Devoyage Bogor

Devoyage Bogor, Bogor

4 Ulasan

Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kota yang terletak di Jawa Barat ini memiliki kondisi alam yang cukup asri sehingga kamu akan mendapatkan kesejukan berbeda saat berkunjung. Ada cukup banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Devoyage Bogor.

Ya, jika kamu ingin berlibur dengan tema liburan yang berbeda, Devoyage dapat menjadi pilihan yang tepat. Ya, destinasi wisata ini memang sedang naik daun. Devoyage menyediakan destinasi wisata dengan konsep kampung Eropa. Di area ini, kamu akan menemukan cukup banyak hal berbau Eropa yang membuat kamu merasakan sensasi berbeda saat liburan.

Informasi Tentang Wisata Devoyage Bogor
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Jalan Raya Bogor Boulevard CBD No. STA 000240, Mulyaharja, Bogor Sel., Jawa Barat 16135
Situs Resmi:https://www.devoyagebogor.com/
Hari dan Jam Operasional:
  • Weekday (9.00 – 19.00 WIB)
  • Weekend (9.00 – 20.00 WIB)
Harga Tiket Masuk:
  • Rp. 25.000 (weekday)
  • Rp. 35.000 (weekend)
Telepon:0251-8200-444 / 087-888-222-717

Hal Menarik

Sebenarnya, Devoyage Bogor baru diresmikan sekitar April 2018. Jika dilihat dari kalender peresmian, destinasi wisata ini baru sekitar 6 bulan berdiri. Namun, meskipun bisa dikatakan sebagai objek wisata baru, kehadiran Devoyage memberikan angin segar untuk tempat wisata di Bogor sehingga masyarakat berbondong menuju ke tempat ini.

Ada cukup banyak menu liburan yang ditawarkan oleh pengelola. Pada umumnya, Devoyage dibangun dengan tema Eropa yang disusun sedemikian rupa menyerupai sebuah desa. Nah, di tempat ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam jenis bangunan ala Eropa yang begitu eye catching dan klasik.

Devoyage Bogor
Foto by: @ceritaandy
Wisata Devoyage Bogor
Foto by: @dhewisn1

Salah satu bangunan yang menjadi favorite adalah menara Eiffel. Selain itu, masih banyak bangunan Eropa lain yang disajikan. Nah, diantara beberapa bangunan ala Eropa tersebut, terdapat pula 150 spot selfie. Spot foto ini merupakan hal yang menarik, terutama bagi kamu yang ingin mengabadikan momen liburan kamu bersama rekan atau keluarga.

Menara Eifel di Devoyage Bogor
Foto by: @alfianto.9

Kuliner

Selain bangunan ala Eropa yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini, pengelola juga menyiapkan restoran untuk para pecinta kuliner. Ya, sebut saja restoran Deresto Western yang disiapkan di arena wisata. Sesuai tema yang diusung, makanan yang dijual di restoran tersebut juga merupakan menu makanan khas Eropa.

Ada cukup banyak menu makanan yang ditawarkan oleh Deresto Western, mulai dari Appetizer, Salad, Ikan, Ayam, Pizza hingga Soup. Namun, menu andalan dari Deresto Western ini ialah menu daging seperti Sirloin Steak, Tenderloin Steak, Rib Eye Steak, Burger Steak, dan lainnya.

Deresto Western Restoran di Devoyage Bogor
Foto by: @derestobogor

Dengan beragam menu tersebut, tentu saja kamu bisa leluasa memilih menu apa yang ingin kamu nikmati. Menikmati makanan khas Eropa dengan dekorasi dan bangunan sekeliling layaknya negeri barat akan memberikan sensasi yang berbeda pada liburan kamu.

Alamat & Cara Menuju

Lokasi wisata Kampung Eropa ini berada tidak jauh dari pusat kota sehingga akses perjalanan yang harus ditempuh tergolong cukup mudah. Nah, lokasi Devoyage Bogor terletak di Jalan Boulevard, Bogor Selatan. Letaknya sekitar 23 kilometer dari Cimory Riverside yang sudah menjadi ikon kota Bogor selama beberapa tahun terakhir.

Detail rute Devoyage Bogor tersebut sebenarnya cukup mudah dicari karena wisata ini berada di jalur utama dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Bahkan, jarak wisata ini dari stasiun Bogor juga tidak terlalu jauh. Nah, jika kamu baru datang di Kota Bogor, kamu bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi dari alamat Devoyage Bogor.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk bisa memasuki kawasan wisata kampung Eropa ini, kamu dibebankan tiket masuk. Besaran tiket masuk Devoyage Bogor yang dibebankan adalah Rp. 25.000 (weekday) dan Rp. 35.000 (weekend) untuk satu orang. Biaya tersebut tentu sudah sesuai dengan beragam fasilitas dan keindahan yang ditawarkan. Namun, tiket belum termasuk wahana permainan.

Terkait tiket, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di bagian loket. Jika ada biaya tambahan, kamu mungkin harus membayar parkir untuk kendaraan bermotor kamu.

Untuk jam operasional, wisata ini membuka layanan mulai jam 9.00 WIB dan tutup jam 19.00 WIB. Namun, jam buka Devoyage Bogor ini biasanya akan diperpanjang saat weekend ataupun liburan. Tentu, dengan waktu buka yang panjang, kamu akan lebih leluasa menikmati view indah dari kampung Eropa Bogor ini.

Segera saja buat agenda bersama keluarga untuk mengunjungi Devoyage Bogor. Dengan berkunjung ke taman Devoyage Bogor, tentu kamu akan merasakan liburan indah khas Eropa tanpa harus keluar banyak uang untuk berkunjung ke benua biru tersebut. Selamat berlibur!

4 Komentar Untuk Devoyage Bogor, Bogor

  1. Taman hiburan kreatif… akses mudah di tempuh… untuk lokasi tidak terlalu luas, harga tiket masuk nya @45rb .. mungkin ada beberapa wahana yg bisa dicoba, seperti perahu, memanah, labirin, dll.

  2. Tempat yang cocok untuk berfoto. Ada berbagai jenis background unik dan ala Eropa yang bisa digunakan untuk berfoto atau berselfie ria. Fasilitas lengkap, ada cafe, restoran, mushalla, toilet dan bahkan ada wahana permainan serta toko souvenir. Lebih baik datang saat bukan musim liburan agar tidak perlu mengantri untuk berfoto.

  3. Tempat yang sangat bagus di bogor karena dapat membawa kita serasa ke luar negri dalam waktu 1 hari saja. . ➰faselitas tempat. – toilet umum. – spot foto yang instagramable. – loker penitipan barang. – banyak tempat makan. . ➰tips ke sana. 1. Gunakan baju yang santai aja karena kita berwisata. 2. Bawa air minum karena harga minuman lumayan mahal (di munum di luar). 3. Bawa tongsis untuk foto foto. 4. Bawa topi karena tempat lumayan panas. . Notes : di dalam tempat wisata tidak boleh membawa makanan jadi klo kalian mau makan bisa di luar are tempta. . – jika membawa banyak barang bisa di titipkan ke loker deket tempat tiket. . Semoga bermanfaat terimakasih

  4. lebih dikenal di masyarakat sebagai kampung eropa. karena di dalamnya terdapat beberapa bangunan yang bernuansa eropa.. cocok untuk photo-photo. tempatnya Instagramable.cocok juga untuk berlibur bersama keluarga. akses cukup mudah karena lokasi strategis. area parkir sangat luas mampu menampung banyak kendaraan..

Tinggalkan Balasan