Informasi Tentang Wisata Gumuk Reco Sepakung
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Jl. Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah
Situs Resmi: gosepakung.com
Hari dan Jam Operasional: Buka setiap hari dari jam
Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 5.000
  • Rp. 3.000 (parkir motor)
Telepon 085745357090 / 082197794556

Rutemu – Semarang merupakan daerah yang berada di Jawa Tengah dengan daftar wisata yang cukup banyak. beberapa wisata tersebut akan sangat sayang jika Kamu lewatkan begitu saja terutama untuk wisata alamnya. Sebagian wisata alam di Semarang menyajikan keindahan yang begitu nyata dengan spot foto yang kekinian. Hal tersebut bisa Kamu temukan di Gumuk Reco yang berada di Sepakung.

Wisata ini adalah wisata yang terbilang sudah lama karena dibuka pada 15 Oktober 2017 lalu. Namun, pengelola selalu melakukan pembaruan agar wisata tersebut tetap di idolakan oleh pengunjung. Bagi Kamu yang suka dengan kegiatan alam dan punya hobi petualangan tempat ini akan jadi pilihan liburan yang terbaik.

Apa Saja yang Ada di Gumuk Reco?

Ada banyak hal dan juga spot menarik yang bisa Kamu temukan saat berada disini. Bahkan beberapa spot yang ada sudah menjadi favorit bagi para wisatawan. Pasalnya Gumuk Reco Semarang memang berhasil menyajikan wisata lain dari yang lain. Daripada penasaran, berikut ini adalah beberapa hal menarik yang bisa Kamu lakukan di sini.

Ayunan Langit

Ayunan Langit di Gumuk Reco
Foto by: @dwieyyanti

Bisa dibilang Gumuk Reco merupakan tempat mengasyikkan untuk menguji adrenaline. Salah satunya yaitu wahana Ayunan Langit ini. Kamu akan menikmati bagaimana rasanya berayun dari ketinggian 800 meter dan melihat keindahan alam yang luas. Pastinya, pengelola sudah menjamin keamaan dengan peralatan yang memadahi.

Jalan Menyusuri Tebing

Tebing di Gumuk Reco
Foto by: @adam9aluh

Bukan hanya ayunan, ada 1 lagi wahana yang cukup ekstrim dan wajib Kamu coba. Pada wahana ini, Kamu dapat menyusuri pinggiran tebing dengan jalan setapak dari kayu. Tapi tenang saja, selain ada pembatas, Kamu juga diberikan alat pengaman seperti helm dan tali yang dikaitkan pada badan.

Spot Foto Instagramble

Gardu Pandang Gumuk Reco
Foto by: @davidylnt
Sarang Burung di Gumuk Reco
Foto by: @rinawull

Setelah menikmati senam jantung dari wahana adrenaline, saatnya menikmati pemandangan dan mengabadikan moment di spot yang instagenic. Yaps, beberapa objek yang jangan sampai Kamu lewatkan diantaranya dalah gardu pandang, sarang burung di ujung jurang dan lainnya.

Rute & Cara Menuju ke Gumuk Reco

Pada dasarnya rute Gumuk Reco cukup mudah, Kamu hanya perlu melewati Semarang kota dengan jalur Ambarawa. Sesampainya di Pertigaan Bawen arahkan kendaraan ke kanan menuju Jalan Lingkar Ambarawa. Ikuti jalan tersebut sampai Kamu bertemu lampu merah dan belok ke kiri.

Lurus saja terus sampai pada pertigaan yang berdekatan dengan Pasar Legi. Selanjutnya arahkan kendaraan ke arah kiri. Selang beberapa saat Kamu akan sampai di lokasi wisata ini. Agar Lebih jelasnya berikut ada beberapa rute yang bisa dilalui dari beberapa kawasan.

Kota Semarang

Arahkan kendaraan ke Ungaran lalu ikuti jalan menuju arah Salatiga. Melalui rute ini, Kamu akan menemukan wisata Cimory, namun tetap lurus hingga melewati SPBU Bawen dan terus lurus. Setelah itu Kamu akan bertemu pertigaan, lalu belok kanan yakni arah Magelang dan Yogyakarta.

Lurus saja sampai bertemu dengan pertigaan dan belok kiri menuju ke arah RSUD Ambarawa. Ikuti jalur utama dan jangan belok – belok sampai Kamu menemukan perempatan di Gedung IPHI dan belok kiri.

Lurus di Pasar Gilang dan SDN 2 Tegaron belok kiri. Lurus sampai bertemu SDN Kebumen, ada gang kecil masuk dan tidak jauh lagi Kamu akan sampai di lokasi Gumuk Reco.

Kawasan Purwodadi

Bagi Kamu yang berasal dari daerah Purwodadi dan sekitarnya ada rute perjalanan yang cukup cepat yang lewat jalur Purwodadi – Godong – Gubug – Kedungjati – Tuntang – Bawen. Setelah sampai pada pertigaan Tuntang ambil kanan ke arah Bawen atau Semarang Kota.

Sesampainya di pertigaan Bawen atau pertigaan setelah Terminal Bawen arahkan kendaran ke kiri. Selanjutnya sama seperti sebelumnya ikuti rute perjalanan yang ada di atas.

Kawasan Salatiga dan Sekitarnya

Dari Salatiga dan sekitarnya Kamu bisa lewat Jalan Raya Semarang – Surakarta. Terus saja ikuti utama sampai Kamu menemukan Pertigaan Bawen. Agar bisa sampai di lokasi Gumuk Reco Banyubiru ikuti saja petunjuk arah yang ada. Mudah kok!

Fasilitas yang Ada di Gumuk Reco

Agar bisa memberikan kenyamanan bagi Kamu dan para wisatawan lainnya, pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam fasilitas menarik. Beberapa diantaranya seperti welcome drink, tempat parkir yang memadai, warung, toko souvenir, local guide hingga paket wisata menarik.

Bagaimana sudah tidak sabar bukan ke Gumuk Reco Semarang ini? Jika memang begitu segera persiapkan dengan baik dan buat rencana liburan bersama keluarga maupun kerabat dekat agar bisa merasakan kenyamanan yang luar biasa. Selamat berlibur semoga menyenangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here