sudah merasa lelah berjalan dan bermain wahana, ada baiknya mencoba Sepur Kluthuk. Saat nya bersantai sembari berkeliling kawasan Sindu Park dengan durasi hingga 10 menit. Tak usah khawatir, jika Kamu tidak membeli tiket terusan, wahana ini hanya dibanderol 5 ribu rupiah saja kok.

Komedi Putar

Komedi Putar di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Berlanjut ke permainan yang kids friendly. Si kecil bisa diajak menunggangi Komedi Putar dengan bentuk kuda atau kereta kencana.

Roti Puter

Roti Putar di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Atraksi berputar-putar mengelilingi roti raksasa dengan cangkir puter juga tak kalah mengasikkan. Permainan ini tidak perlu dioperasikan, sebab ia akan berjalan otomatis. Namun, jika putarannya terlalu cepat, pengemudi bisa menekan tombol untuk menghentikannya.

Cinema 8D

Cinema 8D di Sindu Kusuma Edupark
Foto by: kusuma-edupark.com

Salah satu wahana favorit para pengunjung yang menyebabkan antrian cukup panjang. Kamu bisa menikmati film 8D dengan sensasi nyata seperti kita berada di dalamnya. Jangan sampai Kamu melewatkan wahana dengan teknologi canggih ini ya!

Light Festival

Sindu Kusuma Edupark di Malam Hari
Foto by: @chandraant

Sindu Kusuma malam hari juga tak kalah menyenangkan ketimbang di siang hari, Sebab, ada berbagai macam lampu hias yang dipasang pada area taman serta di wahana yang lain. Penataannya yang demikian rupa membuat Sindu Kusuma Edupark menjadi spot yang luar biasa bagi wisatawan.

Sebenarnya masih ada banyak wahana yang belum disebutkan. Diantaranya adalah Bumper Car, Kereta Mini, Dino Park, House of Batik, Flying Fox dan House of Terror. Semuanya tak kalah seru dan menyenangkan.

Rute & Cara Menuju ke Sindu Kusuma Edupark

Lokasi dan Alamat Lengkap:JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Kragilan, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY
Jam Buka:Setiap hari (8.00 – 23.00 WIB)
Akses Jalan:Mudah dijangkau
Petunjuk:Google Maps

Untuk menuju ke Sindu Kusuma Edupark ini, Kamu bisa mengikuti rute berikut atau klik link petunjuk yang ada di tabel diatas.

Dari Tugu Jogja, arahkan kendaraanmu ke arah barat. Setelah itu Kamu akan menemukan Lampu Merah Pingit, lalu belok kanan. Menuju arah Jalan Magelang dan setelah 1 km belok kiri memasuki Jalan Jambon. Lurus terus hingga menemukan pintu masuk Sindu Park di kanan jalan.

Fasilitas yang Ada di Sindu Kusuma Edupark

Fasilitas Umum:Area parkir luas, toilet umum, mushola, loker barang
Sosial Media:Akun Instagram
No Telepon:0888-3304-990

Untuk menunjang kenyamanan dari pengunjung, pengelola Sindu Kusuma Edupark telah melengkapi tempat wisata dengan berbagai fasilitas penunjang. So, buat Kamu, tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin buang air kecil. Soalnya, ada toilet yang bersih dan nyaman.

Ada juga mushola, foodcourt dan paramedis di fasilitas kesehatan non-stop. Selain itu, pembayaran setiap wahana dan loket dibuat modern. Sistem yang berlaku adalah sistem saldo mirip dengan yang ada pada Trans Studio Bandung. Nah, kalau saldo tersisa, maka Kamu bisa menukarnya di pintu keluar.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Tiket Masuk:Rp. 20.000
Waterpark:Rp. 25.000 (Hari Biasa)
Rp. 35.000 (Akhir Pekan / Hari Libur)
Biaya Parkir:Rp. 5.000
Tiket Terusan:Rp. 140.000 (Dewasa)
Rp. 120.000 (Anak)
Wahana:Rp. 10.000 – Rp. 50.000

Tips bagi Kamu yang suka menaiki berbagai wahana, direkomendasikan untuk membeli tiket terusan. Namun apabila Kamu hanya ingin mencoba beberapa wahana saja, tidak ada salahnya membeli tiket yang terpisah. Wahana Cinema 8D dan Trampolin, hanya bisa dimainkan satu kali. Begitu juga dengan House of Terror yang tidak ditujukan untuk anak-anak.

Itulah ulasan lengkap kami mengenai Sindu Kusuma Edupark Jogja beserta review masing-masing wahana yang ada. Yuk, kunjungi taman SKE ini bersama kerabat atau keluarga saat liburan sudah datang.

4.2/5 (6 Reviews)

Leave a Comment