Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Curug Love

Berenang di Curug Love Bogor
Informasi Tentang Wisata Curug Love Bogor
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap: Desa Bantar Karet, Nanggung, Bogor, Jawa Barat
Situs Resmi:
Hari dan Jam Operasional: Setiap hari (7.00 hingga 18.00 WIB)
Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 per orang
Telepon: 021-8794-4243

RutemuCurug Love adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa ditemukan di Bogor. Sebagaimana diketahui, Bogor memang menjadi daerah yang menawarkan cukup banyak tujuan wisata di Jawa Barat. Kota yang terkenal dengan Kota Hujan ini selalu memberikan ide wisata menarik untuk wisatawan baik dari Jawa Barat ataupun daerah lainnya.

Seperti namanya, curug adalah sebuah air terjun. Ide wisata Curug Love Nanggung merupakan destinasi wisata alam yang begitu menarik. Lanskap alam yang indah akan menyajikan udara yang sejuk dan bisa menjadi pereda stress yang timbul karena suasana suntuk di kota.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Curug Love?

Curug Love Bogor memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kamu yang berkunjung ke tempat ini pasti akan sangat terpukau dengan lanskap alam di daerah ini. Tidak hanya keindahan alamnya, ada cukup banyak pesona menarik dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini. Nah, beberapa hal menarik dan ide wisata di destinasi wisata ini adalah:

Lainnya:  Panorama Bukit Bintang

Jelajah Alam

Jelajah Alam di Curug Love Bogor
Foto by: denuryana
Trekking di Curug Love Bogor
Foto by: @sisilprscl

Pengelola destinasi wisata menyediakan menu wisata jelajah alam bagi para pengunjung. Dengan ide wisata ini, Kamu berkesempatan untuk berjalan mengitari sekeliling air terjun. Nah, pada menu liburan ini, Kamu bisa melihat keindahan alam yang begitu menakjubkan dan pengalaman yang seru, terutama dengan jalanan sekitar air terjun yang menantang.

Body Rafting

Untuk Kamu yang ingin menguji adrenalin, Curug Love menyediakan ide wisata body rafting. Ide wisata ini akan memacu Kamu menyusuri sungai dengan aliran cukup deras menggunakan ban karet. Kamu yang suka petualangan, tentu akan sangat tertantang dengan ide liburan ini. Nah, pengelola siap memberikan pengamanan yang maksimal untuk para pengunjung.

Berkeliling di Hutan Pinus

Hutan Pinus di Sekitar Curug Love Bogor
Foto by: @tiara.lestari

Di sekitar wisata air terjun ini terdapat hutan pinus yang cukup besar dan lebat. Di dalam hutan terdapat banyak sekali pohon yang menjulang tinggi. Nah, Kamu bisa menjadikan hutan pinus ini sebagai alternatif liburan. Bersantai di hutan pinus adalah ide menarik untuk merasakan sejuknya udara hutan.

Mandi di Sekitar Air Terjun

Berenang di Curug Love Bogor
Foto by: @dennyirawanphotos

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Curug Love tanpa mandi di sekitar air terjun. Ya, pengelola memang menyediakan salah satu tempat untuk mandi bagi para pengunjung. Bermain air di bawah guyuran air tentu akan sangat menyegarkan dan menyenangkan.

Mitos yang Ada di Curug Love

Mitos Curug Love Bogor
Foto by: @rexy_01septiansyah

Ada mitos Curug Love yang turun temurun dipercayai. Mitos yang dimaksud adalah adanya suara wanita di sekitar air terjun. Penduduk setempat meyakini bahwa suara wanita itu berasal dari Putri Kencana yang merupakan putri kerajaan. Nama putri tersebut menjadi asal usul nama air terjun Putri Kencana, nama lain dari Curug Love.

Lainnya:  Curug Cikuluwung

Rute & Cara Menuju ke Curug Love

Lokasi Curug Love ada di Desa Bantar Karet, Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika Kamu berangkat dari Jakarta, maka Kamu bisa berangkat menuju ke Bogor melalui Tol Jagorawi. Setelah itu, keluar dari gerbang tol Sentul City dan belok kiri menuju Jungle Land.

Sebelum gerbang Jungle Land, belok kanan menuju jalan perkampungan hingga pertigaan. Setelah itu, belok kiri dan ikuti jalan hingga melihat petunjuk ke arah air terjun. Lurus dan Kamu akan sampai di lokasi sekitar 20 hingga 30 menit lagi.

Fasilitas yang Ada di Curug Love

Ada beberapa fasilitas menarik yang disediakan pengelola untuk wisata Curug Love Sentul. Salah satu fasilitas yang terbaik adalah paket out bound yang siap menguji adrenalin Kamu. Selain itu, di sekitar lokasi juga terdapat penyewaan alat-alat wisata, seperti ban, pelampung dan tenda yang bisa dimanfaatkan.

Tips Wisata ke Curug Love

Jika Kamu ingin berwisata ke Curug Love Bantar Karet, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Adapun beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam kondisi prima.
  2. Waktu terbaik berkunjung adalah ketika musim hujan saat debit air penuh.
  3. Hubungi pengelola jika hendak menggunakan fasilitas outbound.
  4. Bawa baju ganti apabila Kamu ingin bermain air/berenang di curug ini.
  5. Siapkan kamera (handphone/digital/slr) untuk mengabadikan moment mu.
Lainnya:  Bumi Pelangi

Nah, demikian beberapa ulasan menarik terkait ide wisata di Curug Love Bogor. Segera saja buat rencana liburan Kamu dan nikmati kesejukan air terjun di Bogor ini bersama keluarga atau kerabat tercinta.

  • Keindahan dan Panorama
  • Akses ke Lokasi
  • Fasilitas
  • Biaya
Overall
4.8
Agung Membagikan segala hal mengenai perjalanan wisata agar travelingmu lebih nyaman dan menyenangkan!

Tafso Barn

Agung
3 min read

The Ranch

Agung
2 min read

Orchid Forest Cikole

Agung
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sending