Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Kelingking Beach

Kelingking Beach Nusa Penida Bali
Informasi Tentang Kelingking Beach
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Harga Tiket Masuk:
Telepon: 0818-793-913

Rutemu – Tidak diragukan lagi, Bali adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia, bahkan di dunia. Pulau yang disebut dengan Pulau Dewata ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Ada banyak pantai indah yang akan memanjakan mata dan menghiasi liburan kamu di Bali. Salah satu yang sangat menarik untuk didatangi adalah Kelingking Beach.

Memang, nama pantai ini tidak cukup populer jika dibandingkan dengan pantai lain seperti Kuta atau Tanah Lot. Namun, Pantai Kelingking memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Paduan tebing menjulang dan lautan yang membiru akan memberikan kesejukan yang berbeda dan membuat liburan kamu pasti merasa lebih menyenangkan!

Pasir Putih, Air Biru dan Tebing Cantik di Kelingking Beach

Tebing di Kelingking Beach
Foto by: @hallocarlos

Kelingking Beach memiliki keindahan yang begitu sempurna. Ada beberapa hal yang sangat menarik di pantai ini yang menjadi alasan kenapa kamu perlu datang dan berlibur ke tempat ini. Salah satu keunikan Pantai Kelingking adakah adanya tebing yang unik di sana.

Lainnya:  Double Six Beach

Ya, tebing yang ada di Pantai Kelingking memiliki bentuk seperti leher dinosaurus. Tebing tersebut sering menjadi background untuk selfie para pengunjung. Belum ada penjelasan resmi mengenai sejarah Kelingking Beach terutama bagaimana tebing ini terbentuk.

Namun, kamu tentu saja bisa ikutan mengambil foto dengan latar belakang tebing. Namun, ketika kamu harus memanjat, maka kamu harus berhati-hati karena tidak ada pegangan di tebing tersebut.

Kelingking Beach Nusa Penida Bali
Foto by: @kelingking.beach

Selain tebing yang indah, pantai ini juga memiliki spot diving yang mantap. Bagi kamu yang suka dengan dunia bahwa air, Pantai Kelingking merupakan spot diving yang harus kamu coba. Di bawah pantai ini terdapat habitat hidup ikan Manta atau ikan pari terbesar di dunia. Nah, kamu tentu bisa mendapatkan sensasi diving yang berbeda di pantai ini.

Rute & Cara Menuju ke Kelingking Beach

Memang, Kelingking Beach belum terlalu populer di kalangan pecinta wisata. Namun, keindahan yang disajikan oleh pantai ini merupakan surga tersembunyi yang pasti akan membuat kamu terkesan. Lokasi Kelingking Beach adalah di Nusa Penida atau terlepas dari pulau utama Bali.

Oleh karena itu, untuk menuju ke Kelingking Beach Nusa Penida, dibutuhkan perjalanan yang memang bisa dikatakan tidak cukup mudah. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu perlu menggunakan transportasi laut.

Rute utama yang disediakan adalah dari Pantai Sanur. Nah, untuk cara ke Kelingking Beach dari pantai ini, kamu bisa menuju ke Pantai Kelingking dengan mengendarai perahu tradisional selama 1,5 jam. Biaya penyeberangan yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 40.000. Nah, setelah sampai di Nusa Penida, kamu masih harus melakukan perjalanan tambahan selama 25 menit.

Lainnya:  Pura Lempuyang Luhur

Selain itu, kamu juga bisa berangkat dari jalur Pantai Bai. Dari pantai ini, kamu bisa menggunakan kapal feri untuk penyeberangan. Biaya penyeberangan ini sekitar Rp. 50.000 dengan waktu penyeberangan sekitar 1 jam. Begitu turun, tentu kamu juga masih harus melakukan perjalanan tambahan untuk menuju ke Pantai Kelingking.

Perjalanan panjang yang kamu lakukan akan langsung terbayar tuntas saat kamu sampai. Hamparan laut membiru yang luas dan tenang akan memberikan kesejukan dan melepaskan dahaga yang kamu rasakan. Terutama, jalan ke pantai Kelingking juga termasuk cukup baik dan mulus.

Berapa Harga Tiket Masuk Kelingking Beach?

Lalu, bagaimana dengan tiket Kelingking Beach, adakah biaya yang diperlukan untuk menikmati keindahan pantai ini? Nah, kamu wajib bersyukur dalam hal ini. Hal ini dikarenakan pemerintah setempat tidak memberlakukan tiket masuk Kelingking Beach. Artinya, kamu bebas dan gratis untuk masuk ke wilayah wisata ini!

Tentu, ini adalah salah satu hal yang sangat menarik untuk diperhatikan. Dengan tiket masuk yang tidak berbayar, tentu saja biaya perjalanan kamu bisa ditekan sedemikian rupa dan kamu bisa lebih berhemat.

Pantai Kelingking bisa dikunjungi kapan saja. Namun, rekomendasi waktu untuk datang ke pantai ini adalah sore hari. Hal ini dikarenakan Kelingking Beach Bali termasuk salah satu spot yang sangat indah untuk melihat sunset. Bahkan, kamu juga bisa camping di pantai ini dengan adanya hamparan pasir putih yang lapang dan cukup luas.

Lainnya:  Double Six Beach

Dengan segala keindahannya, Kelingking Beach bisa menjadi pilihan destinasi wisata terbaik. Segera saja buat agenda liburan kamu dan kunjungi pantai dengan surga tersembunyi ini di Pulau Bali. Selamat berlibur!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.7
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Double Six Beach

Agung
2 min read

Pura Lempuyang Luhur

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending