Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Hutan Pinus Pengger

Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger Saat Malam Hari

Informasi Tentang Hutan Pinus Pengger

Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Situs resmi:
Hari dan Jam Operasional: Senin-Minggu, pukul 05.30-00.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp. 2.500 per orang, dengan biaya parkir Rp. 3000 untuk sepeda motor, dan Rp. 5000 untuk mobil.
Telepon:

Rutemu – Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejuta keindahan. Dimana wisata alam yang disajikan di kota ini sangat banyak. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger. Ya, salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang hits ini memang sangat unik dan menarik.

Selain menawarkan keindahan dan keunikan, Hutan Pinus Pengger ini juga menawarkan kesejukan alam bebas. Bukan hanya itu saja, disana Kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik serta beberapa spot foto yang menarik.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Hutan Pinus Asri, maka Hutan Pinus Pengger ini merupakan pilihan yang tepat. Apalagi Kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan mengadakan camping.

Spot Foto yang Ada di Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Foto by: @sierra_naira

Pinus Pengger malam, merupakan hal yang paling dinantikan oleh wisatawan. Dimana ketika Kamu mengunjungi Hutan Pinus Pengger Jogja di malam hari, maka akan melihat suasana yang sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat banyak bintang dari Puncak Hutan Pinus Pengger.

Lainnya:  Hutan Pinus Mangunan

Eits, maksudnya bukan bintang di langit ya, namun kelap-kelip lampu kota Jogja yang sangat indah. Tentunya ini sangat tepat dijadikan sebagai background foto instagramable Kamu bukan?

Pengelola Hutan Pinus Pengger memang sangat kreatif dan rajin. Dimana awalnya spot foto disini terbilang mainstream dengan jembatan pohon dan gardu pandang saja. Namun saat ini telah banyak spot foto terbaru yang unik dan menarik lainnya.

Salah satu spot foto terbaru yang ada di Bukit Pengger ini adalah spot foto rumah piramida ala Indian. Dimana di rumah yang besar tersebut terdapat lubang di tengahnya. Sehingga pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan dari situ bisa melihat Kota Jogja yang indah dari ketinggian.

Rumah Piramida Hutan Pinus Pengger
Foto by: @silviearindy
Spot Foto di Hutan Pinus Pengger
Foto by: @muflihun_haq

Tak hanya itu saja, di Hutan Pinus Pengger ini juga terdapat tangan raksasa. Atau spot gardu pandang yang berbentuk tangan raksasa. Dari sini, kamu bisa melihat keindahan alam Kota Jogja yang sangat menakjubkan. Apalagi jika Kamu datang ketika malam hari, maka ujung jari tangan raksasa ini akan mengeluarkan cahaya lampu yang sangat indah. Sehingga foto yang akan dihasilkan lebih menarik.

Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger
Foto by: @afif_efendii
Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger Saat Malam Hari
Foto by: @ireztia

Spot foto di Hutan Pinus Pengger lainnya yang tak kalah menarik adalah Kamu bisa menikmati indahnya Kota Jogja di sore hari tanpa penghalang. Selain itu, ada juga beberapa spot lainnya seperti Goa Lempeng, Goa Macan dan Watu Ngadek.

Lainnya:  Teras Kaca

Rute & Cara Menuju ke Hutan Pinus Pengger

Rute menuju ke Hutan Pinus Pengger sebenarnya lebih mudah jika melalui jalur utara. Yakni dari Jalan Wonosari, berjalanlah menuju Bukit Bintang. Jalan lurus terus hingga Kamu menemukan perempatan Pathuk. Dari perempatan ini ambil arah menuju Dlingo yang jaraknya sekitar 4.5 KM. Setelah melewati jalur tersebut maka Kamu akan sampai di Hutan Pinus Pengger.

Fasilitas yang Ada di Hutan Pinus Pengger

Fasilitas Hutan Pinus Pengger saat ini sudah sangat lengkap. Dari segi wahana, sudah terdapat beberapa instalasi seni yang dijadikan spot foto. Selain itu juga sudah ada sewa hammock jika ingin menginap.

Sedangkan untuk fasilitas pendukungnya, di Hutan Pinus Pengger sudah terdapat tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan mushola. Dan bagi Kamu yang suka wisata kuliner, di Hutan Pinus Pengger juga sudah terdapat food center atau pusat kuliner. Jadi, selain menikmati keindahan Kota Jogja, di Hutan Pinus Pengger Kamu juga bisa mencicip makanan khas Jogja.

Tips Saat Berlibur ke Hutan Pinus Pengger

  • Kapan pun merupakan waktu yang tepat bagi Kamu untuk mengunjungi Hutan Pinus Pengger.
  • Berkunjung malam hari merupakan pilihan yang tepat, tetapi siang hari juga tidak masalah.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan taati peraturan yang berlaku.
  • Lebih disarankan berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.
Lainnya:  Seribu Batu Songgo Langit

Hutan Pinus Pengger merupakan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi oleh penggemar fotografi. Sebab disana Kamu bisa menghasilkan ratusan hasil foto yang sangat unik, menarik dan instagramable. Selamat berwisata!

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.9
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Taman Bunga Matahari JJLS

Agung
2 min read

The Lost World Castle

Agung
3 min read

Gumuk Pasir

Agung
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *