Gardu Bintang di Panorama Bukit Bintang Bogor

Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat

9 Ulasan

Bogor seolah tidak pernah kehabisan destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Memang, Puncak masih menjadi salah satu destinasi terbaik di Bogor. Namun, akhir-akhir ini, cukup banyak destinasi wisata baru yang muncul di Bogor. Salah satu yang sedang hits dan viral di media adalah Panorama Bukit Bintang. Pernahkah kamu mendengarnya?

Bukit Bintang adalah salah satu destinasi wisata yang baru dibuka. Tidak seperti namanya, kamu tentu tidak akan melihat banyak tempelan bintang di bukit ini. Namun, jika kamu pergi ke sana di malam hari, kamu akan melihat kerlip lampu kendaraan yang melintasi jalan sekitar lokasi.

Alamat, Rute & Cara Menuju

Lokasi dan Alamat Lengkap:Angsana, Desa Cibeber II, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka:Setiap hari 10.00 – 21.00 WIB

Alamat panorama Bukit Bintang Bogor ini berada di Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Bogor. Lokasi destinasi wisata ini tidak jauh dari Rumah Pohon Papangbon. Nah, jika kamu sudah menemukan rumah pohon tersebut, maka kamu hanya tinggal sebentar lagi untuk sampai ke panorama Bukit Bintang ini.

Jika kamu ingin pergi ke tempat ini, maka langsung saja menuju ke Jalan Raya Leuwiliang. kamu hanya perlu lurus terus hingga menemui pertigaan Kracak. Belok sesuai dengan petunjuk ke arah bukit bintang. Jika kamu menemukan rumah pohon, lurus sekitar 25 kilometer lagi dan kamu akan sampai.

Fakta Menarik (Fun Facts)

Panorama Bukit Bintang Bogor menyediakan cukup banyak gardu pandang. Gardu pandang ini terletak di atas jurang yang cukup dalam di puncak bukit. Namun, tenang saja, gardu pandang dibuat dengan sangat kuat sehingga keamanannya terjamin. Selain itu, ada pula petugas yang akan mengawasi keamanan dari pengunjung yang datang.

Gardu Bintang di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @bukitbintangbogor

Dari atas gardu pandang tersebut, kamu bisa menyaksikan hamparan bukit yang hijau dan sejuk. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat keindahan alam yang begitu asri. Nah, gardu pandang tersebut juga menjadi spot foto terbaik yang membuat Panorama Bukit Bintang begitu terkenal sejauh ini.

Gardu Matahari di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @niea.kurniaty_inst

Ada cukup banyak gardu pandang yang disiapkan dan dibuat dengan detail yang berbeda. Salah satu gardu pandang yang menjadi favorite pandang adalah gardu pandang dengan bentuk hati. Gardu pandang ini dinamakan Jembatan Cinta dan banyak pengunjung yang rela antri untuk bisa berfoto di tempat tersebut.

Selain gardu yang berbentuk bintang dan matahari, disini kamu juga bisa menemukan objek berbentuk bulan. Tak kalah menarik, banyak wisatawan yang tidak melewatkan spot foto ini sebagai bahan upload di akun sosial media mereka.

Gardu Bulan di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @eonie_yeny

Bagi kamu yang menginginkan foto lebih ekstrim, bisa coba beberapa spot foto ini. Yaps, wahana berikut sangat cocok untuk kamu yang tidak takut dengan ketinggian. Ada banyak wahana yang bisa kamu pilih, mulai dari meja kursi melayang, sepeda gantung, ayunan hingga model sayap kupu-kupu yang membuat kamu seperti terbang beneran.

Meja Kursi Terbang di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @eonie_yeny
Sepeda Gantung di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @dedinovriansyah
Ayunan di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @nuwnuq_benul08
Sayap Terbang di Panorama Bukit Bintang Bogor
Foto by: @metta_goen

Fasilitas

Situs / Sosial Media:
No Telepon:

Selain menyediakan beberapa spot foto yang unik di atas bukit dengan background panorama alam yang indah, pengelola wisata Panorama Bukit Bintang juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Adanya fasilitas yang cukup lengkap tersebut tentu akan memudahkan pengunjung yang berwisata ke tempat tersebut.

Beberapa fasilitas yang tersedia di area Panorama Bukit Bintang adalah musala untuk tempat ibadah, kamar mandi umum, dan beberapa warung. Ada cukup banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Jika kamu lelah berjalan kaki menyusuri jalan ke puncak bukit, maka kamu tidak perlu repot untuk mendapatkan minuman ataupun makanan.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga Tiket Masuk:Rp. 15.000 / Orang
Biaya Parkir:
  • Rp. 3.000 (Sepeda Motor)
  • Rp. 10.000 (Mobil)
Lain-Lain:Rp. 5.000 (Spot Foto)

Untuk menikmati keindahan Panorama Bukit Bintang dengan puas, kamu tidak perlu keluar banyak uang. Pihak pengelola hanya membebankan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per kepala kepada para pengunjung. Tentu, harga tiket masuk Panorama Bukit Bintang ini cukup murah terutama jika dibandingkan dengan keindahan alam yang akan kamu dapatkan.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir soal tempat parkir. Di sekitar area wisata ini sudah disediakan beberapa spot parkir. Biaya parkir untuk kendaraan bermotor hanya Rp.3.000 dan mobil Rp.10.000.

Bagi kamu yang ingin berburu foto di Panorama Bukit Bintang Leuwiliang ini, kamu bisa datang mulai pagi hari. Jika kamu datang di pagi buta, maka kamu bisa memiliki kesempatan melihat negeri di atas awan. Tentu, ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

Suasana siang hari di tempat ini sebenarnya juga cukup menyenangkan. Cukup banyak pengunjung yang datang sekitar jam 10.00 WIB. Waktu siang hari memang merupakan waktu yang cocok untuk berfoto seiring dengan kondisi cuaca yang terang dan tidak berkabut.

Namun, jika kamu ingin melihat keindahan kerlip lampu kendaraan, kamu bisa datang ke lokasi ini saat petang menjelang. Jam operasional Bukit Bintang Bogor dibuka hingga sekitar jam 21.00 WIB. Nah, atur waktu kamu dan buat agenda untuk berkunjung ke tempat ini, selamat berlibur!

9 Ulasan Pengunjung Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat

  1. Mantep abis ini tempat. Cocok buat wisata murah meriah.

  2. Tempat yang bagus cocok untuk berlibur bersama keluarga … Ada tempat makan dan ada warung warung ….. Pokoknya ok pemandangan mantab

  3. Sudah bagus…cuma sayang area parkir masih tanah

  4. Tempat wisata yg cocok buat selfi², tiket masuk yg lumayan murah dan view nya bagus dan keren cocok buat para muda mudi yg eksis.

  5. Walaupun berjuang bngt kesininya tapi hasilnya ga nyesell cynnnn 😁😁😁

  6. Disini pengunjung bisa berfoto2 cukup membayar dgn 5000/spot photo 😀😀

  7. Pemandangan sih asli bagus, adem tapi sayang apa” bayar, masuk bayar 15rb terus masuk ke spot foto juga bayar, terus harus di fotoin juga bayar per foto 2rb

  8. Destinasi wisata untuk mengenal alam

  9. Disini sangat cocok untuk berkumpul dan berfoto bersama pasangan atau teman teman. Ayo ajak teman dan pasangan kalian kesini dan nikmati keindahan alam ditempat ini

Tinggalkan Balasan