Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger Saat Malam Hari

Hutan Pinus Pengger, BantulYogyakarta

5 Ulasan

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejuta keindahan. Dimana wisata alam yang disajikan di kota ini sangat banyak. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger. Ya, salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang hits ini memang sangat unik dan menarik.

Selain menawarkan keindahan dan keunikan, Hutan Pinus Pengger ini juga menawarkan kesejukan alam bebas. Bukan hanya itu saja, disana Kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik serta beberapa spot foto yang menarik.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Hutan Pinus Asri, maka Hutan Pinus Pengger ini merupakan pilihan yang tepat. Apalagi Kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan mengadakan camping.

Informasi Tentang Hutan Pinus Pengger

Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Situs resmi:
Hari dan Jam Operasional:Senin-Minggu, pukul 05.30-00.00 WIB
Harga Tiket Masuk:Rp. 2.500 per orang, dengan biaya parkir Rp. 3000 untuk sepeda motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.
Telepon:

Spot Foto

Hutan Pinus Pengger
Foto by: @sierra_naira

Pinus Pengger malam, merupakan hal yang paling dinantikan oleh wisatawan. Dimana ketika Kamu mengunjungi Hutan Pinus Pengger Jogja di malam hari, maka akan melihat suasana yang sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat banyak bintang dari Puncak Hutan Pinus Pengger.

Eits, maksudnya bukan bintang di langit ya, namun kelap-kelip lampu kota Jogja yang sangat indah. Tentunya ini sangat tepat dijadikan sebagai background foto instagramable Kamu bukan?

Pengelola Hutan Pinus Pengger memang sangat kreatif dan rajin. Dimana awalnya spot foto disini terbilang mainstream dengan jembatan pohon dan gardu pandang saja. Namun saat ini telah banyak spot foto terbaru yang unik dan menarik lainnya.

Salah satu spot foto terbaru yang ada di Bukit Pengger ini adalah spot foto rumah piramida ala Indian. Dimana di rumah yang besar tersebut terdapat lubang di tengahnya. Sehingga pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan dari situ bisa melihat Kota Jogja yang indah dari ketinggian.

Rumah Piramida Hutan Pinus Pengger
Foto by: @silviearindy
Spot Foto di Hutan Pinus Pengger
Foto by: @muflihun_haq

Tak hanya itu saja, di Hutan Pinus Pengger ini juga terdapat tangan raksasa. Atau spot gardu pandang yang berbentuk tangan raksasa. Dari sini, kamu bisa melihat keindahan alam Kota Jogja yang sangat menakjubkan. Apalagi jika Kamu datang ketika malam hari, maka ujung jari tangan raksasa ini akan mengeluarkan cahaya lampu yang sangat indah. Sehingga foto yang akan dihasilkan lebih menarik.

Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger
Foto by: @afif_efendii
Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger Saat Malam Hari
Foto by: @ireztia

Spot foto di Hutan Pinus Pengger lainnya yang tak kalah menarik adalah Kamu bisa menikmati indahnya Kota Jogja di sore hari tanpa penghalang. Selain itu, ada juga beberapa spot lainnya seperti Goa Lempeng, Goa Macan dan Watu Ngadek.

Rute & Cara Menuju

Rute menuju ke Hutan Pinus Pengger sebenarnya lebih mudah jika melalui jalur utara. Yakni dari Jalan Wonosari, berjalanlah menuju Bukit Bintang. Jalan lurus terus hingga Kamu menemukan perempatan Pathuk. Dari perempatan ini ambil arah menuju Dlingo yang jaraknya sekitar 4.5 KM. Setelah melewati jalur tersebut maka Kamu akan sampai di Hutan Pinus Pengger.

Fasilitas

Fasilitas Hutan Pinus Pengger saat ini sudah sangat lengkap. Dari segi wahana, sudah terdapat beberapa instalasi seni yang dijadikan spot foto. Selain itu juga sudah ada sewa hammock jika ingin menginap.

Sedangkan untuk fasilitas pendukungnya, di Hutan Pinus Pengger sudah terdapat tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan mushola. Dan bagi Kamu yang suka wisata kuliner, di Hutan Pinus Pengger juga sudah terdapat food center atau pusat kuliner. Jadi, selain menikmati keindahan Kota Jogja, di Hutan Pinus Pengger Kamu juga bisa mencicip makanan khas Jogja.

Tips Saat Berkunjung

  • Kapan pun merupakan waktu yang tepat bagi Kamu untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger.
  • Berkunjung malam hari merupakan pilihan yang tepat, tetapi siang hari juga tidak masalah.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan taati peraturan yang berlaku.
  • Lebih disarankan berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Hutan Pinus Pengger merupakan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi oleh penggemar fotografi. Sebab disana Kamu bisa menghasilkan ratusan hasil foto yang sangat unik, menarik dan instagramable. Selamat berwisata!

Tags

5 Komentar Untuk Hutan Pinus Pengger, BantulYogyakarta

  1. Salah satu tempat wisata instagenic yang menarik perhatian bahkan belum lengkap rasanya ketika ke Jogja tapi tidak mampir kesini Salah satunya yaitu Pinus Pengger yang berada di kawasan Hutan Pinus Sendangsari . Tempat istimewa yang jarang sepi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati suasana kota Jogja dari dataran yang cukup tinggi. Ada baiknya ketika berkunjung ke kawasan hutan Pinus ini yaitu dimalam hari karena kita bisa melihat lampu-lampu kota sehingga terlihat menarik dilihat dari atas. Di hutan Pinus Pengger ini makin memesona dengan aneka spot foto keren yang sengaja di sediakan bagi para wisatawan untuk berfoto bersama pasang, keluarga ataupun sahabat. Kuy buat kalian para traveler jangan lupa mampir kesini ya

  2. Objek wisata di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta ini adalah salah satu tujuan wisata dari banyaknya hutan-hutan pinus di wilayah tersebut, letaknya paling dekat dari kota Yogyakarta melalui Banguntapan. Jarak tempuh dari pusat kota yogyakarta sekitar 30 menit sampai satu jam. . Lokasinya cukup mudah ditempuh baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa (bus, microbus, dan motor), sedikit saran untuk Anda apabila hendak terus melancong disekitaran Pinus Pengger, Hutan Panggang sampai Parangtritis Anda lebih baik menggunakan kendaraan dengan ban yang besar atau ground clereance yang tinggi. Banyak penyedia sewa kendaraan jasa sewa kendaraan dan sekaligus supir yang mengantarkan Anda ke lokasi-lokasi wisata sementara kendaraan Anda cukup diistirahatkan di Hotel. . Karena letaknya yang masih dekat dengan pusat Yogyakarta, maka Anda akan sangat mudah berswafoto dengan latar belakang kota yang aduhai, apalagi berfoto di malam hari. Obyek foto yang berkilap lampu-lampu kota, bangunan dan rumah membuat nilai tambah berupa framming yang alami pada hasil jepretan Anda, suasana hutan pinus yang sudah dibangun sedemikian rupa membuat Anda tidak pernah bosan untuk melihatnya. . Tersedia pula warung kopi, minuman, pop mie dan warung kelontong kecil-kecilan untuk mengisi kekosongan perut Anda selama perjalanan wisata Anda. Setelah sampai di Hutan Pinus Pengger ini bisa dilanjutkan untuk makan siang di wisata Hutan Pengger up

  3. Dari bukit bintang tinggal naek kendaraan jalan terus keatas. Aku pakek google maps tp sempet nyasar sebentar. Tempatnya bagussss, enakkk. Nilai plusnya kamar mandi bersihhhhh dan wangi. Sempet ganti baju disana. Sempet worried siapa yang bakalan photoin karena solo traveling. Eh ternyata disana nyediain jasa photo. Spot photonya bagus2. Tinggal pilih aja. Tiap spot ada mas yang photoin. Bayarnya tiap photo yang kita ambil ( pindahin ke HP maksudnya ) bayar Rp 5.000 sampai Rp 15.000. Udah lupa berapa pastinya, tapi kisaran harga itu. Banyak orang pacaran yang kesini. Apalah dirikuh yang solo traveler ini. Hahaha. Tempatnya adem, enak juga buat nongkrong.

  4. Salah satu spot foto yang paling dicari dan wajib dikunjungi kalau mampir ke jogja, terutama untuk wisata daerah bantul yg terkenal dengan hutan pinusnya. Ada beberapa spot yang bisa dipilih, tapi yang paling diminati ya spot telapak tangan dan kerucut bolong. Ambil nomor antrian dan tunggu dipanggil, terus bebas take berapa banyak foto, tapi untuk semua spot jumlah yg bisa foto cuma sekitar 1-5 orang kalau mau bagus sih. Yang agak susah itu jalur kendaraan kalau mau ke sini, nanjak agak sedikit ekstrim dan berkelok2. Ya tapi worth it buat yg belum pernah foto di sana.

  5. Ini lokasinya kalau dari heha skyview masih lurus aja terus (nanjak) sekitar 400m nanti disitu bakal keliatan ada hutan pinus pengger. . Parkiran motor luas, mobilnya so-so karena bareng sama bus juga.. . Untuk spot foto kalau sorean gitu (sebelum jam 6 malam) motonya sendiri dan spot yang bayar itu cuma yang bentuk tangan karena viewnya kalau malam ngeliat lampu2 kota.. . Untuk setiap spot kalau malam (yang saya tau) ada fotografer yang sedia buat bantuin moto pake kamera dslr mereka. Biaya per foto itu 4rb dan di transfer ke smartphone android (yang mereka lebih utamakan) . . Dan terdapat kantin juga di dalam kawasan spot foto hutan pinus pengger harganya juga masib okelah.

Tinggalkan Balasan