Wisata Bumi Pelangi Babakanmulya

Bumi Pelangi, Kuningan

5 Ulasan

Di tengah hiruk pikuknya provinsi Jawa barat, ternyata Kamu masih bisa menemukan tempat wisata keluarga yang keren dan murah. Apalagi tempat wisata ini juga menyuguhkan udara yang sejuk yang membuat siapa saja betah. Kali ini kita akan mengulas wisata Bumi Pelangi yang ramai berseliweran di postingan instagram.

Disebut Bumi Pelangi karena tempat ini penuh dengan warna seperti pelangi. Karena keunikan yang dimiliki inilah Bumi Pelangi Kuningan menjadi salah satu spot wisata di Jawa Barat yang diserbu oleh wisatawan setiap harinya.

Informasi Tentang Wisata Bumi Pelangi Kuningan
Letak, Lokasi dan Alamat Lengkap:Desa Babakan Mulya, kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Kaki Gunung Ciremai)
Situs Resmi:Akun Instagram
Hari dan Jam Operasional:Setiap hari kecuali hari Jum’at
Harga Tiket Masuk:Rp. 5.000 dan akan dikenai biaya tambahan saat memasuki area kolam renang sebesar Rp. 10.000
Telepon:

Hal Menarik

Dengan lokasi bumi pelangi yang berada di kaki gunung membuat tempat wisata ini sangat indah. Ada banyak hal yang bisa Kamu lakukan dan temukan di tempat ini, diantaranya adalah:

Menikmati View Gunung Ciremai

Wisata Bumi Pelangi Kuningan
Foto by: @yuyunsriirianti

Dari tempat wisata ini, Kamu bisa melihat indahnya Gunung Ciremai dari dekat. Apalagi jika cuaca cerah, maka Gunung Ciremai akan semakin terlihat indah dan mempesona. Kawasan wisata ini juga sudah memiliki cuaca yang sejuk dan adem, sehingga akan membuat pikiran kamu fresh seketika.

Spot Foto Instagramable

Wisata Bumi Pelangi Jalaksana
Foto by: @nitafitria13
Wisata Bumi Pelangi Babakanmulya
Foto by: @jesica.mila.7

Selain bisa menyaksikan kemegahan gunung, Kamu juga bisa mendapatkan foto kece yang dijamin instagramable banget. Saking instagramable-nya, banyak traveler yang memutuskan untuk traveling ke tempat wisata ini. Mulai dari pengunjung remaja hingga dewasa mereka berburu foto yang menarik untuk diposting di sosial media.

Taman Air Berkonsep Terasering

Harga Tiket Masuk Bumi Pelangi Kuningan
Foto by: @ameliaaatr

Taman air yang disediakan oleh pengelola memiliki konsep yang cukup unik. Kolam air di tata bertingkat-tingkat serupa dengan terasering layaknya pertanian. Namun yang perlu diingat, ini bukan kolam renang ya. Jadi kamu tidak dijinkan untuk bermain air disini.

Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

Lokasi Wisata Bumi Pelangi Kuningan
Foto by: @suncammedia_kuningan
Wisata Alam Bumi Pelangi Kuningan
Foto by: @muhammadayyub_

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat wisata alam bersama keluarga, Bumi Pelangi merupakan pilihan yang tepat. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sini bersama anak dan pasangan mereka. Selain itu, di wisata ini juga disediakan tempat duduk dan meja dari kayu yang berjajar dengan konsep outdoor.

Rute & Cara Menuju

Rute Menuju Lokasi Bumi Pelangi
Foto by: @bumi.pelangi

Lokasi tempat wisata Bumi Pelangi Babakan Mulya ini berada di Kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Babakan Mulya, kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk menuju ke tempat ini juga mudah, Kamu hanya perlu menaiki kendaraan Ke Kabupaten Kuningan dan Turun di Desa Babakan Mulya. Jika masih bingung, kamu bisa lihat petunjuk gambar diatas atau membuka aplikasi google maps.

Fasilitas

Setiap pengunjung yang datang berlibur ke tempat wisata ini pasti akan puas akan fasilitas yang ditawarkan. Bagaimana tidak, semua karyawan Bumi Pelangi sangat ramah dan siap menyambut para wisatawan yang datang.

Di tempat wisata ini kamu akan menikmati spot foto outbound yang sangat instagramable. Lokasi favorit para pengunjung ialah taman air yang disusun bertingkat-tingkat dan berwarna warni. Tidak kalah penting, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti gazebo, kebun bunga, fasilitas teropong bintang, meja dan kursi, kamar mandi, mushola dan tentunya lahan parkir yang luas.

Tips Saat Berkunjung

Untuk Kamu yang berencana berlibur ke tempat wisata ini, pastikan bahwa Kamu mengikuti tips ini agar liburan semakin sempurna. Adapun tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Membawa bekal jika perlu, khusus untuk Kamu yang liburan bersama keluarga, membawa bekal bisa dijadikan solusi yang tepat untuk menambah kehangatan saat berkumpul.
  2. Membawa kamera untuk berfoto, untuk kamera bisa kamera digital ataupun kamera Hp sesuai dengan kebutuhan.
  3. Menggunakan baju hangat, karena berada di wilayah pegunungan, antisipasi dengan menggunakan baju hangat.
  4. Periksa kendaraan pribadi agar siap menempuh perjalanan jauh dan menanjak, karena lokasi Bumi Pelangi terletak di dataran tinggi.

Sangat menarik bukan? Tidak hanya spot foto yang keren, dengan berkunjung di Bumi Pelangi maka pikiran akan kembali fresh setelah melewati masa liburan. So, tunggu apa lagi, yuk kunjungi tempat wisata murah namun cantik dan indah ini hanya di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

5 Komentar Untuk Bumi Pelangi, Kuningan

  1. Bumi Pelangi merupakan salah satu objek wisata baru yang ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Indonesia. . Terletak di kecamatan Jalaksana, Kab Kuningan. Bumi Pelangi saat ini sedang hits lho di akhir 2018, terutama untuk para wisatawan Cirebon dan sekitarnya. walaupun dari Jakarta juga banyak sih. . Hits karena wisatanya unik. kawasan dingin sejuk di kuningan dengan bangunan warna warni pelangi. beberapa spot juga berisi air bisa untuk berendam. dingin tentu saja. . Semua spot disini bisa untuk selfie maupun fotografi. ya meski sebenarnya wahananya itu itu saja. Namun, luasnya area yang masih asri, masih bisa dijadikan wisata alam ataupun wisata pedesaan.. . Kekurangannnya hany saja akses menuju lokasi masih kurang bagus. yaa, namanya juga objek wisata baru ya guys! hehe. . Buat Kalian yang belum kesini, COBAIN DEH. seger dan bikin pikiran lumayan fresh. . Salam Satu Alam!

  2. Kalo udara sih seger cm akses nya super parah. Sepertinya wkt pembukaan ini dipaksakan demi meraup profit besar….luar biasa cerdas

  3. Pemandangannya sangat indah.. Tapiiii kolamnya yg ada airnya cuma 2. Udah gitu kotor dan banyak lumutnya.. Pokoknya gak mau kesana lagi(KAPOK).

  4. Tempatnya sih lumayan bagus, namun akses menuju lokasinya cukup susah. Jalannya bukan jalanan yang beraspal. Kurang nyaman jalan untuk menuju lokasinya. Air yang paling atasnya klo bisa mah sering dibersihkan soalnya menurut sya agak kotor airnya. Overall sih bagus buat foto” selfie

  5. Waduhhhh makin hancur saja kondisinya…kalau mau acara Rally off Road..sangat rekomend banget …tapi kalau bawa keluarga dg mobil hatcback…ga banget…kolam nya tak ada air..kalaupun ada air..berlumut hijau gelap..jadi sangat licin..tapi sepadan dengan harga tiket..cukup 10.000 rupiah saja..kurang dari 1 dollar..

Tinggalkan Balasan