Balon Udara di Caping Park Baturraden

Caping Park, BanyumasPurwokerto

8 Ulasan

Apakah Kamu tahu ada destinasi wisata terbaru di Purwokerto? Ya, Caping Park merupakan tempat wisata di Purwokerto yang belum lama ini dibuka. Meski terbilang baru, keunikannya mampu menyedot perhatian masyarakat. Sehingga tak heran jika wisata ini ramai dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun luar daerah setiap harinya.

Berada di kawasan Baturraden, Caping Park ini memang terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Karena memang sejak dulu Baturraden terkenal sebagai dataran tinggi yang memiliki suasana sejuk nan nyaman. Ditambah lagi dengan latar belakang Gunung Selamet, membuat obyek wisata ini semakin menarik.

Hal Menarik

Merupakan sebuah wisata alam yang dipadukan dengan wahana-wahana unik, lalu apa saja yang akan Kamu temukan disini? Berikut info lengkapnya.

Jembatan Kaca

Jembatan Kaca di Caping Park Baturraden
Foto by: @capingpark

Lalu apa saja sih spot foto yang unik dan menarik di Caping Park Purwokerto ini? Salah satu spot foto yang unik disini adalah Jembatan Kaca. Dimana jembatan kaca di Baturraden ini memiliki panjang sekitar 17 meter dengan lebar 2,5 meter.

Apa sih kelebihan jembatan kaca Purwokerto tersebut? Bagi Kamu yang takut dengan ketinggian sebaiknya urungkan diri untuk melaluinya. Ya, karena di jembatan kaca ini Kamu akan melihat dasar jurang yang dalam secara jelas. Untuk latar belakangnya sendiri, dengan pepohonan yang rindang nan hijau, akan memberikan suasana yang semakin lengkap.

Jembatan Kaca Malam Hari di Caping Park Baturraden
Foto by: @rumahpotret.biz

Sebenarnya Kamu tak perlu takut. Dengan ketebalan 88mm yang terbuat dari laminate decorative glass serta dilengkapi dengan lapisan khusus, maka Kamu tak perlu khawatir akan pecah. Namun tetap patuhi peraturan, dimana kapasitas tampungnya maksimal hanya untuk 8 orang saja. Selain itu, hasil jepretan saat malam hari di Jembatan Kaca ini juga sangat keren loh.

Spot Foto Kekinian

Tak hanya jembatan kaca yang menarik, ada juga spot foto lainnya yang tak kalah menarik. Dimana Kamu bisa melewati jalan yang dikelilingi oleh besi warna warni, serta jalan yang dikelilingi oleh kayu yang tertata rapi. Bahkan jika Kamu ingin tampak seperti kupu-kupu, di Caping Park juga tersedia spot foto sayap kupu-kupu dengan 2 jenis.

Spot Foto di Caping Park Baturraden
Foto by: @vitrips

Objek berupa sayap burung besarpun ada di wisata ini. Kamu bisa berfoto di tengah-tengah objek tersebut layaknya memiliki sepasang sayap sungguhan. Ditambah background langit yang biru akan menambah hasil jepretanmu makin maksimal.

Sayap Kupu Kupu di Caping Park Baturraden
Foto by: @pradana_nirwana

Satu lagi, masih serupa tapi tak sama. Sebuah sayap raksasa yang kini berbentuk seperti kupu-kupu. Spot ini cukup unik karena sangat cocok sebagai latar belakang foto anak-anak.

Sayap Kupu Kupu di Caping Park Purwokerto
Foto by: @prinzesthy

Last but not least, spot foto yang tak boleh Kamu lewatkan yaitu balon udara. Disini Kamu bisa berselfie dengan teman atau keluarga secara bersama-sama. Tentu ini menjadi salah 1 ikon dari Caping Park selain Jembatan Kaca nya yang populer.

Balon Udara di Caping Park Baturraden
Foto by: @sukmaningrumratih

Edukasi untuk Anak-Anak

Terlepas dari keindahannya yang menarik serta spot fotonya yang lengkap, Caping Park Baturraden ini juga menawarkan wisata edukasi dalam bidang peternakan dan pertanian. Bagaimana tidak, disini Kamu bisa mempelajari tentang aneka tanaman serta binatang peliharaan.

Wisata Edukasi di Caping Park Baturraden
Foto by: @capingpark

Menariknya adalah di Caping Park Kamu bisa mengetahui bagaimana untuk membudidaya suatu tanaman. Selain itu Kamu juga bisa belajar bagaimana cara beternak hewan. Jadi, bagi Kamu yang ingin berkebun atau berternak, maka wisata Caping Park merupakan pilihan yang tepat.

Rute & Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Lengkap:Jalan Raya Baturraden Barat KM 30, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas
Jam Buka:Setiap hari (7.00 – 20.00 WIB)
Akses Jalan:Mudah dijangkau dan sudah beraspal
Petunjuk:Google Maps

Lokasi Caping park Baturaden ini tidak berada di jalur utama. Namun berada di jalur barat Baturaden, serta berdekatan dengan Taman Miniatur Dunia Small World. Jadi bagi Kamu yang ingin berkunjung disini bisa dicapai dari arah selatan. Dengan acuan alun-alun Purwokerto, ambil arah utara hingga memasuki desa Kebumen. Dan lokasi Caping Park ini berada di kiri jalan.

Jika Kamu mengambil jalur utama wisata Baturaden, maka bisa dengan melalui desa wisata Ketenger. Di desa tersebutlah letak Taman Miniatur Dunia Small World berada. Sedangkan lokasi Caping Park ini berada sekitar 1 km setelah wisata tersebut. Untuk menujunya Kamu bisa berjalan ke arah utara dengan melewati jalan yang menurun.

Fasilitas

Fasilitas Umum:Area parkir luas, toilet umum, mushola, cafe
No Telepon:0812-2579-6606

Wisata Caping Park Purwokerto ini sudah lengkap dalam hal fasilitas. Dimana di Caping Park ini sudah tersedia lahan parkir yang luas, toilet umum dan musholla. Bagi Kamu yang ingin bersantai juga telah tersedia cafe dan gazebo. Dan untuk menambah pengalaman disini tersedia Mini Zoo dan Theater Outdoor.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Hari Biasa:Rp. 20.000
Akhir Pekan / Hari Libur:Rp. 25.000
Biaya Parkir:Rp. 4.000 / Motor
Wahana Jembatan Kaca:Rp. 10.000 / Orang

Dari daftar biaya tersebut mungkin terasa cukup mahal. Namun, jika dilihat dari segi fasilitas, wahana, panorama hingga pengalaman tentu memberikan nilai yang sebanding dengan biaya tersebut.

Tips Saat Berkunjung

Dengan medan jalan yang lumayan menurun dan berkelok, pastikan kondisi kendaraan Kamu dalam keadaan prima. Terutama pada kampas remnya, pastikan dalam kondisi yang baik. Selain itu, karena hawanya dingin, maka disarankan menggunakan jaket yang cukup hangat. Satu lagi, pastikan jangan datang sendirian agar tidak kesepian.

Dengan harga tiket masuk caping park yang cukup terjangkau yakni hanya Rp. 20.000 saja tentunya wisata ini tepat dijadikan sebagai list destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Apalagi buat Kamu pemburu sunrise dan sunset, maka di Caping Park Kamu bisa mendapatkan keduanya.

Tags

8 Komentar Untuk Caping Park, BanyumasPurwokerto

  1. Caping Park Purwokerto. Populer dengan jembatan kacanya, Caping Park Purwokerto ini bisa jadi destinasi seru dan spot foto menarik buat Anda.. . Terletak di Jalan Raya Baturraden Barat, Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, jembatan kaca berukuran 2,5 x 17 meter ini baru saja diresmikan di Caping Park pada awal Juni silam.. . Menjelma sebagai salah satu objek wisata Purwokerto terbaru, jembatan kaca tersebut menjadi incaran wisatawan di hari libur lebaran. Bahkan hingga kini, tercatat lebih dari 5000 pengunjung mendatangi destinasi tersebut.. . Jembatan kaca menjadi yang paling diminati pengunjung, meskipun Caping Park juga menawarkan wisata lain. Hal ini disampaikan oleh Slamet Priyono, General Manager Caping Park melalui

  2. Tempatnya kerennn, kalo bisa kesini datang lebih awal karena untuk foto di jembatan kacanya biasanya antri. Selain itu pemandangan disini lumayan bagus.. cuma mungkin kesadaran untuk menjaga kebersihan masih kurang diantara pengunjung atau tenaga kebersihan yang masih belum cukup jadi pada saat saya kesana banyak ditemukan sampah bekas makanan yang tidak masuk ke tempat sampah

  3. Kami ke Caping Park ini salah waktu yaitu dimalam hari gak tau karena tutupnya jam 5 sore. Maksudnya sih mau makan malam sambil liat city light. Tapi sama satpamnya setelah telpon boss nya kami diijinkan masuk. Kami ambil foto2 di dek kaca nya meskipun abis hujan sambil liat citylight kota Purwokerto

  4. Caping Park ini lokasinya ga jauh dari pusat kota Purwokerto, tempat ini menarik untuk menjadi wahan bermain dan edukasi anak-anak karena spot-spotnya memang cocok untuk children ground. Yang paling mengundang perhatian para pengunjung adalah jembatan kaca dan ayunan raksasa, untuk masuk ke area tersebut para pengunjung dikenai tiket lagi sebesar 15-20 ribu tergantung season, sedang tiket masuk untuk weekday sebesar 20-25 ribu dan weekend sebesar 25-35 ribu, perlu diperhatikan harga tiket berubah ubah sesuai dengan season/musim. Setiap pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka, ada crew yang siap sedia memotret kalian dengan tarif 10 ribu untuk 5 kali jepretan dan untuk meminta file dikenai harga 10 ribu untuk 4 buah foto yang ingin kita simpan di galeri ponsel kita, jangan khawatir hal ini hanya berlaku pada spot-spot khusus, untuk spot lainnya tidak dikenai bea apapun dalam ber-selfie/wefie .

  5. Tempat wisata yang tergolong baru di Baturraden. Temanya unik, caping, jadi kita bisa keliling “themepark” di situ sambil pake caping.. . Jadi berasa pak tani yang sedang berkebun. Apa berasa jadi Rayden di Mortal Kombat ya? :D. . Di sini ada jembatan kaca juga. Kalo malam tanpa mendung kayaknya bagus nih nongkrong di situ.

  6. Tempatnya memang masih baru ,masih kelihatan kalo belum jadi sepenuhnya .Tapi konsepnya bagus ada beberapa wahana juga untuk dinikmati serta spot foto2nya yg lumayan banyak

  7. Wahana wisata dan rekreasi untuk keluarga dan para muda mudi. Lokasinya relatif mudah dijangkau dengan fasilitas umum yang memadai. Wahana permainan banyak, dengan spot foto yang kekinian dan instagramable. Sedikit kekurangan lokasi ini masih blm ada pohon yang rindang, mungkin karena lokasi baru. Pohonnya masih kecil-kecil. Tempat kuliner sebisa mungkin ditambah lagi.

  8. Setaun kemarin… . Penuh cerita… . Berkunjung saat teriknya matahari . Waduuuuhhhh… . Kurang menikmati jadinya. Padahal banyak area selfie yg bisa dipergunakan & diekspos.

Tinggalkan Balasan