Seribu Batu Songgo Langit

Wisata alam Seribu Batu Songgo Langit akhir-akhir ini cukup sering menjadi perbincangan di beberapa media. Salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Bantul Selatan, Yogyakarta, ini memang memberikan warna baru untuk wisata Yogyakarta. Dengan adanya ide wisata Seribu Batu ini, Kamu akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati waktu liburan di Yogyakarta.

Selain itu, konsep wisata Seribu Batu adalah wisata alam. Di kawasan wisata ini, Kamu akan menemukan banyak sekali pepohonan dan batu besar dari gunung. Nah, dengan komposisi alam yang tepat, Kamu akan merasakan kesejukan yang luar biasa di tempat ini. Penasaran dengan ide wisata satu ini? Simak beberapa ulasan singkatnya di berikut ini.

Hal Menarik di Seribu Batu Songgo Langit

Merupakan salah satu wisata alam yang cukup populer di kabupaten Bantul. Lalu apa saja yang akan Kamu temukan di lokasi ini? Berikut review lengkapnya dari Kami.

Dikelilingi Pepohonan Rindang

Wisata Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @galih.fix

Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan keindahan alam yang cukup lengkap dan luar biasa. Dulunya, sebelum menjadi Taman Seribu Batu, lokasi ini merupakan kebun yang cukup rimbun dan lebat. Tidak hanya penuh dengan pohon besar, ada pula bukit yang cukup menjulang. Inilah asal di mana kawasan ini dinamakan Songgo Langit Bantul.

Spot Foto diatas Bukit

Puncak Songgo Langit
Foto by: @azkaqj

Nah, di lokasi ini, Kamu bisa mendaki hingga menuju puncak Songgo Langit. Bukit ini cukup menjulang dan seolah seperti sedang menyangga langit. Selain bukit, kini ada banyak spot foto yang sangat menarik di wisata Songgo Langit yang tentu akan menjadi hiburan menyenangkan bagi Kamu yang berkunjung.

Baca Juga :  Pantai Jungwok
Puncak Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Foto by: @anwarrwae

Susunan Tangga yang Unik

Letak wisata yang berada didaerah dataran tinggi, tentu memiliki kontur yang menanjak. Agar memudahkan wisatawan, pengelola membuat susunan tangga yang unik dan terbuat dari kayu. Kamu bisa berhenti sejenak disini untuk mengambil foto.

Seribu Batu Songgo Langgit Yogyakarta
Foto by: @road_2330

Rumah Dongeng dari 1.000 Kayu

Rumah Dongeng Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @canro.simarmata

Setelah memasuki pintu utama, Kamu akan disuguhkan spot foto yang sangat menarik. Wahana pertama ini menyediakan konsep rumah dongeng atau yang biasa disebut dengan rumah 1000 kayu. Hal yang menjadi ikon utama dari wisata Songgo Langit ini jangan sampai Kamu lewatkan.

Rumah 1000 Kayu di Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @maleostory

Rumah Hobbit

Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @gebby.candra

Salah satu spot paling menarik di sini adalah rumah kurcaci. Kamu bisa berfoto ria di Rumah Hobbit Jogja dengan latar belakang yang luar biasa. Apabila kamu berkunjung dengan keluarga beserta si kecil, jangan sampai melewatkan spot yang satu ini ya!

Rumah Kurcaci di Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @lonardika

Panggung Pertunjukan Ditengah Hutan

Panggung Seribu Batu Songgo Langit
Foto by: @nur.mustaqim

Setelah itu, di spot kedua di kawasan Seribu Batu, Kamu akan menemukan panggung di tengah hutan pinus. Spot ini adalah spot asyik untuk berfoto dengan latar belakang hutan pinus yang lebat atau sekadar bersantai dan menikmati suasana.

Rute & Cara Menuju ke Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jalan Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Jam Buka:Setiap hari (7.00 – 18.00 WIB)
Akses Jalan:Menanjak dan berkelok dengan jalan yang sudah halus
Petunjuk:Google Maps

Secara simple, lokasi dari destinasi wisata ini tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Letaknya hanya sekitar 300an meter saja dari Kebun Buah Mangunan. Oleh karena itu, sebenarnya, Kamu bisa sekalian mampir ke Kebun Buah Mangunan jika berkunjung ke tempat ini.

Untuk rute menuju ke lokasi Seribu Batu Jogja, Kamu hanya perlu memulai perjalanan dengan menuju ke Terminal Giwangan. Setelah itu, lurus ke selatan menuju ke Jalan Imogiri Timur. Perjalanan ini cukup panjang karena Kamu hanya perlu lurus hingga akhir Jalan Imogiri.

Baca Juga :  Hutan Pinus Mangunan

Setelah itu, lihat papan nama untuk menuju ke Kebun Buah Mangunan. Belok kiri dan ikuti arah ke Makam Raja Imogiri. Nah, sampai di pertigaan sebelum makan, belok kanan. Kamu akan sampai ke Kebun Buah dan di sampingnya terdapat Wisata Seribu Batu yang hendak Kamu tuju.

Fasilitas yang ada di Seribu Batu Songgo Langit

Fasilitas Umum:Area parkir luas, toilet umum, mushola, warung.
No Telepon:

Fasilitas yang disediakan pengelola Seribu Batu Yogyakarta sudah cukup lengkap. Di beberapa lokasi sudah tersedia kantong parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan. Selain itu, ketersediaan toilet dan mushala juga bisa ditemukan dengan mudah.

Kamu yang ingin berwisata ke tempat ini juga tidak perlu terlalu banyak membawa bekal makanan. Di sekitar lokasi terdapat cukup banyak warung yang menyediakan jajanan, minuman dan makanan untuk dinikmati.

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Harga Tiket Masuk:Rp. 3.000
Biaya Parkir:Rp. 2.000 / Motor
Rp. 10.000 / Mobil
Flying Fox:Rp. 15.000

Harga tiket masuk Seribu Batu ini juga sangat murah, yakni hanya Rp 2.000 saja. Namun, tiket belum termasuk parkir dan biaya wahana flying fox jika Kamu ingin mencobanya. Nah, jam buka Seribu Batu mulai pagi sekitar jam 7.00 hingga menjelang petang sekitar jam 18.00.

Tips Saat Berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Songgo Langit Jogja akan sangat ramai jika akhir pekan. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk pergi ke wisata ini pada weekdays. Selain itu, waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah menjelang siang karena matahari akan terlihat sangat indah dipandang dari dalam hutan pinus.

Nah, demikian ulasan tentang wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja. Tertarik untuk ke tempat ini? Yuk ajak teman, keluarga atau pasangan kamu untuk datang ke wisata alam yang ada di Yogyakarta ini.

Leave a Comment